4 Cara Unduh Video Instagram Dengan Mudah Dan Tanpa Ribet 2022

Cara Unduh Video Instagram Dengan Mudah Dan Tanpa Ribet 2022

Popularitas Instagram sebagai platform berbagi foto dan video pendek memang tak terbantahkan. Selain itu, masyarakat Indonesia yang dikenal kreatif dalam penggunaan media sosial juga turut memeriahkan platform ini. Mulai dari artis, musisi, bahkan selebritas, mereka kerap membagikan video pendek aktivitas seru dan jenaka mereka di Instagram.

Bagi kalian yang ingin mendownload video-video tersebut sebenarnya cukup mudah kok. Kami menunjukkan cara mengunggah video ke Instagram.

Cara Unduh Video Instagram Dengan Mudah

Bisakah saya mengunduh video dari Instagram?

Padahal, Instagram belum pernah merilis fitur upload atau download video dari layanannya. Cara resmi untuk melakukannya adalah dengan menandai posting yang Anda suka. Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah meninjau video atau foto posting di masa mendatang.

Menariknya, ada banyak layanan pihak ketiga yang membuat alat untuk mengunduh video Instagram. Padahal, cara download video Instagram yang akan dijelaskan di bawah ini tidak resmi dari aplikasi Instagram. Namun, aplikasi atau layanan pihak ketiga dapat menjadi solusi sederhana bagi mereka yang ingin mengunduh video Instagram.

Baca Juga :  Inilah 6 Tips Cara Membuat Pengunjung Betah Di Blog Dan Nyaman Dengan Blog Anda

Anda dapat mengunduh dari banyak tempat, termasuk PC, ponsel Android, dan iPhone. Berikut adalah Situs yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video Instagram.

1. Unduh video Instagram dengan DreDown

Situs DreDown memungkinkan Anda mengunduh video dari berbagai platform video termasuk Instagram. Situs ini juga dapat mengunduh video Instagram Anda hanya dalam beberapa klik. Anda dapat memanfaatkan layanan DreDown dari perangkat PC dan browser HP.

Cara menggunakan DreDown untuk mengunduh video Instagram cukup sederhana. Anda hanya perlu membuka website DreDown (www.dredown.com). Kemudian klik pada tab Instagram.

Kemudian, buka Instagram di PC. Pilih video yang ingin Anda unduh, salin URL Instagram. Salin URL dan tempel URL video. Klik Tekan DreDown! Kemudian, klik tautan Video MP4 berwarna biru di halaman berikutnya dan pilih lokasi untuk menyimpan video.

Satu hal yang perlu Anda ingat adalah bahwa aplikasi DreDown berisi banyak iklan. Hati-hati jangan sampai salah klik. Layanan pengunduhan video Instagram lainnya adalah DownloadGram.

2. Unduh video Instagram dengan Pengunduh Video untuk aplikasi Instagram

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload video Instagram. Namun, yang sekarang sangat populer adalah Video Downloader for Instagram. Antarmukanya yang sederhana memungkinkan Anda untuk menggunakannya dengan lebih mudah.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Data Chat WhatsApp Yang Gagal Dipindahkan Dari Android Ke IPhone

Untuk menggunakan Pengunduh Video untuk Instagram, Anda hanya perlu memilih video yang ingin Anda simpan dari Instagram.

Kemudian pilih video lalu pilih pojok kanan bawah foto. Setelah itu, Anda akan keluar dengan mengetik laporan atau menyalin URL yang dibagikan.

Anda dapat memilih Salin URL yang Dibagikan, lalu buka aplikasi Pengunduh Video untuk Instagram dan tempelkan URL yang Anda salin tadi ke bilah yang tersedia.

Jika sudah, klik Download dan tunggu hingga proses selesai. Video tersebut juga otomatis tersimpan di galeri smartphone Anda.

Jika sebelumnya kita menggunakan aplikasi untuk mendownload video dari Instagram, cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan situs online. Sekilas cara kerjanya hampir sama, Anda hanya perlu menyalin URL dan menempelkannya ke kolom bar yang tersedia, kemudian Anda dapat melanjutkan dan mengunduhnya.

Aplikasi ini tersedia gratis di Android. Oleh karena itu, wajar saja jika Video Downloader for Instagram penuh dengan iklan. Meski begitu, iklan yang ada masih dianggap tidak terlalu mengganggu.

Cara Unduh Video Instagram Dengan Mudah

3. Unduh video Instagram dengan mudah di PostGraber

Keuntungan mendownload video Instagram dengan PostGraber adalah Anda bisa langsung mendownload banyak foto atau video dari sebuah postingan Instagram. Contohnya adalah video yang diunggah menggunakan fitur slideshow Instagram.

Cukup salin URL satu kali, maka semua video di slideshow akan diunduh secara otomatis juga. Tentunya cara ini lebih cepat dan nyaman bukan? PostGraber juga tersedia gratis di ponsel Android.

Baca Juga :  8 Cara memperbaiki Scanner Yang Tidak Terdeteksi di komputer atau error

4. Unduh video Instagram dan simpan ke Dropbox dengan IFTTT

Keuntungan mengunduh video Instagram dari IFTTT adalah kemampuan untuk mengarsipkannya secara otomatis ke akun Dropbox Anda. Sayangnya, untuk menggunakan situs ini, Anda harus memiliki akun Dropbox dan IFTTT terlebih dahulu.

Jika Anda masuk, Anda dapat memilih untuk menyimpan video Instagram Anda ke folder Dropbox di IFTTT. Jangan lupa untuk mengotorisasi IFTTT untuk mengakses akun Instagram dan Dropbox Anda.

Situs ini lebih untuk membuat cadangan video Instagram Anda. Jadi jika terjadi sesuatu pada akun Anda, Anda masih memiliki video tanpa takut hilang atau dihapus.

Bagaimana? Bukankah menyimpan video Instagram favorit itu mudah? Dari keempat metode di atas, aplikasi Video Downloader untuk Instagram dan situs online PostGraber.com mungkin adalah dua yang paling sederhana. Tidak perlu mendaftar terlebih dahulu, Anda dapat dengan mudah mengunduh video Instagram favorit Anda. Semoga beruntung!

Itulah Cara Unduh Video Instagram Dengan Mudah Dan Tanpa Ribet 2022

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.