Cara Mudah Menggabungkan Foto Di PC & HP Dengan Aplikasi Yang Direkomendasikan

Cara Mudah Menggabungkan Foto Di PC

Cara Mudah Menggabungkan Foto Di PC & HP Dengan Aplikasi Yang Direkomendasikan

Siapa yang tidak bermain Instagram? Milenial dan Generasi digital adalah generasi yang mendominasi dunia jejaring sosial, terutama yang terkait dengan berbagi momen dalam bentuk foto. Era ini menuntut pengguna smartphone untuk tidak hanya memotret, tetapi juga mengedit foto yang telah diambil.

Dulu, keahlian ini hanya dimiliki oleh fotografer profesional. Memulai dari mengambil foto berkualitas hingga proses editing membutuhkan langkah yang panjang dan rumit. Namun, kini dengan perkembangan teknologi dan terbukanya ruang belajar di dunia maya, siapa saja bisa mengedit foto!

Saat ini, ada banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk mengedit foto. Anda juga dapat menggabungkan beberapa foto menjadi satu bingkai dengan cara yang mudah. Umumnya, Anda dapat mengedit foto dengan dua cara, yaitu dengan menggunakan PC dan HP.

Edit Penggabungan foto menggunakan PC

Ada beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menggabungkan beberapa foto. Sebagian besar aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap untuk Anda bereksperimen dengan foto Anda.

Anda dapat mengedit foto menggunakan berbagai perangkat lunak dan aplikasi gratis yang tersedia di Microsoft Store dan penyedia layanan pengeditan foto lainnya. Berikut adalah beberapa perangkat lunak dan aplikasi yang kami sarankan untuk Anda coba!

1. Software GIMP (Program Manipulasi Gambar GNU)

Perangkat lunak Questo tidak dapat digunakan untuk popolari fornitori di servizi di fotoritocco. Lihat lebih banyak fitur serupa dengan Adobe Photoshop dan lihat lebih mudah dan gunakan per orang yang berbeda. La cosa divertente che puoi usare questo software gratis!

GIMP offre funzioni molto complete, che vanno dalla rimozione dello sfondo alla combinazione di foto, ecc. Semua’inizio, avrai bisogno di aggiustamenti fino a quando non potrai finalmente utilizzare questo software con agilità. Tidak sibuk, lihat tutorial molti su datang menggunakan perangkat lunak questo su YouTube.

kemungkinan scaricare questo software tramite www.gimp.org/downloads/ Questo software può essere utilizzato per i sistem operasi Windows, OSX dan GNU/Linux.

Cara gabungkan foto dengan GIMP

  • 1. Setelah mengunduh, avvia GIMP untuk PC.
  • 2. Buka layer baru dengan mengklik tab “File “, pilih “Buka sebagai lapisan “. Pilih gambar yang ingin Anda edit/gabungkan.
  • 3. Lakukan penyesuaian terlebih dahulu dengan alat potong. Selanjutnya, pindahkan gambar sesuai kebutuhan Anda menggunakan move tools. Langkah pertama selesai.
  • 4. Klik lagi tab “File “, pilih “Buka sebagai lapisan “. Pilih gambar kedua yang ingin Anda edit/gabungkan.
  • 5. Ulangi langkah seperti pada nomor 3. Jika Anda ingin mengatur gambar pertama, ingatlah untuk mengklik layer di kanan bawah layar (diwakili oleh simbol mata).
Baca Juga :  10 Aplikasi Movie Streaming Online Gratis Android Terbaru, Terbaik Dan Terpopuler 2022

2. Software PhotoScape X

Aplikasi ini dapat diunduh langsung melalui Microsoft Store atau situs resmi Photoscape X. Aplikasi ini juga tersedia dalam bentuk berbayar, namun menurut kami versi gratisnya cukup mampu menangani pengeditan ringan seperti cropping, editing warna, hingga membuat kolase.

Cara menggabungkan foto dengan PhotoScape X

  • 1. Buka aplikasi ini dari PC Anda.
  • 2. Klik bagian “Kolase ” di menu tab atas.
  • 3. Pilih foto yang ingin Anda gabungkan, lalu seret ke tengah layar.
  • 4. Anda dapat mengubah format kolase sesuai keinginan Anda dengan berbagai opsi yang tersedia di sisi kanan layar.

3. Software Canva

Canva dikenal sebagai penyedia layanan desain lengkap. Anda tidak perlu berlangganan untuk menggunakan Canva karena fitur yang disediakan versi gratisnya bisa dikatakan memenuhi kebutuhan dasar membuat desain dengan berbagai ukuran.

Nah, kamu juga bisa menggabungkan foto menggunakan alat ini lho!

Cara menggabungkan foto dengan Canva

1. Saisissez www.canva.com.

2. Selectionnez la taille souhaité. Dalam simulasi ini, publikasi nous utilisons la taille de Instagram (1080 x 1080 px).

3. Untuk memilih foto yang akan digabungkan, klik “Download “. Anda dapat mengakses stok foto di pakaian, Facebook, Instagram, atau Dropbox Anda.

4. Canva ne fournit pas de fonction de kolase, vous devez donc menyesuaikan komposisi foto di fonction de vos besoins.

5. Lorsque vous setelah selesai, vous pouvez le télécharger en appuyant sur le bouton “Télécharger ” en haut droite de l ‘écran. Pilih format file, klik “Downloader “.

4. Blend Collage Photo Editor

Anda dapat mengunduh aplikasi ini langsung dari Microsoft Store. Sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia untuk iOS. Anda tidak perlu memiliki keterampilan mengedit yang kuat untuk menggunakan aplikasi ini karena antarmukanya sangat sederhana. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Menurut kami, jika Anda hanya mencari fungsionalitas tempel, versi gratisnya cukup memuaskan. Anda juga dapat memilih untuk membuat kolase atau kolase kotak gratis dengan beberapa templat yang disediakan oleh aplikasi ini.

Cara menggabungkan foto menggunakan Blend Collage Photo Editor

  • 1. Unduh aplikasi ini melalui Microsoft Store.
  • 2. Buka aplikasi dan pilih kolase yang diinginkan (kolase atau kisi gratis).
  • 3. Pilih foto yang ingin Anda gabungkan.
  • 4. Jangan lupa untuk menyimpan kolase Anda!

Pengeditan foto dengan HP

Jauh dari laptop bukan berarti Anda tidak bisa mengedit foto. Sekarang Anda dapat mengedit foto di mana saja dan kapan saja hanya dengan memanfaatkan kecanggihan ponsel Anda! Saat ini, banyak aplikasi edit foto di smartphone yang menawarkan fungsionalitas yang cukup lengkap dengan langkah-langkah sederhana.

Baca Juga :  8 Tips Mendesain Slide Presentasi Dengan MS PowerPoint Dengan Benar

Berikut adalah beberapa aplikasi pengeditan foto yang dapat Anda gunakan untuk membuat kolase foto yang mengagumkan!

1. Aplikasi Kolase foto

Aplikasi ini sudah dikenal oleh para pecinta fotografi. Antarmukanya cukup sederhana untuk membuat kolase foto dalam waktu kurang dari satu menit. Menariknya, aplikasi ini menyediakan rasio ukuran yang telah disesuaikan dengan ukuran yang biasa digunakan di Instagram, Facebook, Pinterest, dan Twitter.

Cara menggabungkan foto menggunakan Kolase Foto.

  • 1. Buka aplikasi Kolase Foto di ponsel cerdas Anda.
  • 2. Anda dapat memilih kolase menggunakan template kisi yang disediakan atau membuat album yang memungkinkan Anda menggabungkan beberapa foto dan menyesuaikan posisinya sendiri.
  • 3. Pilih foto yang ingin Anda gabungkan.
  • 4. Edit foto jika perlu, sesuaikan ukurannya dengan ukuran standar jejaring sosial.
  • 5. Simpan pekerjaan Anda dengan menekan tombol “Simpan ” di pojok kanan atas layar .

2. pixlr App

Aplikasi ini tersedia untuk smartphone Android dan iOS. Anda dapat membuat kolase dengan sangat mudah berkat kisi yang disediakan oleh aplikasi ini. Yang lebih menarik lagi, aplikasi ini menyediakan template tata letak untuk membuat kolase Anda semakin indah! Hasilnya bisa sehebat yang dibuat oleh desainer sungguhan, lho?

Cara menggabungkan foto dengan Pixlr.

  • 1. Dari menu “Start “, pilih menu “Kolase ” atau opsi “Templat ” untuk mulai membuat kolase foto.
  • 2. Pilih foto yang ingin Anda buat kolase. Aplikasi ini akan secara otomatis mengaturnya di salah satu templat kolase.
  • 3. Anda selalu dapat memilih bentuk kolase yang Anda inginkan.
  • 4. Anda dapat mengubah posisi foto sampai Anda mendapatkan “feeling “.
  • 5. Klik tombol “Simpan ” untuk menyimpan kolase.

3. Aplikasi Photo Grid

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak fungsi dari aplikasi ini. PhotoGrid adalah salah satu aplikasi kolase foto paling populer. Di Play Store, aplikasi ini telah diunduh 10 juta kali! Aplikasi ini tersedia untuk sistem operasi Android dan iOS.

Kami mencoba menjelajahi aplikasi ini dan menemukan mengapa begitu banyak orang menyukainya. Aplikasi ini menawarkan ribuan wallpaper menarik yang diklasifikasikan berdasarkan tema. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat kolase foto dengan kisi, album, film, dan bahkan tayangan slide.

Aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup lengkap. Not seulement vous pouvez faire des kolase, mais vous pouvez également ajustar le rapport, le cadre, la couleur d ‘arrière-plan, ajouter du texte et des autocollants, apply filter dan efek et réinitialiser la tonalité de couleur de chacune foto Anda!

Cara menggabungkan foto menggunakan PhotoGrid.

  • 1. Buka aplikasi PhotoGrid di smartphone/tablet Anda.
  • 2. Pilih kolase yang ingin Anda buat.
  • 3. Pilih foto yang ingin Anda buat kolase. Jumlahnya tergantung kebutuhan Anda.
  • 4. Anda dapat menyesuaikan pengaturan dengan memilih kolase yang sesuai. Anda juga dapat memilih format Scrapbook dan Filmstrip.
  • 5. Setelah selesai, jangan lupa untuk menyimpannya ke smartphone Anda!
Baca Juga :  9+ Aplikasi Pembuat Logo Gratis Smartphone Terbaik Dan Mudah Digunakan

4. Apps PicCollage

Membuat kolase foto dengan aplikasi ini sangat menyenangkan dengan fitur Template yang akan membuat kolase foto Anda sangat menarik! Jangan khawatir, Anda tidak perlu membayar biaya berlangganan apapun untuk memanfaatkan fitur ini karena template gratis yang disediakan cukup bervariasi. Namun, jika Anda benar-benar tertarik dengan model lain, tidak ada salahnya berlangganan versi Premium, karena Anda dapat mengakses semua fitur tanpa batas!

Anda dapat menyesuaikan ukuran kolase dan format kisi sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal yang baik dari aplikasi ini adalah pola grid yang disediakan sangat bervariasi dan semuanya gratis!

Cara menggabungkan foto dengan PicCollage.

  • 1. Buka aplikasi PicCollage.
  • 2. Pilih kolase yang ingin Anda buat: Grids, Freestyle atau Templates.
  • 3. Pilih model dan ukuran yang ingin Anda gunakan.
  • 4. Pilih foto yang ingin Anda gabungkan. Anda dapat mengubah setiap kisi sesuai keinginan: mengatur warna latar belakang, menambahkan stiker dan teks, membuat garis, dan bahkan mengubahnya menjadi animasi 3D.
  • 5. Karya Anda siap dipublikasikan di jejaring sosial!

5. PicsArt aplikasi

Seperti namanya, aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang akan membuat Anda ketagihan mengedit foto. Salah satu fitur yang ditawarkannya adalah kolase foto (grid).

Cara menggabungkan foto dengan PicsArt.

  • 1. Ketuk tombol + di bagian tengah bawah layar.
  • 2. Dalam menu “Collage “, Anda dapat memilih untuk membuat kolase sebagai Grid, Gaya bebas atau menggunakan bingkai.
  • 3. Pilih foto yang ingin Anda gabungkan. Anda dapat memilih lebih dari empat foto dan aplikasi ini akan secara otomatis menampilkan pilihan grid. Klik pada kisi yang paling cocok untuk Anda.
  • 4. Anda akan diarahkan ke halaman edit foto. Di sini Anda dapat menyesuaikan rasio aspek, memberikan batas dan mengubah warna latar belakang.
  • 5. Setelah itu, jangan lupa untuk menyimpan kolase Anda!

Dengan banyaknya aplikasi edit foto yang bisa digunakan, kini bukan saatnya mengunggah foto dengan nada standar yang membosankan. Manfaatkan kreativitas Anda dan nikmati aplikasi gratis di atas. Dijamin histori media sosial Anda akan semakin menarik dan bergengsi!

Itulah Cara Mudah Menggabungkan Foto Di PC & HP Dengan Aplikasi Yang Direkomendasikan

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.