Cara Mudah Mendaftar Google AdSense Untuk Menambah Penghasilan Anda

Google AdSense adalah program yang dibuat untuk memonetisasi konten yang diunggah ke situs web.
Dapat dikatakan bahwa AdSense adalah sumber pendapatan bagi siapa saja yang memiliki konten, baik itu website, blog atau video.
Jadi Anda juga bisa mendapatkan uang melalui blog atau video YouTube. Namun, bagaimana cara berhasil mendaftar Google AdSense? Untuk menjawabnya, melalui artikel ini akan dijelaskan langkah-langkahnya. Oleh karena itu, simak penjelasan berikut ini.

Keuntungan menggunakan Google AdSense

Sebelum Anda mulai membuat akun Google AdSense, bagaimana dengan mengetahui manfaatnya terlebih dahulu? Karena begitu banyak manfaat yang diberikan oleh program ini. Seperti apa? Harap ikuti pemberitahuan ini.

1. Penghasilan tambahan

Salah satu manfaat menggunakan Google AdSense jelas mendapatkan uang tambahan. Karena setiap iklan yang muncul di situs Anda pasti menghasilkan uang jika dikenal dengan kliknya.

Namun, memperoleh penghasilan tambahan ini juga dipengaruhi oleh beberapa faktor. Pertama, popularitas situs dan sejauh mana nilai iklan yang ditawarkan oleh pengiklan. Popularitas situs juga tergantung pada kata kunci yang diterapkan. Semakin tinggi persaingan untuk kata kunci, semakin tinggi nilai klik pada setiap iklan.

Baca Juga :  Cara Daftar Affiliate Program Shopee Dengan Mudah Tanpa Ribet 2022

Untuk tujuan pembayaran, Anda akan menerimanya setiap bulan. Dengan mengeluarkan uang yang ada, Google menetapkan jumlah uang di AdSense mencapai $100. Biasanya, untuk bisnis AdSense, Google menggunakan dolar sebagai alat pembayaran.

2. Sediakan data yang lengkap

Dengan menghasilkan uang, tentunya Google AdSense juga dilengkapi dengan data yang lengkap. Dengan cara ini Anda dapat mengetahui data pengunjung dan pendapatan dari setiap iklan. Semua ini disajikan dalam bentuk grafik yang dapat Anda akses dengan mudah.

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui konten mana yang menarik dan mana yang kurang menarik bagi pembaca website atau penonton video YouTube. Dengan cara ini, Anda dapat meningkatkan semua konten yang ada untuk membuatnya lebih populer dengan audiens Anda.

Selanjutnya, Anda juga bisa memilih jenis iklan yang bisa muncul di halaman website Anda. Misalnya, jika Anda tidak ingin item yang tidak pantas muncul sebagai iklan, Google AdSense akan mengizinkan Anda untuk menghapusnya.

3. Iklan yang dapat disesuaikan

Salah satu manfaat lain yang bisa diperoleh dengan menggunakan Google AdSense dapat dilihat dari jenis iklan yang ditampilkan. Dengan AdSense, iklan yang ada dapat diatur untuk mengikuti bentuk situs Anda.

Dengan kata lain, Anda dapat menempatkan iklan Anda dengan sangat mudah. Arahkan mouse ke atas untuk meletakkannya. Anda bahkan dapat mengatur garis dan batas iklan yang akan digunakan.

Baca Juga :  Inilah 10 Alasan Menciptakan Peluang Usaha Yang Menguntungkan Untuk Anda

Tentu saja, ini akan sangat penting bagi siapa saja yang mengikuti pelatihan webmaster. Karena dengan penyiapan iklan yang sederhana akan sangat membantu dalam membuat situs menjadi indah.

Cara mendaftar Google AdSense

Nah, setelah mengetahui manfaat menggunakan Google AdSense, Anda semakin tertarik untuk menggunakan program ini bukan? Oleh karena itu, pembahasan berikut akan fokus pada cara mendaftar. Dengar, oke?

Untuk membuat akun AdSense, cukup ikuti langkah-langkah berikut.

  • 1. Buka browser Anda dan masukkan www.google.com/adsense/start.
  • 2. Selanjutnya, klik Simpan Sekarang.
  • 3. Kemudian masukkan URL situs tempat Anda akan memasang iklan.
  • 4. Masukkan alamat email yang Anda miliki.
  • 5. Selanjutnya, pilih apakah Anda ingin AdSense mengirimi Anda dukungan yang dipersonalisasi dan saran kinerja.
  • 6. Sebaiknya pilih “Ya ” sehingga mereka dapat membantu Anda mengoptimalkan AdSense nanti.
  • 7. Selanjutnya, klik Simpan dan Lanjutkan.
  • 8. Selanjutnya, login ke akun Google Anda.
  • 9. Kemudian pilih negara atau wilayah tempat Anda berada.
  • 10. Baca dan terima Persyaratan dan Ketentuan Google AdSense.
  • 11. Kemudian klik “Buat akun “
  • 12. Selesai dan Anda sekarang memiliki akun Google AdSense.

Nah, itulah cara mendaftar Google AdSense yang benar. Setelah mendaftar, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan Google AdSense. Bagaimana? Baca saja petunjuk di bawah ini.

  • 1. Anda masuk ke dasbor Google AdSense
  • 2. Isi beberapa informasi yang diminta. Catatan: Harap isi alamat dengan benar. Jangan salah, alamat ini menjadi tujuan jika pembayaran sudah dilakukan.
  • 3. Setelah selesai, klik “Kirim “.
  • 4. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menyalin kode di situs yang Anda daftarkan. Kode tersebut merupakan identitas AdSense pada website. Jangan salah. Karena jika Anda melakukan kesalahan, Anda tidak akan bisa memasang iklan.
  • 5. Periksa instruksi “Saya menempelkan kode ke situs web saya “.
  • 6. Klik “Finish ” jika sudah menghapus semuanya.
  • 7. Ketika Anda memilikinya, Anda akan diberitahu.
  • 8. Google AdSense akan memakan waktu sekitar 3 hari atau lebih untuk mengaktifkan akun Anda.
  • 9. Jika aktif atau gagal, Anda akan diberitahu di email pendaftaran.
Baca Juga :  12+ Motivator Bisnis Untuk Meraih Kesuksesan Dalam Usaha Bisnis Untuk Pemula

Itu seperti mendaftar ke Google AdSense dan cara mengaktifkannya. Semoga artikel ini memberikan banyak manfaat bagi Anda yang ingin mendaftar Google AdSense. Karena dengan AdSense Anda bisa mendapatkan penghasilan pasif yang menguntungkan.

Demikian Cara Mudah Mendaftar Google AdSense Untuk Menambah Penghasilan Anda

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.