Link Download Aplikasi Cek Bantuan Pemerintah Terbaru

Cek Bantuan Pemerintah untuk BBM 2022 – Pemerintah memberikan Bantuan Keuangan Langsung (BLT) untuk menggantikan Bahan Bakar Minyak Subsidi (BBM). Penyaluran bantuan sosial negara memberikan informasi jaminan sosial terpadu (DTKS) kepada masyarakat yang terdaftar.

Menurut informasi resmi di website Sekretariat Kabinet, data DTKS berubah setiap bulan. Pemutakhiran DTKS dilakukan berdasarkan saran dari pemerintah daerah. Selain itu, penonton dapat memberikan saran melalui menu “Sarankan dan Tolak”. Aplikasi verifikasi bantuan sosial.

Link Download Aplikasi Cek Bantuan Pemerintah Terbaru

Link Download Aplikasi Cek Bantuan Pemerintah Terbaru

Pemerintah telah mengalokasikan Rp 12,4 triliun untuk program bantuan sosial BBM pemerintah dengan target 20,65 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Selain itu, setiap penerima bantuan sosial pemerintah akan mendapatkan dua kali lipat bantuan sosial sebesar Rs 300.000 atau total Rs 600.000.

Baca Juga :  7 Cara Memperbaiki Google Chrome Tidak Bisa Memuat Gambar

Cara Cek Bansos BBM Subsidi Kemensos

Informasi tentang penerima bansos negara dari Kementerian Sosial dapat dicek di website Cekbansos.kemensos.go.id. Cara cek informasi penerima bansos negara dari BBM:

  1. Kunjungi website Cekbansos.kemensos.go.id
  2. Masukkan informasi area pengguna termasuk kabupaten, lingkungan/kota, kecamatan, dan desa
  3. Setelah itu masukkan username sesuai KTP
  4. Kemudian ketik kode 8 karakter yang dipisahkan oleh spasi.
  5. Setelah data yang dimasukkan benar, ketik karakter kode captcha, dan klik tombol “Cari Data”

Kemensos akan menelusuri nama-nama penerima bansos di wilayah yang dimasuki, BLT BBM tidak termasuk penerima bantuan pemerintah.

Jika nama Anda tidak terdaftar, Anda dapat mengunduh dan mendaftarkan nama Anda dengan aplikasi Social Security Check. disini  untuk Baca lebih banyak…

Baca Juga :  9 Cara Memaksimalkan Penggunaan Kartu Kredit Untuk Pemula Agar Bermanfaat Dan Menguntungkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.