5 Cara Resize Photo Di Komputer Dan Ponsel Android Gratis 2022

Cara resize photo TipsSeo Info – Cara Resize Photo, Terkadang saat ingin mengirim foto dalam bentuk file, sering terkendala karena ukuran foto yang terlalu besar. Foto harus diminimalkan terlebih dahulu agar bisa terkirim.

Selain itu, kawan-kawan harus menyadari bahwa mengurangi ukuran file foto atau gambar dapat meningkatkan kinerja beberapa aplikasi atau halaman web yang kawan-kawan kelola.

Hal ini dikarenakan optimasi gambar merupakan salah satu syarat untuk mempercepat proses loading website. Oleh karena itu, optimasi gambar tetap dianggap penting dengan memperkecil ukuran agar blog keliatan SEO.

Bagi orang awam mungkin akan sedikit bingung bagaimana cara mengemas jpg di bawah 100 Kb dan bagaimana cara memperbaiki gambar.

Faktanya, ada begitu banyak alat dan aplikasi gratis yang tersedia untuk kompresi. Baik offline maupun online. Jika kawan-kawan ingin mengompres gambar dengan mudah, kawan-kawan dapat mulai menggunakan situs web kompresi gambar. Namun ada juga aplikasi yang bisa digunakan jika ingin mengompres secara offline.

Berikut ini Admin jelaskan cara terbaru kecilkan ukuran file foto di PC dan Android, serta situs yang bisa kawan-kawan kunjungi untuk mengompres gambar.

Daftar Isi

5 Situs Web Untuk Resize Photo Gratis

Mengompresi gambar menggunakan website atau situs reduksi gambar memiliki keuntungan tersendiri. Karena salah satunya mudah digunakan. Tidak perlu meneliti atau mengambil langkah untuk memperkecil ukuran foto. kawan-kawan hanya perlu mengunggah dan situs akan secara otomatis mengompres foto.

kawan-kawan hanya perlu drag and drop. Keuntungan lain menggunakan situs web untuk memperkecil ukuran foto adalah menggunakannya di PC dan Android secara bersamaan. kawan-kawan dapat mengaksesnya tidak hanya di Android tetapi juga di iPhone.

 

#1. Cara Terbaru Resize Photo Melalui Situs TinyPNG

Cara Terbaru resize photo

Kawan-kawan mungkin pernah mendengar tentang website TinyPNG, yup benar sekali,situs kompresi gambar online paling populer.

Meski bernama PNG, situs ini bisa digunakan untuk mengompres file dengan ekstensi JPG. Situs ini dapat mengurangi ukuran file hingga 70% dan memiliki metode kompresi berbasis Lossi.

Keunggulan lain dari TinyPNG adalah dapat memampatkan hingga 20 gambar dengan maksimal 5 MB. Secara khusus, TinyPNG dapat digunakan sebagai plugin Photoshop, tetapi tidak gratis. TinyPNG berharga sekitar $ 50 untuk dibeli.

 

#2. Cara Terbaru Resize Photo Melalui Situs iLoveIMG

Cara Terbaru resize photo

Kebanyakan orang tidak tahu tentang compressor.io karena situs kompresinya masih tergolong baru. Situs web ini gratis dan sangat mudah dioperasikan.

Selain itu, penggunaan situs ini dapat digunakan untuk 4 ekstensi file yang berbeda. Dimulai dengan JPEG, PNG, GIF dan SVG. Ada opsi untuk mengalami kerugian atau kerugian selama kompresi.

Kelebihan lain dari situs ini adalah memiliki ukuran file yang besar, yaitu sekitar 10 MB.

 

#3. Cara Terbaru Resize Photo Melalui Situs Resizeimage

Cara Terbaru resize photo

Situs ketiga ini juga bisa digunakan untuk mengompresi gambar. Dapat gunakan file hingga 20 MB dalam format JPEG dan PNG berkualitas tinggi dan kualitas rendah.

Baca Juga :  Inilah 9 Tips Cara Memilih dan Membeli Laptop Bekas Berkualitas Agar Tidak Tertipu

kawan-kawan dapat mempratinjaunya sebelum mengunduhnya di situs web ini.

 

#4. Cara Terbaru Resize Photo Melalui Situs Image Optimizer

Cara Terbaru resize photo

Image Optimizer adalah situs lain yang digunakan untuk mengompresi gambar tetapi tetap mempertahankan kualitasnya.

 

#5. Cara Terbaru Resize Photo Melalui Situs Compress JPEG

Cara Terbaru resize photo

Sesuai dengan namanya, ini adalah produk besutan Yahoo! kawan-kawan dapat zip unduhan saat kawan-kawan melakukan kompresi massal di sini dan mendukung banyak file dari GIF, JPEG hingga PNG.

Berikut Cara mengecilkan ukuran foto tanpa aplikasi

Nah, berikut ini cara melakukannya dengan benar tanpa HP. Sekali lagi, cara ini bisa digunakan di HP maupun PC. Tentunya dengan menggunakan website diatas.

Inilah pelajaran yang bisa kawan-kawan ikuti:

Buka salah satu situs kompresi yang terdaftar sebelumnya. Itu dapat dibuka di laptop, PC, atau ponsel cerdas kawan-kawan.
Ada beberapa situs yang bisa kawan-kawan pilih dengan opsi File Upload atau drag and drop.

Setelah pengunggahan selesai, situs akan dikompres secara otomatis

Setelah proses kompresi selesai, kawan-kawan dapat mengunduhnya langsung

Cara Terbaru Resize Photo Di Komputer Dengan Aplikasi

Jika ingin melakukan kompresi sendiri, maka ada banyak cara yang bisa dilakukan. Dan tutorial ini untuk kawan-kawan yang memiliki PC atau laptop.

1. Cara Terbaru Resize Photo dengan Aplikasi paint

Berikut cara yang bisa kawan-kawan lakukan:

  • silakan unduh terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi.
  • Masukkan gambar yang ingin dikompres ukurannya. kawan-kawan juga dapat membuka gambar secara langsung dengan mengklik kanan dan memilih Buka lalu pilih Warna.
  • Pilih bilah alat ‘Ubah ukuran’.
  • Ubah ukuran foto di aplikasi warna sesuai keinginan.
  • Klik tombol ‘OK’

2. Cara Terbaru Resize Photo dengan Adobe Photoshop

Photoshop adalah salah satu aplikasi terbaik untuk edit foto. Sepertinya tidak ada yang tidak berfungsi di Photoshop, termasuk mengurangi ukuran foto. Jika kawan-kawan ingin memperkecil foto, kawan-kawan dapat melakukan hal berikut:

  • Buka aplikasi
  • Masukkan ukuran foto yang ingin kawan-kawan kompres
  • Pilih menu gambar
  • Pilih menu ‘Ukuran Gambar’.
  • Atur ukuran foto sesuai kemauan kawan-kawan
  • Setelah selesai, silahkan simpan pekerjaan kawan-kawan di komputer
Baca Juga :  Rekomendasi 7 Aksesoris Pendukung Laptop Yang Harus Dimiliki Agar Lebih Nyaman

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk memperkecil gambar di Android.

Tentu saja, debug jauh lebih mudah daripada menggunakan komputer. Berikut adalah beberapa latihan bermanfaat yang dapat kawan-kawan lakukan.

Cara Terbaru Resize Photo dengan aplikasi Photo Compressor 2.0

Jika kawan-kawan mencari aplikasi yang dapat memperkecil ukuran foto di dalam aplikasi, kawan-kawan dapat mencoba mengunduh aplikasi Photo Compress 2.0 di Playstore.

Jadi, bagaimana menggunakannya? Berikut ulasan selanjutnya:

  • Unduh atau instal aplikasi Photo Compress 2.0 di Google Play Store Android.
  • Buka aplikasi dan sentuh menu ‘Galeri’.
  • Pilih file foto untuk memperkecil ukurannya.
  • Kemudian klik ‘Oke’.
  • Sentuh tombol ‘Kompres’.
  • Pilih resolusi dengan menggesek bilah alat yang ada dan sentuh ‘Kompres’ lagi.
  • Ketuk Keluar. File diunduh langsung ke media.

 

Ringkasan Cara Terbaru Resize Photo

Ada banyak cara untuk mengompres foto. Offline maupun online. Dan itu semua sangat mudah. bagaimana? Apakah artikel ini membantu kawan-kawan mengecilkan ukuran foto di PC dan Android?

Situs TipsSeo Info juga membahas tentang aplikasi lainnya yang lagi Viral, Kawan-kawan Juga bisa membacanya sehinngga bisa menjadi referensi bagi Kawan-kawan.

Apabila dirasa artikel ini bisa membantu Kawan-kawan kiranya sudi membagikan atau share artikel ini kepada Kawan-kawan Ente. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.