4 Cara Translate Bahasa Dari Artikel Yang Beda Dengan Bahasa Anda Dengan MUdah

Cara Translate Bahasa Dari Artikel Yang Beda

4 Cara Translate Bahasa Dari Artikel Yang Beda Dengan Bahasa Anda Dengan MUdah

Saat ini, mendapatkan sumber literatur di dunia maya sangatlah mudah. Ada banyak jurnal sains yang dapat diakses yang akan sangat membantu kita dalam menulis atau tugas kuliah. Jurnal ilmiah umumnya dibuat dalam format PDF, jadi Anda hanya perlu mengunduh dan menyimpannya di komputer.

Jika Anda kebetulan menemukan surat kabar dalam bahasa asing, misalnya dalam bahasa Inggris, tentu Anda akan merasa sedikit kesulitan jika Anda tidak mengenal beberapa istilah atau istilah yang digunakan di surat kabar tersebut. Jika materi atau materinya berupa artikel, Anda bisa langsung menyalinnya dan mencari terjemahannya di Google Translate. Bagaimana jika dokumen dalam format PDF? Apakah ada cara mudah untuk menerjemahkannya?

Kabar baiknya, dokumen PDF juga bisa diterjemahkan, kok! Anda dapat menggunakan layanan / fungsi dan aplikasi untuk menerjemahkan teks ke dalam dokumen PDF. Berikut beberapa yang bisa Anda coba.

Baca Juga :  10+ Aplikasi Edit Video PC Terbaik Gratis Dan Mudah Digunakan Untuk Pemula

1. penerjemah Google Translate

Tidak perlu mengunduh aplikasi / perangkat lunak apa pun. Cukup gunakan fungsi terjemahan Google, yaitu Google Terjemahan. Lucunya, menerjemahkan teks dengan Google Translate tidak terbatas pada kata demi kata, tetapi pada keseluruhan teks! Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk menerjemahkan dokumen PDF Anda.

  • 1. Buka Google Terjemahan. Di kiri atas Anda akan melihat tombol Dokumen. Klik tombol ini untuk menerjemahkan dokumen.
  • 2. Pilih bahasa yang ingin Anda terjemahkan.
  • 3. Pilih dokumen yang ingin Anda terjemahkan.
  • 4. Google Translate akan menerjemahkan teks Anda secara otomatis.

Menariknya, Google Translate juga menyediakan versi bahasa aslinya di bagian terjemahan sehingga Anda bisa mengecek hasil terjemahan satu per satu.

2. Microsoft Word

Anda tidak bisa hanya menggunakan Microsoft Word untuk membuat laporan dan tulisan. Ternyata, Anda juga bisa menerjemahkan file PDF menggunakan software ini. Itulah caranya.

  • 1. Klik kanan file PDF yang ingin Anda terjemahkan dan klik Open with Microsoft Word.
  • 2. Setelah berhasil dikonversi menjadi file Word, simpan file tersebut dalam format docx. pertama.
  • 3. Selanjutnya, buka tab Review dan klik Translate. Tentukan bahasa mana yang ingin Anda terjemahkan.
  • 4. Microsoft Word akan secara otomatis membuat file baru dengan teks terjemahan dalam bahasa yang diinginkan.
Baca Juga :  Inilah 5 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Offline Terbaik Smartphone Android Gratis

3. google Drive

Jika Anda memiliki akun Google, Anda juga dapat memanfaatkan fitur terjemahan teks Google Drive. Berikut langkah-langkahnya.

  • 1. Buka Google Drive. Temukan file yang ingin Anda terjemahkan. Jika file tidak ada di Google Drive, Anda harus mengunggahnya terlebih dahulu.
  • 2. Cara upload ke Google Drive : My Drive > Upload File > pilih file yang ingin di upload. Bisa juga dengan cara yang mudah, tinggal drag and drop file yang ingin diupload ke Google Drive.
  • 3. Jika file sudah ada di Google Drive, buka di Google Docs dengan mengklik kanan file tersebut. Pilih Buka dengan> Google Documents.
  • 4. Klik Alat > Terjemahkan Dokumen. Ganti nama file baru, lalu pilih bahasa.
  • 5. Google Documents akan secara otomatis membuat file baru dengan teks terjemahan dalam bahasa pilihan Anda.

4. Penerjemah dokumen

Cara lain untuk menerjemahkan file PDF adalah dengan menggunakan DocTranslator. Fitur ini masih berafiliasi dengan Google Translate, jadi hasil terjemahannya sama dengan Google Translate. Langkah-langkah untuk menggunakan website ini adalah yang paling mudah dan sederhana. Itulah caranya.

  • 1. Kunjungi www.onlinedoctranslator.com.
  • 2. Pilih opsi Terjemahkan.
  • 3. Unggah file PDF yang ingin Anda terjemahkan.
  • 4. Unduh file yang diterjemahkan!
Baca Juga :  9 Fitur Twitter Tersembunyi Dan Manfaatnya Untuk Anda Yang Belum Mengetahuinya

DocTranslator memberi kita kemungkinan untuk mengunduh terjemahan dalam format Word atau PDF. Ini memungkinkan Anda untuk kembali mengedit terjemahan atau, jika Anda memilih untuk mengunduh versi PDF, Anda dapat mengirimkannya langsung ke orang lain tanpa khawatir orang lain mengeditnya.

Wow, sekarang terjemahan teks sangat mudah dan sederhana. Jadi Anda tidak perlu bingung lagi saat menerima dokumen dalam bahasa asing!

DEmikian 4 Cara Translate Bahasa Dari Artikel Yang Beda Dengan Bahasa Anda Dengan MUdah

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.