Tips 4 Cara Mudah Isi Pulsa Token Listrik Untuk Pemula

Apakah Anda sedang sendirian? Jika Anda baru saja pindah ke rumah kontrakan atau membuka wisma, dasar-dasar yang perlu Anda ketahui adalah cara mengisi ulang token listrik Anda dan cara membelinya.

Meski terdengar sederhana, namun tidak mengetahui cara membeli dan isi ulang token listrik akan membuat hidup Anda tidak nyaman.

Tips 4 Cara Mudah Isi Pulsa Token Listrik Untuk Pemula

Selain bunyi bip. Kamar gelap, air tidak terbuka, kamar panas karena AC mati dan lain-lain. Oleh karena itu, agar listrik tidak mati total akibat kelalaian Anda.

Cara Mudah Isi Pulsa Token Listrik

1. Beli token listrik segera saat indikator menyala

Saat token listrik di kamar sewaan atau ruang tunggu keberangkatan habis, lampu menyala dan ada suara yang menandakan bahwa token listrik akan segera habis. Ketika ini terjadi, listrik tidak langsung padam, tetapi Anda dapat melihat jumlah energi yang tersisa dalam kWh.

Baca Juga :  Apa Itu SEO Dan Kenapa SEO Itu Begitu Penting untuk Blog

Jika Anda hanya menggunakan beberapa peralatan listrik seperti televisi, AC, dan charger untuk laptop atau ponsel, Anda mungkin masih memiliki listrik meskipun meteran listrik berdering. Namun, suara dari lampu listrik juga bisa sedikit mengganggu, terutama jika berdering di malam hari.

2. Beli token listrik pada jam yang efektif

Jika token listrik berdering di malam hari, pastikan Anda juga melakukan pembelian antara 02:01 dan 22:59, jika tidak, pembelian tidak dapat dilakukan. Bahkan jika Anda menggunakan mobile banking, pembelian token energi tidak dapat dilakukan antara pukul 11 ​​malam hingga pukul 2 pagi.

Jika Anda sedang terburu-buru untuk segera melakukan pembelian, layanan toko online tidak dapat digunakan antara pukul 11 ​​malam hingga pukul 2 pagi WIB. Untuk membeli token listrik, Anda perlu mengetahui nomor pelanggan listrik PLN. Untuk melakukan ini, Anda dapat bertanya kepada pensiunan atau melihatnya langsung di lembar yang menempel di loket PLN yang biasanya terletak di depan rumah atau kamar.

3. Simpan nomor token listrik

Saat ini pembayaran listrik terbagi menjadi dua jenis pembayaran, yaitu metode prabayar (isi ulang token listrik) dan metode pembayaran atau berlangganan. Untuk pembelian token listrik isi ulang yang sudah pensiun, pembelian dapat dilakukan secara langsung dengan memilih nominal token yang diinginkan.

Baca Juga :  5 Cara Mengatasi Gangguan WiFi Tidak Ada Koneksi Internet

Setelah pembayaran berhasil, tanda terima pembayaran biasanya ditampilkan bersama dengan nomor token. Agar tidak hilang atau tersimpan di history pembelian Anda, pastikan untuk segera menyimpan atau memperolehnya agar nomor token tidak hilang karena kesalahan sistem. Mengetahui nomor token dengan pasti dan jelas adalah kunci pengisian token listrik.

4. Membeli token listrik di toko online pada siang hari

Hampir semua toko online, termasuk Bukalapak dan Mitra Bukalapak, mengizinkan pembelian barang virtual, termasuk pembelian token listrik. Pembayaran listrik biasanya akan Anda temukan di kategori produk Vale dan Boleto.

Anda perlu membeli token listrik ini di siang hari, jadi jika ada masalah dengan sistem, seperti nomor token yang tidak muncul, proses aplikasi lebih cepat. Metode pembayaran yang dapat Anda pilih termasuk transfer kawat, mobile banking, internet banking, akun virtual, kartu kredit, dan metode pembayaran toko serba ada.

Transaksi pembayaran yang berhasil akan otomatis terdeteksi oleh sistem. Tanda terima pembayaran atau pembelian token energi akan dikirimkan langsung ke email dan/atau nomor ponsel yang terdaftar pada saat transaksi.

Baca Juga :  Pemerintah Akan Suntik Mati TV Analog Pada Bulan Ini?

Jika Anda telah menerima bukti pembayaran, berarti pembayaran token energi telah berhasil diselesaikan. Dengan tanda terima pembayaran, nomor token energi juga akan dikirimkan untuk pelanggan prabayar.

Step by step cara isi token listrik PLN di meteran

Cara isi ulang token listrik hanya bisa dilakukan secara manual, sendiri, tanpa perlu menghubungi agen PLN setiap kali isi ulang token. Untuk itu, yang perlu disiapkan adalah kursi, bangku, atau tangga untuk berdiri dan dapat mencapai konter dan melihat layar konter dengan jelas. Penopang atau alas ini penting karena meteran listrik biasanya diletakkan di atas.

Setelah membeli token listrik PLN di platform yang terpercaya dan terpercaya, Anda akan mendapatkan nomor token listrik unik 20 digit. Nah 20 digit unik inilah yang kita butuhkan untuk masuk ke meteran listrik. Ini adalah cara yang benar untuk memuat token listrik.

Jika Anda memasukkan kode yang salah, cukup tekan tombol “BACKSPACE ” atau tombol kuning, lalu masukkan kembali semua 20 digit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.