Inilah 10 Langkah Cara Promosikan Produk Dengan Membuat Video Di Youtube Terbaru

Cara Promosikan Produk Dengan Membuat Video Di Youtube

Lockah Info – Cara Promosikan Produk, Banyak cara untuk mempromosikan produk yang ingin kita jual di media online bukan hanya di situs iklan ataupun jejaring sosial facebook ataupun twitter, tapi Anda juga bisa promosi produk Anda di situs yang tidak kalah populernya yaitu YouTube.

Promosi di YouTube bukan hanya produk tapi Anda juga bisa mempromosikan bisnis afiliasi Anda.

Trus bagaimana cara promosikan produk dengan membuat video di YouTube ?

Mungkin Anda berpikir Anda harus punya handycame atau hp dengan fasilitas yang bisa merekam video, tapi ternyata tidak juga. Anda bisa membuat video hanya dengan menggunakan komputer atau laptop yang Anda miliki.

Tanpa basi -basi inilah Cara Promosikan Produk Dengan Membuat Video Di Youtube

Cara Promosikan Produk Dengan Membuat Video Di Youtube

1 – Anda registrasi dulu di situs Youtube.com. Saya rasa ini tidak sulit karena bagi yang sudah bisa akses internet proses daftar atau registrasi sama saja seperti di facebook ataupun twitter.

Baca Juga :  6 Tips Cara Menjadi Blogger Yang Menghasilkan Uang Dan Sukses

2 – Download software editing video www.techsmith.com/camtasia.html, Anda bisa pilih yang trialnya dulu. Kemudian Anda instal.

3 – Anda buat slide di Microsoft Office PowerPoint dalam bentuk teks. Jadi dalam satu halaman buat beberapa kalimat dengan ukuran yang besar, Anda bisa mencantumkan gambar juga. Anda bisa mencoba membuat slide di Microsoft PowerPoint (trial error).

4 – Buka Camtasia Recorder. Untuk webcam dan audio di offkan saja. Atur Select area dengan memilih Custom 800×600.

Anda atur-atur posisi area untuk merekamnya dengan cara mencoba mengaktifkan slide di PowerPoint. Kalau posisi area sudah pas dengan slide klik tombol bulat merah rec.

5 – Buka slide satu persatu dengan menentukan waktu, caranya baca setiap kalimat yang Anda tulis baru Anda melanjutkan ke slide berikutnya dengan cara klik atau scroll mouse. Kalau sudah selesai klik Stop.

Baca Juga :  Berikut 7+ Tips Sukses Bisnis Agar Menguntungkan Sebelum Anda Memulai Usaha

6 – Simpan video dengan memilih Video File (*.avi) pada Save as type.

7 – Pada Editing Dimensions pilih ukuran 1280×720

8 – Silahkan Anda pelajari cara memotong video dengan menggunakan tombol cut atau gunting, karena video yang muncul harus dipotong untuk membuang hasil video yang tidak diinginkan.

9 – Klik menu Produce and share – pilih HD MP4 Only – klik Next – berinama file dan tentukan tempat untuk menyimpan file – kemudian tunggu proses Rendering – kemudian klik Finish. Anda bisa melihat hasil video.

10 – Anda buka akun YouTube Anda, kemudian upload file video Anda. Jangan lupa Anda siapkan judul, deskripsi dan keywords. Untuk deskripsi Anda bisa sisipkan no hp atau link website Anda.

Baca Juga :  Rekomendasi 5 Saham Reksa Dana Terbaik Dalam Sejarah Sekuritas Indonesia

Tapi saya mohon maaf jika penjelasan saya tidak dimengerti bagi para pemula, karena memang bagusnya untuk materi ini menggunakan video sebagai ilustrasi supaya bisa diikuti. Tapi kalau Anda mau kreatif mungkin bisa melakukan trial error sendiri.

Demikian Ulasan 10 langkah Cara Promosi Produk Dengan Membuat Video Di Youtube

Situs TipsSeo Info juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.