Inilah 7+ Fasilitas Barang Hotel Yang Boleh Di Ambil Dari Kamar Hotel

Fasilitas Barang Hotel Yang Boleh Di Ambil

Dengan menginap di hotel bintang lima tentunya Anda akan menikmati semua layanan yang ditawarkan hotel tersebut.

Dari tempat tidur yang nyaman, TV kabel, air mineral, teh dan kopi, hingga perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi, dan shower cap.

Karena disediakan secara gratis, banyak tamu hotel yang membawa pulang beberapa barang tersebut.

Inilah 7+ Fasilitas barang Hotel Yang Boleh Di Ambil  Dari Kamar Hotel

Meski gratis, tidak semua barang sebenarnya bisa dibawa pulang lho. Nah, agar tidak membawa hal buruk, berikut fasilitas hotel yang bisa diambil dari kamar hotel.

1. Sandal hotel yang nyaman

Dibandingkan dengan barang untuk kamar hotel, sandal sepertinya menjadi barang yang paling sering dibawa pulang oleh pengunjung. Hotel ini menawarkan dua pasang sandal untuk dipakai, di dalam atau di luar hotel. Jika Anda ingin membawanya pulang sebagai oleh-oleh, Anda bisa mengambilnya secara gratis. Kebanyakan sandal hotel terbuat dari bahan yang nyaman dan oleh karena itu cocok untuk sandal rumah.

2. Sampo, sabun, dan topi mandi

Hotel atau losmen berbintang biasanya menyediakan fasilitas berupa perlengkapan mandi antara lain sabun, sampo, kondisioner, dan topi mandi sekali pakai. Beberapa hotel menyediakan sabun dan sampo dalam dispenser sabun cair khusus, tetapi beberapa hotel menyediakan sabun dan sampo dalam paket kecil yang ramah perjalanan. Nah, paket layanan ini biasanya dibawa pulang oleh tamu hotel.

Baca Juga :  8+ Tips Traveling Sehat Wisata Aman Dan Nyaman Selama Pandemi COVID-19

3. Sikat gigi, pasta gigi dan obat kumur

Beberapa hotel berbintang masih menyediakan sikat gigi dan pasta gigi. Bahkan, terkadang Anda juga bisa menemukan obat kumur atau permen yang disediakan. Sikat gigi dan pasta gigi ini akan dibuang oleh staf hotel setelah pengunjung pergi. Jika Anda masih harus bepergian, membawa sikat gigi dan pasta gigi dari kamar hotel Anda tentu akan sangat berguna.

4. Paket air mineral, teh dan kopi

Item selanjutnya yang bisa Anda ambil dari kamar hotel Anda adalah air mineral, teh celup dan kopi yang biasanya disediakan buah-buahan di meja kamar hotel. Jika Anda tidak ingin langsung meminumnya, Anda bisa membawanya pulang untuk dinikmati di rumah. Selain teh dan kopi, ada juga sachet gula dan krim yang juga bisa Anda bawa pulang.

5. Alat jahit

Tidak semua hotel menyediakan perlengkapan berupa alat jahit. Namun, meski disediakan, alat jahit yang bisa Anda dapatkan secara gratis terdiri dari gulungan benang, jarum, dan beberapa kancing yang dikemas dalam kemasan kecil. Biasanya diletakkan di wastafel di sebelah sikat gigi dan pasta gigi.

6. kaus kaki

Selain sandal, ternyata beberapa hotel juga menawarkan kaos kaki yang juga bisa kamu bawa pulang secara gratis. Kaus kaki biasanya disimpan di tempat yang tidak terlihat oleh mata telanjang, seperti di lemari atau laci meja di kamar hotel.

Baca Juga :  Berikut 8+ Perlengkapan Hiking Yang Wajib Dibawa Oleh Pendaki Pemula

7. Pena dan catatan

Hal terakhir yang harus dibawa dari kamar hotel Anda adalah pena dan buku catatan. Kedua benda ini sering dibawa pulang oleh pengunjung, terutama yang sedang dalam perjalanan bisnis. Anda biasanya dapat menemukan pena dan catatan di laci meja kamar hotel.

Pihak hotel rupanya menggunakan semua barang tersebut sebagai bahan promosi. Karena pulpen dan notes yang disediakan sudah didesain dengan logo dan nama hotel agar lebih banyak orang yang mengenali hotel tersebut melalui pensil dan note yang Anda bawa.

8. Tas laundry atau tas Cucian

Meskipun Anda tidak boleh membawa tas cucian mewah ke kamar Anda, hotel yang menawarkan layanan binatu cenderung memiliki kantong plastik cadangan. Minta satu untuk menyederhanakan pengepakan saat checkout. Namun, banyak hotel juga menaruh kantong plastik untuk pakaian di lemari; Anda bisa membawa pulang plastik.

9. Makanan Pembuka atau snack

Beberapa hotel juga menawarkan kedai kopi gratis. Agar tidak ketinggalan perlu bertanya terlebih dahulu apakah jajanan tersebut bisa disantap secara gratis. Biasanya, jika jajanan di atas meja tidak memiliki daftar harga, Anda bisa memakannya secara gratis.

Benda untuk kamar hotel yang tidak bisa dibawa pulang

Juga, ada barang-barang yang dapat Anda ambil dan turunkan di hotel. Ada juga barang “haram ” yang bisa kamu bawa pulang. Jika Anda terus memakainya, Anda mungkin akan dituntut oleh pihak hotel. apakah kamu ingin tahu apa itu?

Pengering rambut

Barang-barang elektronik seperti TV, kulkas, dan pengering rambut adalah fasilitas standar yang disediakan oleh hotel. Anda harus ingat bahwa meskipun Anda dapat membawanya, pengering rambut bukanlah sesuatu yang dapat Anda ambil dari hotel.

Baca Juga :  Persyaratan Untuk Naik Pesawat Dan Kereta Api Untuk Pelancong Domestik

Serbet

Mungkin sebagian orang Indonesia belum tahu bahwa handuk hotel adalah barang yang tidak boleh dibawa pulang. Bagaimana bisa? Karena pihak hotel akan kesulitan menyediakan handuk untuk tamu yang akan datang. Jika Anda membawa pulang handuk.

gantungan baju

Gantungan baju atau hanger di hotel kualitasnya bagus. Tapi itu tidak berarti Anda bisa membawanya pulang. Gantungan di kamar hotel biasanya tidak bisa ditarik keluar dari lemari karena sudah menjadi kamar sendiri. Jika Anda bersikeras melepaskannya, Anda bisa dituntut dan didenda oleh pihak hotel karena merusak fasilitas hotel.

baju renang / kimono mandi

Kimono hotel atau pakaian renang nyaman dipakai, tetapi Anda tidak boleh membawanya pulang. Alasannya sama dengan handuk, jika Anda membawa kimono mandi dari hotel. Oleh karena itu hotel akan kesulitan menyediakan kimono untuk tamu lain.

Asbak

Salah satu hal keren yang bisa kamu bawa dari kamar hotel adalah asbak, terutama untuk perokok. Dilarang membawa pulang barang ini, karena bukan barang habis pakai/consumable seperti shampo, pasta gigi, sabun, dll.

Lampu meja

Selain asbak, benda unik di kamar hotel yang tidak bisa dibawa pulang adalah lampu meja. Apalagi jika modelnya unik, dia pasti akan tertarik memakainya. Ingatlah bahwa hotel dapat menuntut Anda jika Anda melakukannya.

Demikian artikel Inilah 7+ Fasilitas barang Hotel Yang Boleh Di Ambil  Dari Kamar Hotel

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.