Cara Unduh Film Netflix Untuk Di Tonton Secara Offline Dengan Gratis

Cara Unduh Film Netflix

Sejak masuk ke Indonesia pada tahun 2016, pengguna layanan Netflix di Indonesia terus berkembang pesat. Layanan streaming film besutan Marc Randolph dan Reed Hastings ini menawarkan banyak konten menarik dan berkualitas. Nah, selain bisa nonton online, Netflix juga menawarkan fitur offline dalam layanannya.

Fitur ini, diluncurkan pada November 2016, memungkinkan Anda melihat konten tanpa perlu terhubung ke internet.

Jika Anda pengguna internet yang efisien, fitur download ini adalah pilihan yang tepat. Artinya, Anda hanya perlu menggunakan Internet sekali, yaitu selama pengunduhan. Saat melihat unduhan, Anda tidak perlu lagi menggunakan Internet.

Selanjutnya kami akan memberi tahu Anda cara mengunduh konten di Netflix, tetapi sebelum masuk ke pembahasan utama, kami mengajak Anda untuk mengetahui pentingnya menonton film secara offline di Netflix.

Mengapa menonton Netflix offline?

Nah, koneksi internet Anda sangat cepat. Menonton Netflix seharusnya lancar. Jadi mengapa menonton Netflix offline?

Pertama, untuk menghemat lebih banyak berbagi data. Terutama untuk film yang sangat Anda sukai. Jadi kamu harus menggunakan kuota data sekali saja, hanya untuk download saja.

Ini juga dapat diunduh menggunakan jaringan Wi-Fi dengan internet tanpa batas. Karena itu, Anda dapat menggunakan Internet di tempat kerja, mungkin untuk mengunduh film dari Netflix. eh eh

Kedua, fitur ini akan sangat menyenangkan bagi mereka yang suka bepergian. Jadi ketika Anda berada di pesawat yang tidak memungkinkan Anda untuk mengaktifkan jaringan ponsel cerdas Anda, Anda sudah memiliki film Netflix untuk menemani perjalanan Anda.

Atau di kereta, di mana Internet suka tidak stabil. Fitur pengunduhan film Netflix ini bisa sangat berguna.

Namun, file unduhan film Netflix tidak akan disimpan di ponsel Anda selamanya. Jika langganan Anda kedaluwarsa, Anda tidak dapat lagi masuk untuk menonton film yang diunduh.

Cara Unduh Film Netflix Untuk Di Tonton Secara Offline Dengan Gratis

Film yang diunduh juga biasanya dihapus 48 jam setelah Anda selesai menontonnya. Jika Anda telah mengunduhnya selama 7 hari dan tidak melihatnya, file yang diunduh juga akan hilang. Untungnya, Anda selalu dapat mengunduh ulang jika berlangganan Netflix.

1. Mulailah dengan memperbarui aplikasi di ponsel cerdas, tablet, atau komputer Anda

Untuk mengunduh film Netflix, Anda memerlukan aplikasi Netflix versi terbaru. Kemudian segera update aplikasi Netflix di smartphone, iPhone, atau tablet Android kamu.

Fungsi pengunduhan film ini hanya diterapkan di aplikasi. Ini berarti Anda tidak dapat mengunduh film langsung dari situs web Netflix. Untuk mengunduh ke PC, Anda harus memiliki aplikasi Netflix di Microsoft Store.

Sayangnya, tidak ada aplikasi Netflix di MacOS X. Artinya, metode mengunduh film Netflix ini tidak berfungsi di komputer Mac.

Setelah diperbarui, Anda tidak akan melihat tombol “Download ” di tab utama. Namun, saat Anda mengetuk judul, Anda akan melihat detail film, termasuk tombol unduh. Tombolnya adalah ikon panah bawah.

2. Tekan tombol “Unduh “.

Setelah Anda mengetahui judul film yang ingin Anda unduh, cukup tekan tombol “Download ” . Anda harus tahu bahwa proses pengunduhan telah dimulai karena ikon akan berubah menjadi biru.

Setelah itu, progres pengunduhan juga akan terdeteksi oleh logo sebagai persentase. Misalnya, unduhan baru dilakukan pada 1%, 5%, dll.

Saat unduhan selesai, akan muncul notifikasi berupa kotak biru di bagian bawah layar.

3. Kelola film yang Sudah diunduh

Anda dapat mengelola konten yang diunduh dengan mengeklik ikon hamburger di kiri atas layar. Kemudian klik “Unduhan Saya “.

Dari layar ini Anda dapat menghapus film yang diunduh. Untuk menghapusnya, klik ikon di sebelah kanan judul, lalu pilih “Hapus unduhan “.

Berapa banyak film yang dapat Anda unduh? Itu semua tergantung pada kapasitas penyimpanan yang Anda miliki. Jadi, jika iPhone Anda hanya memiliki sisa 1GB, jumlah film yang dapat diunduh terbatas.

4. Memanfaatkan Apps Settings

Jika Anda mengklik ikon hamburger, Anda dapat masuk ke menu “Pengaturan aplikasi “. Dari menu ini Anda dapat menghapus semua konten yang diunduh dengan memilih “Hapus semua unduhan ”

Anda juga dapat melihat jumlah ruang penyimpanan yang tersisa di ponsel untuk menyimpan film Netflix. Ada juga pilihan untuk mengatur kualitas film, misalnya Standard dan High. Tentu saja, semakin tinggi kualitasnya, semakin besar kapasitas yang dibutuhkan.

5. Gunakan menu Available untuk Unduh Filmnya

Tidak semua film Netflix dapat diunduh. Untuk mengetahui film mana yang dapat diunduh, Anda dapat menggunakan menu “Available for download “.

Untungnya, sebagian besar film Netflix dapat diunduh. Jika tidak, mungkin karena lisensi atau “usia ” film tersebut.

Jadi, ini adalah cara untuk mengunduh di Netflix. Sudahkah Anda mencoba mengunduh film dari Netflix?

Demikian Cara Unduh Film Netflix Untuk Di Tonton Secara Offline Dengan Gratis

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.