Cara Merekam, Mengirim, dan Menyimpan Animoji iPhone Anda

Cara Merekam, Mengirim, dan Menyimpan Animoji iPhone Anda

ID Wajah telah disertakan di setiap iPhone yang dirilis sejak iPhone X, tidak termasuk seri iPhone SE. Menggunakan beberapa pemindai, ia dapat mengetahui siapa mereka dan ke mana mereka ingin pergi. Salah satu hal yang dapat dilakukan oleh sensor pengenalan wajah ini adalah mencetak wajah Anda ke emoji, sesuatu yang Apple sebut sebagai Animoji.

Mari kita bicara lebih detail tentang apa sebenarnya Animoji di iPhone Anda, cara mengirim Animoji di aplikasi Pesan, dan opsi Animoji apa yang tersedia di aplikasi pihak ketiga.

Cara Merekam, Mengirim, dan Menyimpan Animoji iPhone Anda

Apa itu Animoji di iPhone?

Animoji adalah emotikon animasi, kecuali jika animasi direkam menggunakan wajah Anda sendiri. Pada dasarnya, ini adalah filter Snapchat yang dimuliakan, tetapi dengan lebih banyak potensi.

Apple menggunakan pemindai pengenalan wajah untuk melacak lebih dari 50 gerakan otot wajah, kemiringan kepala, dan gerakan mulut. Ini dapat secara akurat menangkap apakah Anda sedang menunjuk, mengedipkan mata, atau mencoba berbagai senyum nakal di depan iPhone Anda.

Saat merekam Animoji, Anda juga merekam audio, Anda dapat berbicara, bernyanyi, atau berteriak sesuka Anda. Oleh karena itu, orang sering menggunakan animoji untuk menggambar ekspresi dan menggunakannya sebagai stiker iMessage untuk percakapan yang menyenangkan.

Untuk menggunakan Animoji, Anda memerlukan iPhone dengan kamera True Depth (yang digunakan untuk Face ID) atau memperbarui iPhone Anda ke iOS 13 atau lebih baru. Jika penerima Anda menggunakan perangkat Android dan tidak memiliki iMessage, Anda masih dapat mengirim Animoji sebagai gambar atau video.
Opsi Animoji apa yang dimiliki iPhone?

Baca Juga :  Inilah 8 Kesalahan Pengguna Smartphone Yang Harus Ditinggalkan, No3 Sering Dilakukan

Seperti emoji, Apple terkadang menambahkan Animoji baru ke iPhone dengan pembaruan iOS. Pada saat penulisan, iPhone memiliki lebih dari 20 Animoji untuk digunakan. Meskipun iPhone Anda tidak mengkategorikannya dengan jelas, tipe umum Animoji adalah:

  • Hewan seperti tikus, kucing, beruang, hiu dan lain-lain.
  • Makhluk mitos seperti unicorn dan naga.
  • Makhluk gaib seperti Hantu dan Alien.
  • Hal-hal acak seperti pop populer.

Cara mengirim Animoji di aplikasi Pesan

Aplikasi Pesan iPhone Anda adalah tempat Anda akan menemukan semua opsi Animoji. Pertama, buka pesan Mulai aplikasi dan obrolan. Selanjutnya, tekan Toko aplikasi Untuk meluncurkan antarmuka aplikasi iMessage, tandai dan cari di keyboard Catatan Ikon dengan simbol fokus kamera seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Geser ke kiri untuk menelusuri opsi Animoji yang tersedia. Agar iPhone Anda mendeteksi ekspresi Anda, ingatlah untuk memegang perangkat Anda di depan wajah Anda.

Jika Anda menggesek ke kanan pada Animoji pertama, a Catatan baru tombol akan muncul. Fungsi Memoji kurang lebih sama dengan Animoji. Bedanya, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Pelajari lebih lanjut tentang Memoji dengan panduan kami tentang cara membuat dan menggunakan Memoji di iPhone Anda.

Sekarang tiba bagian yang menyenangkan: mengirim Animoji Anda. Mari kita lihat berbagai cara Anda dapat mengirim Animoji Anda dalam pesan
Kirim Animoji statis

Opsi pertama adalah menggunakan fitur peta ekspresi untuk mengirim stiker statis yang unik, mengira mereka senang menggambar wajah konyol di iPhone Anda di depan orang asing di kereta. Untuk melakukan ini, cukup geser ke Animoji pilihan Anda, seret wajah, lalu ketuk untuk mengunggah karakter Anda ke jendela pesan Anda.

Pilihan lainnya adalah menggunakan stiker Animoji yang sudah jadi. Pilih aplikasi iMessage dari daftar Stiker tombol (ikon menunjukkan Memoji hati-mata). Kemudian pilih Animoji pilihan Anda untuk melihat stiker yang tersedia. Jika iPhone Anda tidak memiliki sensor kedalaman yang sebenarnya, ini adalah satu-satunya pilihan.

Baca Juga :  Berikut Cara Memilih Smartphone Terbaik Anak Anda,No 2 Wajib Dilakukan

Ketuk stiker untuk mengunggahnya sebagai gambar ke jendela pesan. Atau, ketuk dan tahan stiker untuk mengambilnya, lalu seret dan lepas ke dalam obrolan untuk menempelkannya di lokasi tertentu. Anda dapat mencubit untuk memperluas atau mengecilkan stiker.
Rekam video Animoji

Latih pesan atau animasi Anda, lalu ketika Anda siap, Anda bisa menekan merah. Catatan tombol dan menembak animasi hingga 30 detik. Saat Anda senang dengan Animoji Anda (dan ingat, suaranya juga direkam), tekanlah Mengunggah ikon (panah biru) dan tunggu unggahan selesai dan kirim.

Metode ini hanya merekam kepala Animoji yang berbicara. Jika Anda ingin menambahkan Animoji ke wajah Anda, Anda dapat melihat panduan kami tentang cara merekam video dengan Memoji di iPhone Anda.
Bisakah Anda menggunakan Animoji di luar aplikasi Pesan?

Salah satu kelemahan terbesar Animoji adalah bahwa fitur tersebut cenderung hidup dalam batas-batas aplikasi Pesan dan aplikasi Apple default lainnya.

Misalnya, Anda dapat muncul sebagai Animoji di FaceTime, tetapi jika Anda ingin menggunakan Animoji di aplikasi perpesanan pihak ketiga, opsi Anda akan terbatas pada stiker Animoji. Anda tidak dapat mengirim video Animoji kecuali Anda mengalami masalah.

Tapi mari kita lakukan apa yang kita miliki sejauh ini. Berikut cara menggunakan Animoji di luar aplikasi iPhone Messages.
Cara mengirim stiker Animoji di aplikasi pihak ketiga

Ketuk di aplikasi seperti WhatsApp dan Messenger emotikon tombol pada keyboard iPhone Anda. Gulir ke kiri untuk melihat Memoji dan Animoji yang paling sering digunakan. Untuk mengakses semua stiker Anda, ketuk elipsis (…) Ikon. Cukup ketuk untuk mengirim stiker.

Baca Juga :  5 Kelebihan Samsung Galaxy Z Fold4 5G, Ponsel Lipat Berfitur Canggih Untuk Mendukung Bisnis Anda

Perhatikan bahwa Anda tidak dapat mencubit untuk mengubah ukuran stiker di luar aplikasi Pesan.

Cara mengirim video Animoji di aplikasi pihak ketiga

Untuk menyimpan animasi ke iPhone Anda, Anda harus terlebih dahulu mengirimkannya ke seseorang. Tidak ada pilihan untuk hanya menyalin dan menempel ke foto. Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan mengirim Animoji ke diri Anda sendiri. Mulai utas pesan baru, masukkan nomor atau alamat email Anda dan kirim pesan Anda.

Saat Anda menerima pesan dan menerimanya kembali, tekan menjatuhkan Di sebelah Animoji untuk menempatkan ikon Foto Aplikasi. Jika Anda tidak melihatnya menjatuhkan Anda dapat memilih ikon dengan menekan lama Animoji Menyimpan Alih-alih.

Jika Anda ingin mengirim animasi ke Facebook, Twitter, atau ke mana pun, buka Foto aplikasi, pilih foto, ketuk Membagikan Tombol. Kemudian gunakan akhiran yang sesuai di Membagikan Lembar untuk dikirim ke penerima target Anda.

Bersenang-senang dan ekspresikan diri Anda dengan Animoji

Siapa bilang teknologi modern harus selalu digunakan untuk produktivitas? Animoji adalah contoh yang dapat Anda gunakan dengan mudah untuk bersenang-senang! Tertawa seperti tengkorak menyeramkan, rangkul unicorn batin Anda, atau jadilah ruang obrolan untuk mengganggu teman Anda. Dengan Animoji dan Memoji, Anda dapat beralih ke versi kartun alternatif kapan saja.

Demikian Cara Merekam, Mengirim, dan Menyimpan Animoji iPhone Anda

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.