Cara Mudah Mendapatkan Centang Biru Instagram Biar Semakin Terkenal

Cara Mudah Mendapatkan Centang Biru Instagram Biar Semakin Terkenal

Apakah Anda pengguna Instagram? Tentu saja, Anda akan sering melihat tanda centang biru pada layanan berbagi foto dan video milik Facebook.

Logo merek centang biru selalu berada di sebelah nama pengguna di Instagram. Pemilik merek biru biasanya adalah tokoh masyarakat, selebriti, dan merek terkenal.

Jadi apa arti tanda biru di Instagram? Bagaimana cara membuat tanda biru di Instagram? Bagaimana cara mendapatkan tanda biru di Instagram? Simak terus artikel berikut untuk menemukan jawabannya ya!

Cara Mudah Mendapatkan Centang Biru Instagram

Arti tanda centang biru di Instagram

Di Indonesia, kita paling mengenalnya sebagai tanda biru. Namun, Instagram tidak pernah membicarakannya. Perusahaan lebih suka menyebutnya lencana terverifikasi.

Baca Juga :  Cara Membuat Facebook Bisnis Untuk Beriklan Sehingga Meningkatkan Penjualan Online

Menurut Instagram sendiri, tanda terverifikasi atau tanda centang biru adalah logo berbentuk centang yang muncul di sebelah nama akun Instagram dan di bagian profil. Artinya, Instagram telah mengonfirmasi bahwa akun tersebut merupakan kehadiran resmi (nyata) seorang publik figur, selebritas, atau merek global di layanan jejaring sosialnya.

Dengan kata lain, hanya figur publik, selebriti, dan brand ternama yang dapat mengajukan permohonan branding Instagram berwarna biru. Jika sudah dicentang dan sudah benar, Anda akan mendapatkan tanda centang berwarna biru. Jika palsu, Anda dijamin tidak akan menerima lencana terverifikasi.

Ya, Anda tidak dapat membuat tanda centang biru sendiri di Instagram. Tanda centang biru diberikan langsung oleh Instagram.

Syarat mendapatkan tanda centang biru di Instagram

Instagram sendiri mencantumkan beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang mendapatkan tanda biru. Salah satunya adalah jika akun Anda mendapat banyak perhatian dari pengguna Instagram lainnya. Oleh karena itu, hanya akun milik selebriti, tokoh masyarakat, tokoh masyarakat, merek terkenal yang akan menerimanya. Jangan berharap pengguna dengan jumlah pengikut terbatas menerima lencana terverifikasi.

Baca Juga :  5 Manfaat Aplikasi Google Hangouts Serta Fungsi Dan Kegunaannya Sebagai Sarana Komunikasi

Saat ini, ada banyak pengguna selain selebriti yang bisa mendapatkan tanda biru. Asalkan Anda memiliki banyak pengikut dan menjadi pusat perhatian di Instagram. Orang-orang ini umumnya dikenal sebagai selebriti.

Selain faktor tersebut, Instagram juga memiliki empat referensi lainnya, yaitu:

  • Otentik: Anda harus jujur. Katakanlah Anda seorang A, bukan B. Anda harus mengatakan yang sebenarnya jika Anda mewakili seseorang, perusahaan, atau merek.
  • Unik: Hanya satu akun yang dapat diverifikasi per orang atau perusahaan (kecuali bahasanya berbeda). Akun penggemar selebriti dan akun meme umumnya tidak akan ditandai dengan warna biru.
  • Penuh: Karena akun dengan tanda biru akan menarik perhatian banyak orang, Anda tidak boleh mengatur akun menjadi pribadi. Ya, Anda perlu mengatur akun ke publik. Profil Anda juga harus lengkap, yang berarti Anda harus menulis bio, mengatur gambar profil dan memiliki setidaknya satu pesan.
  • Pemimpin: Untuk mendapatkan Tanda Biru, akun Anda harus mewakili orang, perusahaan, atau merek yang bereputasi baik, terkenal, dan dicari.

Cara Mudah Mendapatkan Centang Biru Instagram

Cara Mudah Mendapatkan Centang Biru Instagram Biar Semakin Terkenal

Nah, jika kamu sudah memenuhi semua persyaratan yang dimaksud di poin sebelumnya, kamu bisa langsung request tanda centang biru. Caranya mudah, sebagai berikut:

  • – Masuk ke akun Instagram yang ingin Anda verifikasi
  • – Klik foto Anda, juga dikenal sebagai gambar profil Anda di kanan bawah layar.
  • – Klik logo hamburger di kiri atas, lalu klik Pengaturan.
  • – Klik akun, verifikasi permintaan Kemudian.
  • – Masukkan nama lengkap Anda dan berikan dokumen yang diperlukan. Misalnya, foto ID.
Baca Juga :  2 Cara Membuat Katu Nama Di Microsoft Word Dengan Mudah Dan Simple

Setelah diverifikasi, Anda akan diberi tahu apakah akun Anda layak diberi tanda centang biru atau tidak. Jika gagal, Anda dapat mencoba lagi 30 hari setelah pemberitahuan.

Nah, itulah tadi Cara Mudah Mendapatkan Centang Biru Instagram Biar Semakin Terkenal

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.