7 Fitur Aplikasi Google Hangouts Yang Banyak Orang Belum Ketahui

Fitur Aplikasi Google Hangouts

Sudah diketahui bahwa Google menawarkan banyak produk. Salah satu produk Google adalah Google Hangouts. Sebagai platform komunikasi, Google Hangouts menawarkan pengguna kemampuan untuk berkomunikasi menggunakan pesan instan, obrolan video, SMS, dan kemampuan VOIP.

Aplikasi, tersedia di platform Android dan iOS, serta di desktop dari Toko Chrome, dapat dimasukkan dalam daftar aplikasi komunikasi yang dapat digunakan.

7 Fitur Aplikasi Google Hangouts Yang Banyak Orang Belum Ketahui

Berikut hal-hal yang dapat Anda lakukan dengan Google Hangouts untuk membuat aktivitas komunikasi Anda menyenangkan dan mengasyikkan.

1. Mengobrol dengan panggilan video grup

Bagaimana rasanya melakukan panggilan video grup dengan 10 pengguna? Tentu saja, percakapan akan sangat hidup dan mengasyikkan. Panggilan video grup dengan maksimal 10 pengguna adalah salah satu hal yang dapat Anda lakukan dengan Google Hangouts.

Baca Juga :  10+ Aplikasi Edit Video PC Terbaik Gratis Dan Mudah Digunakan Untuk Pemula

Tidak hanya untuk mengobrol, Anda juga bisa menggunakan video call grup di Google Hangouts untuk bertukar pikiran, seperti mengobrol atau bertemu teman dekat untuk menjaga silaturahmi karena dipisahkan oleh jarak.

Adanya video call grup di Google Hangouts akan membuat Anda betah mengobrol dengan banyak teman, keluarga atau orang lain tanpa melewatkan obrolan karena pengguna yang terlibat dalam percakapan pasti akan saling menjawab.

2. Tidak hanya chatting, Google Hangouts juga mendukung SMS

Biasanya, aplikasi komunikasi biasanya hanya mendukung obrolan pengguna (user). Namun tidak dengan Google Hangouts yang mendukung SMS sehingga pengguna bisa mengirim SMS secara langsung. Dengan fitur ini, Google Hangouts menjadi aplikasi yang mendukung chat dan SMS.

3. Tambahkan kesenangan ke obrolan dengan emotikon

Tidak menyenangkan dan menghibur jika obrolan tidak menyertakan ekspresi. Google Hangouts sudah memiliki emoticon yang memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan emosi saat mengobrol. Chatting akan lebih seru dan menyenangkan dengan emoticon sedih, senang, tertawa, marah dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  8 Tips Mendesain Slide Presentasi Dengan MS PowerPoint Dengan Benar

4. Bagikan lokasi

Google Hangouts menawarkan fitur berbagi lokasi. Dengan fitur ini, Anda dapat berbagi lokasi Anda saat ini dengan teman mengobrol atau berbagi lokasi Anda dengan keluarga, teman, atau orang lain. Berbagi lokasi juga berlaku untuk pesan teks dengan catatan yang secara otomatis akan berformat MMS.

5. Mengirim foto

Tidak hanya berbagi lokasi, Google Hangouts mendukung pengiriman gambar antar pengguna. Bagikan foto kesenangan dan kegembiraan Anda dengan orang terkasih, teman, dan orang lain melalui Google Hangouts. Jika Anda mengirimkannya melalui SMS, Google Hangouts akan otomatis mengirimkannya dalam format MMS dengan biaya khusus.

6. Gunakan Google Hangouts di semua perangkat

Karena sudah tersedia di perangkat Android dan iOS, serta desktop di Toko Chrome, pengguna dapat dengan mudah mengakses Google Hangouts di semua perangkat.

Baca Juga :  10 Aplikasi Movie Streaming Online Gratis Android Terbaru, Terbaik Dan Terpopuler 2022

Tidak hanya di kedua perangkat tersebut, Google Hangouts juga bisa diakses di browser dengan melakukan sinkronisasi tentunya terlebih dahulu. Ini adalah upaya Google Hangouts untuk memberikan kompatibilitas pengguna kepada penggunanya.

7. Pesan offline

Koneksi yang tidak stabil seringkali menjadi kendala dalam berkomunikasi. Untuk masalah ini, Google Hangouts mengabaikannya dengan mengizinkan pengguna mengirim pesan secara offline dan pesan akan dikirim secara otomatis tanpa harus mengirim ulang setelah masuk.

Percakapan dengan panggilan video grup, mengirim pesan dengan kemampuan chat dan SMS, kompatibilitas antar perangkat, dan kenyamanan menggunakan Google Hangouts adalah semua hal yang dapat Anda lakukan dengan Google Hangouts.

Itulah 7 Fitur Aplikasi Google Hangouts Yang Banyak Orang Belum Ketahui

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.