7 Cara Video Tiktok FYP Agar Viral & Terkenal

 

Aplikasi berbagi video TikTok sedang naik daun. Pasalnya di masa pandemi seperti sekarang ini banyak orang yang mencari kegiatan baru, salah satunya membuat kreasi video dan membagikannya di aplikasi TikTok. Selain berbagi video, TikTok juga menjadi tempat berekspresi.

Apakah Anda pengguna TikTok baru? Jika ya, ada beberapa istilah yang perlu Anda ketahui. Salah satunya adalah FYP atau singkatan dari “For Your Page “. FYP adalah halaman yang muncul saat pertama kali membuka aplikasi TikTok. Halaman ini akan menampilkan konten dari pengguna lain yang direkomendasikan kepada Anda. Tak heran jika semua orang berlomba-lomba membuat video terbaik untuk masuk ke FYP TikTok.

Cara Video Tiktok FYP Agar Viral

Apa itu FYP TikTok?

Seperti disebutkan di atas, FYP atau To Your Page adalah halaman beranda yang muncul saat pertama kali membuka aplikasi TikTok. Di halaman ini Anda juga akan menemukan video yang direkomendasikan untuk ditonton.

Baris rekomendasi video umumnya merupakan video populer atau trending di TikTok. Video yang direkomendasikan tidak dipilih secara acak. Hanya beberapa video yang bisa masuk FYP.

Jika video Anda berhasil masuk FYP, potensi trending dan menjadi viral akan lebih besar. Jadi tidak heran jika banyak pengguna TikTok berlomba-lomba untuk mendapatkan video terbaik untuk masuk FYP? Jadi bagaimana Anda masuk ke FYP di TikTok?

7 Cara Video Tiktok FYP Agar Viral & Terkenal

Untuk mengonversi video Anda ke FYP TikTok, ada beberapa cara untuk melakukannya. Yuk, cari tahu tujuh cara berikut ini!

1. Perhatikan kualitas videonya

Cara nomor satu untuk menyematkan video Anda di TikTok FYP dan menarik perhatian pengguna TikTok lainnya adalah dengan membuat video berkualitas.

Dalam hal ini, kualitas bukan hanya soal ketajaman video, tetapi juga orisinalitas konten yang Anda buat. Membuat konten otentik dapat menambah nilai pada video Anda.

Selain orisinal, pastikan video yang Anda buat juga kreatif dan menarik. Pastikan ide Anda unik dan bukan hanya tiruan dari orang lain. Dengan begitu, orang akan penasaran dengan konten Anda.

2. Ikuti tagar TikTok

Untuk membuat video Anda cepat, Anda juga perlu menonton semua tagar yang viral di TikTok. Kemudian buat video yang relevan dengan hashtag tersebut. Terakhir, jangan lupa untuk menambahkan hashtag ke video yang Anda unggah. Hal ini dilakukan agar peluang masuk FYP TikTok lebih besar.

Selain itu, hashtag juga merupakan salah satu cara termudah bagi pengguna TikTok lain untuk menemukan video Anda. Ada juga yang mengatakan bahwa Anda harus menambahkan tagar #foryou atau #foryourpage agar video Anda masuk FYP.

Namun, belum ada yang bisa membuktikan keefektifannya. Yang jelas Anda perlu melihat hashtag yang sedang populer saat ini lalu memasukkannya ke dalam video Anda agar video tersebut juga menjadi trending dan viral.

Baca Juga :  Cara Membuat Akun Google Tanpa Ribet Work 100% Berhasil

3. Gunakan musik viral dan populer di TikTok

Selain hashtag, menggunakan musik yang banyak digunakan oleh pengguna aplikasi TikTok lainnya juga merupakan cara yang pasti untuk meningkatkan peluang video Anda masuk ke FYP.

Seperti yang kita ketahui, musik adalah salah satu elemen terpenting dari video TikTok. Nah, jika Anda memutar musik populer di TikTok dan sering digunakan oleh banyak pengguna TikTok lainnya, algoritma TikTok akan membaca konten tersebut dan merekomendasikannya kepada pengguna lain melalui FYP.

4. Gunakan subtitle yang menarik

Meskipun TikTok adalah aplikasi video atau visual, Anda juga tidak boleh meremehkan teks. Karena subtitle juga rupanya salah satu faktor yang menentukan jenis konten apa yang akan direkomendasikan di FYP.

Untuk meningkatkan peluang konten Anda dan peluang masuk ke FYP, gunakan subtitle yang unik dan menarik dan, tentu saja, relevan dengan topik populer di TikTok.

5. Ikuti tantangan tren yang menarik minat pengguna TikTok

Cara masuk ke FYP TikTok selanjutnya adalah dengan mengikuti trend challenge yang sedang populer saat ini di TikTok. Tren di TikTok tidak ada habisnya.

Hampir setiap hari ada hal baru yang populer dan viral. Nah, sebagai pembuat konten, Anda juga harus bisa membaca tren ini.

Anda tidak harus mengikutinya sepanjang waktu, sungguh. Pilih tren yang sesuai dengan preferensi konten Anda dan buat karya unik dari tren tersebut. Jika memungkinkan, berikan elemen yang berbeda dari video lain untuk membuat video Anda menonjol dan menonjol dari yang lain.

Baca Juga :  Pemerintah Akan Suntik Mati TV Analog Pada Bulan Ini?

6. Berkolaborasi dengan pengguna TikTok lainnya

Juga, untuk mengakses FYP, tingkatkan keberadaan akun TikTok Anda dengan berpartisipasi dalam setiap tantangan baru. Jika bisa, cobalah berkolaborasi dengan pengguna TikTok lainnya.

Buat video dengan mereka karena dapat meningkatkan peluang Anda untuk menarik perhatian penggemar pengguna TikTok yang berkolaborasi dengan Anda.

Anda harus melakukan ini setiap minggu untuk meningkatkan peluang video Anda memasuki FYP. Semakin besar interaksi dengan pengguna lain, semakin besar kemungkinan video Anda tiba di FYP TikTok.

7. Berinteraksi dengan pengguna TikTok lainnya

Terakhir, sebagai pembuat konten, penting juga untuk terlibat dengan pemirsa konten Anda. Pastikan Anda juga pernah berinteraksi dengan pengikut dan pembuat konten lainnya. Dengan saling bertukar komentar atau memberi like, orang akan tahu dan tertarik melihat karya Anda.

Nah, itulah tujuh cara masuk FYP TikTok yang bisa kamu lakukan agar video kamu trending dan viral. Perhatikan bahwa tidak semua metode dapat berfungsi karena terkait dengan algoritme TikTok.

Lebih penting lagi, Anda harus rajin mengeksplorasi dan membuat konten yang unik dan menarik agar semakin banyak pengguna TikTok yang menyukainya. Semoga beruntung!

Demikian 7 Cara Video Tiktok FYP Agar Viral & Terkenal

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.