Cara Mudah Edit PDF Dengan PC Dan HP Secara Offline Dan Online

Cara Mudah Edit PDF Dengan PC

Cara Mudah Edit PDF Dengan PC Dan HP Secara Offline Dan Online

File PDF adalah salah satu format dokumen yang paling banyak digunakan dan pengeditan juga mudah dilakukan. Salah satu karakteristik file PDF adalah kontennya tidak mudah diedit; Anda harus menggunakan cara khusus untuk mengedit PDF.

PDF atau Portable Document Format adalah ekstensi dokumen yang umum digunakan karena kualitasnya lebih tinggi daripada jenis dokumen lainnya karena secara visual menggunakan grafik vektor berkualitas tinggi.

Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang mencari cara mudah untuk mengedit file PDF, artikel TipsSeo ini akan memberikan informasi yang Anda butuhkan.

Edit PDF online tanpa aplikasi

Mengedit file PDF dapat dilakukan tanpa aplikasi, menggunakan layanan online yang dapat digunakan secara gratis.

Baca Juga :  Inilah 5 Tips Membeli Laptop Baru Agar Tidak Salah Pilih

Ada banyak situs web yang dapat membantu Anda mengedit file PDF, salah satu yang dapat Anda percayai adalah Smallpdf (dot) com.

Untuk mulai mengedit file PDF di Smallpdf (dot) com, ikuti langkah-langkah berikut:

  • 1. Buka situs Smallpdf
  • 2. Klik menu “Edit PDF ” di bagian PDF Tools
  • 3. Unggah file PDF Anda dengan menyeret dan menjatuhkannya di halaman Edit PDF ini
  • 4. Tunggu proses download sampai selesai, maka Smallpdf akan membuka halaman baru
  • 5. Untuk mengisi formulir atau menambahkan teks, cukup klik pada bagian yang diinginkan lalu masukkan teks
  • 6. Bagian bilah menu di atas halaman Edit PDF menawarkan opsi pengeditan PDF, seperti menyorot teks, menggambar, dan menambahkan gambar ke PDF.
  • 7. Setelah selesai mengedit PDF, Anda dapat mengklik Download untuk menyimpan PDF yang telah diedit ke komputer atau laptop Anda.

Metode pengeditan PDF online ini bisa sangat berguna jika Anda membutuhkan kemudahan mengedit file PDF tanpa menginstal perangkat lunak apa pun di komputer Anda.

Baca Juga :  Rekomendasi 5 Laptop Murah Dengan Harga 3 Jutaan Cocok Buat Kerja

Namun, ada kalanya Anda membutuhkan solusi pengeditan PDF saat Anda tidak terhubung ke internet, yang mengarahkan Anda ke cara mengedit PDF offline di bagian selanjutnya.

Edit PDF offline dengan aplikasi

Mengedit PDF online memang nyaman, tetapi Anda mungkin tidak terhubung ke Internet kapan pun karena sinyal lemah atau tidak ada WiFi.

Tenang, Anda selalu bisa bersiap-siap untuk mengedit PDF secara offline dengan software seperti Adobe Acrobat Pro atau Microsoft Word.

Perangkat lunak Adobe Acrobat Pro menawarkan kemampuan pengeditan PDF penuh, tetapi ini adalah perangkat lunak berbayar.

Anda juga dapat menggunakan Microsoft Word untuk mengedit PDF. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • 1. Klik kanan file PDF yang ingin Anda edit> Buka dengan> Pilih aplikasi lain> Aplikasi lain> Microsoft Word atau
  • 2. Buka Microsoft Word, lalu klik File > Open
  • 3. Temukan file PDF yang ingin Anda edit dan klik Buka
  • 4. Microsoft Word akan memberi tahu Anda bahwa itu akan membuat salinan PDF saat ini agar sesuai dengan format Microsoft Word
  • 5. Klik OK, maka Anda dapat mengedit PDF dari Microsoft Word
Baca Juga :  Ini Dia 5 Situs Fashion Dan Kecantikkan Paling Populer di Indonesia

Cara mengedit file PDF di Microsoft Word cukup baik jika Anda tidak ingin menggunakan Adobe Acrobat Pro berbayar, terutama jika Anda tidak sering mengedit file PDF.

Namun, mengedit PDF dengan Microsoft Word memiliki kekurangan, seperti format dokumen, yang mungkin sedikit berbeda dari tampilan PDF aslinya.

Quels que soient vos besoins en matière d ‘édition de PDF, tels que convert, merge, diviser, ajouter une signature dans un PDF, dll., j ‘ espère que la méthode d ‘edition de PDF ci-dessus pourra vous help.

Cara Mudah Edit PDF Dengan PC Dan HP Secara Offline Dan Online

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.