Cara Sembunyikan Jumlah Like Facebook & Instagram Dengan Mudah Dan Simple

Cara Sembunyikan Jumlah Like Facebook & Instagram

Beberapa waktu lalu, Facebook dan Instagram menghadirkan fitur baru yang mungkin sudah Anda nantikan sejak lama. Facebook kini memiliki fitur untuk menyembunyikan jumlah reaksi. Sementara itu, Instagram hadir dengan fitur untuk menyembunyikan jumlah suka dan tampilan.

Lantas apa sebenarnya alasan di balik hadirnya fitur-fitur tersebut? Bagaimana cara menggunakan fungsi untuk menyembunyikan jumlah reaksi di Facebook dan jumlah suka di Instagram? Simak terus artikel berikut untuk menemukan jawabannya ya!

Cara Sembunyikan Jumlah like Facebook & Instagram Dengan Mudah Dan Simple

Sebagian besar dari Anda mungkin bertanya-tanya. Mengapa menyembunyikan jumlah reaksi Facebook dan suka Instagram? Rupanya, alasan di balik ini ada hubungannya dengan kecemasan.

Seperti yang disimpulkan The Verge, Instagram akhirnya mengaktifkan fitur tersebut setelah beberapa tahun mendapat tekanan dari orang dalam.

Baca Juga :  Inilah 17 Aplikasi Kesehatan Online Gratis Terbaik Untuk Iphone Dan Android 2022

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Royal Society for Public Health UK pada tahun 2017, Instagram telah digambarkan sebagai “yang paling merusak kesehatan mental dan kesejahteraan anak muda”. Para ahli mengatakan bahwa menghapus tombol atau jumlah suka dapat membantu mengurangi kecemasan dan tekanan sosial antara pengguna Facebook dan Instagram.

Ya, dari penelitian ini kita tahu bahwa jumlah suka bisa menjadi tekanan bagi anak muda. Beberapa orang percaya bahwa jumlah suka adalah ukuran kesuksesan di jejaring sosial. Oleh karena itu, baik Instagram maupun Facebook menyediakan fitur untuk menyembunyikan jumlah suka atau reaksi.

Jadi mengapa suka dan reaksi tidak sepenuhnya dihapus? Faktanya, saat ini banyak sekali influencer yang bergantung pada jumlah likes di Instagram atau reaksi di Facebook. Angka ini merupakan KPI yang harus dicapai. Oleh karena itu, fitur ini tidak dapat benar-benar dihapus dari jejaring sosial Facebook dan Instagram.

Cara menyembunyikan jumlah suka di Instagram

Setelah mengetahui alasan hadirnya fitur ini, mari kita bahas cara menyembunyikan jumlah suka di Instagram. Cara ini hanya bisa dilakukan melalui HP. Berdasarkan pengamatan kami, fitur ini tidak terlihat pada Instagram versi PC.

  • 1. Buka Instagram di ponsel Anda (Android atau iPhone).
  • 2. Klik gambar profil Anda. Biasanya terletak di sudut kanan bawah.
  • 3. Klik ikon tiga garis. Lokasinya ada di pojok kanan atas.
  • 4. Klik “Pengaturan “. Lokasinya ada di pojok kanan bawah.
  • 5. Klik “Privasi “.
  • 6. Klik “Terbitkan “.
  • 7. Di bagian “Suka dan tampilan “, alihkan tombol di sebelah “Sembunyikan suka dan tampilkan jumlah “. Lokasinya sendiri ada di atas, jadi dijamin nggak bakal ketinggalan.
Baca Juga :  7 Fitur Aplikasi Google Hangouts Yang Banyak Orang Belum Ketahui

Perlu dicatat bahwa metode ini hanya berlaku untuk menyembunyikan suka pada posting terakhir setelah mengaktifkan fitur tersebut.

Untuk mengaktifkan fitur ini pada pesan lama, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • 1. Pilih kiriman yang ingin Anda sembunyikan.
  • 2. Klik ikon tiga titik.
  • 3. Klik “Sembunyikan sebagai akun “.

Cara menyembunyikan jumlah reaksi di Facebook

Untuk menyembunyikan jumlah reaksi di Facebook, lakukan hal berikut:

  • 1. Buka Facebook di ponsel Anda (Android atau iPhone).
  • 2. Klik icon tiga garis, klik “Settings and privacy “, pilih “Pengaturan “.
  • 3. Dear “News Feed Setting “, silahkan klik “Preferensi Reaksi “.
  • 4. Ada dua pilihan untuk mengatur jumlah reaksi yaitu “Di postingan orang lain ” dan “Dalam posting Anda “. Jika Anda tidak ingin melihat jumlah reaksi terhadap posting pengguna lain, pilih yang pertama. Jika Anda tidak ingin melihat jumlah reaksi terhadap posting Anda, pilih yang terakhir. Jika Anda tidak menginginkan keduanya, Anda dapat mengaktifkan atau mengaktifkan kedua opsi tersebut.
Baca Juga :  Inilah 7 Manfaat Aplikasi Kasir Untuk Aktivitas Penjualan Di Toko Anda, 100% Berhasil

Nah, itulah tadi cara menyembunyikan jumlah likes di Instagram dan reaksi di Facebook. Mudah, kan?

Demikian Cara Sembunyikan Jumlah like Facebook & Instagram Dengan Mudah Dan Simple

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.