Fitur WhatsApp Komunitas Versi Beta Telah DiLuncurkan Ke Android

WhatsApp bisa digunakan untuk mengedit kumpulan informasi terkait WhatsApp versi beta Android. Dilaporkan oleh WABetaInfo, CEO menurut Meta Mark Zuckerberg, fitur ini merupakan upgrade besar pada WhatsApp.

Mengutip Gizchina, Jumat (26/8/2022), fitur Komunitas WhatsApp telah dikembangkan satu tahun belakangan ini. Namun Meta baru hadir dalam kehadirannya secara resmi April lalu siaran pers yang merinci perubahan pada aplikasi perpesanan tersebut.

Fitur WhatsApp Komunitas Versi Beta Telah DiLuncurkan Ke Android

Fitur WhatsApp Komunitas Versi Beta

Laporan WABetaInfo menyebut, saat ini WhatsApptengah menguji fitur Komunitas dengan beberap pengguna Android. Hasilnya, versi 2.22.219.3 (beta) dan 2.22.219.3 (stabil) menjadi versi WhatsApp awal yang kompatibel dengan fitur Komunitas ringkas.

Untuk pengguna yang baru memperbarui fitur baru WhatsAppini akan menemukan tab Komunitas baru yang menggantikan tab Kamera dari versi WhatsApp lama.

Baca Juga :  9 Aplikasi Belajar Mahasiswa Terbaik Yang Wajib Di Miliki, No 5 Wajib di instal

Bagi mereka yang belum tahu, fitur Komunitas ini memungkinkan pengguna mengelola semua grup yang saling terkait dengan mutah dan membuat sub-grup untuk berbagai topik. Pengguna bisa membuat 10 sub-grup dan masing-masing sub-grup dapat berisi hingga 512 anggota.

Segera setelah membuat Komunitas WhatsApp, secara otomatis dibuat dari bawahnya. Pengguna WhatsApp, misalnya, bisa membuat Komunitas untuk sekolah dengan subkelompok untuk setiap kelas atau kegiatan ekskul. Administrator atau admin, dapat mengirimkan pengumuman ke seluruh grup untuk menjangkau pengguna atau hanya grup tertentu.

Masuk Komunitas Group Sesuai Minat Anda

Seorang anggota komunitas pun bisa memutuskan untuk bergabung dengan subkelompok berdasarkan minat mereka. Mereka juga bisa meninggalkan subgrup pun mereka mau tanpa meninggalkan komunitas itu sendiri.

Komunitas WhatsApp berperan memungkinkan pengguna memblokir orang-orang tertentu, melaporkan, dan kemampuan lainnya. Komunitas bermain bisa bekerja sebagai obrolan biasa dan chat-nya akan dibekali enkripsi dari satu ujung ke ujung lainnya.

Jika pengujian fitur baru ini berhasil, WhatsApp akan segera membuat fungsi Komunitas ini tersedia bagi seluruh penggunanya dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga :  5 Alternatif Software Office Gratis Selain Microsoft Word Untuk Menulis

Permudah Komunikasi

Dalam resminya, Komunitas bakal mempermudah administrator membagikan informasi ke komunitasnya. Dalam konteks sekolah misalnya, Komunitas akan mempermudah kepala sekolah untuk membagikan informasi penting kepada semua orang tua murid dan membuat grup berdasarkan kelas atau kegiatan ekstrakurikuler.

“WhatsApp juga beberapa peningkatan pada grup di WhatsApp. atau bukan, “kata pihak WhatsApp.

Fitur-Fitur Baru WhatsApp Versi Beta

Sebelumnya, WhatsApp menyebut merilis bebepa fitur yang mempermudah komunikasi penggunanya. Berikut adalah fitur-fitur WhatsApp singkat, beberap telah dirilis:

1. Reaksi

Reaksi emoji akan hadir dari whatsapp, dengan begitu, pengguna bisa menyuarakan pikiran dan perasaan mereka dengan cepat tanpa membanjiri chat dengan pesen baru.

2. Penghapusan bobot oleh administrator

Admin grup akan dapat menghapus penimbangan yang tidak pantas atau bermasalah yang dikirimkan oleh anggota grup.

3. Berbagi Berkas file

Whatsapp meningkatkan fitur berbagi file yang berukuran hingga 2GB. Dengan Begitu Pengguna Bisa Dengan Mudah Berkolaborasi Dalam Berbagai Pekerjaan.

Baca Juga :  6 Aplikasi Stabilisasi Video Android & iOS Terbaik Gratis Yang Direkomendasikan Untuk Penyuka Fotografi

4. Panggilan Suara Dengan Lebih Banyak Peserta

WhatsApp juga akan memperkenalkan fitur panggilan suara yang dapat dilakukan hanya dengan satu tap, dengan peserta hingga 32 orang.

Desain baru nantinya akan hadir pada fitur panggilan suara, sehingga akan meningkatkan pengalaman pengguna saat berkomunikasi secara langsung lebih menjadi pilihan selain chat.

Pastikan Enkripsi Tetap Ada Untuk Keamanan

Karena Komunitas bersifat pribadi, WhatsApp mengklaim akan terus melindungi dengan enkripsi dari ujung ke ujung. “Teknologi keamanan ini sangat penting dan diperlukan untuk melindungi privasi dan keamanan penggunanya, ” kata pihak WhatsApp.

whatsapp menyadari, grup dengan anggota yang memiliki hubungan erat seperti sekolah, lingkungan perumahan, atau bisnis ingin dan perlu percakapan aman dan pribadi tanpa pantauan dari whatsapp.

Alih-alih membuat obrolan yang dapat menampung ratusan ribu orang, WhatsApp lebih berfokus dalam mendukung grup yang menjadi bagian dari kehidupan pengguna sehari-hari.

WhatsApp kehadiran fitur-fitur di atas adalah langkah awal dari Komunitas oleh platformnya. komitmen WhatsApp untuk berkomitmen membangun fitur baru yang mendukung Komunitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.