Berikut 5 Cara Menghindari Peretasan Kartu Kredit & Tips Memblokirnya

Cara Menghindari Peretasan Kartu Kredit

Peretasan kartu kredit adalah salah satu kejahatan terburuk. Alhasil, rekening kartu kredit Anda bertambah, meski transaksi yang Anda lakukan tidak begitu penting.

Kejahatan kartu kredit dapat dilakukan secara online dan offline. Offline jika kartu anda berpindah tangan sehingga dapat terjadi transaksi ilegal.

Nah, agar kerugian yang Anda derita tidak bertambah, Anda perlu mengetahui cara cepat memblokir kartu kredit.

Berikut cara memblokir kartu kredit dan tips menghindari peretasan kartu kredit.

Selain mengetahui cara memblokir kartu kredit, untuk menghindari kejadian pencurian kartu kredit, Anda juga perlu mengetahui cara pencegahan yang benar.

1. Berhati-hatilah saat melakukan transaksi kartu kredit online

Saat ingin berbelanja online dan menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran, jangan gunakan jaringan publik untuk memasukkan data yang dibutuhkan oleh e-commerce.

Baca Juga :  7 Tips Agar Kartu Kredit Di Approve Bank Dan Menyetujui Aplikasi Anda

Data yang Anda masukkan, pada kenyataannya, dapat dicuri dari subjek lain yang tidak bertanggung jawab.

Untuk melakukan ini, gunakan jaringan yang lebih pribadi dan berhati-hatilah untuk memberi tahu diri Anda tentang semua jenis informasi yang terkait dengan toko online yang Anda pilih. Semua hal ini diperlukan untuk keamanan informasi kartu kredit Anda.

2. Aktifkan layanan notifikasi bank melalui ponsel Anda

Dengan mengaktifkan layanan notifikasi mobile banking, Anda akan dapat memantau aktivitas kartu kredit secara lebih transparan. Oleh karena itu, setiap kali ada transaksi, Anda akan langsung menerima notifikasi dari pihak bank melalui ponsel Anda. Jika notifikasi tersebut terdengar aneh bagi Anda, Anda dapat segera menghubungi bank untuk memblokir kartu kredit Anda. Hal ini harus dilakukan agar kerugian yang terjadi dapat segera dihentikan.

3. Segera blokir kartu kredit Anda jika terjadi kehilangan

Jika sewaktu-waktu Anda kehilangan kartu kredit, hubungi bank sesegera mungkin untuk memblokirnya.

Memblokir kartu kredit Anda dengan segera dapat melindungi Anda dari berbagai jenis kejahatan atau penggunaan kartu kredit Anda yang tidak bertanggung jawab. Lakukan secepatnya, ya! Tapi tetap tenang dan jangan panik.

Baca Juga :  Ini Dia 4 Cara Belanja Online Secara Mudah Dan Aman Agar Terhindar Penipuan

Cara memblokir kartu kredit:

Padahal, cara termudah untuk memblokir kartu kredit adalah dengan menggunakan aplikasi atau aplikasi yang disediakan oleh bank penerbit kartu kredit. Salah satunya disediakan oleh BCA yang memiliki sistem pemblokiran kartu kredit cepat. Anda dapat mengetahui cara memblokir kartu kredit BCA dengan membaca tautan ini.

Tetapi jika penerbit kartu kredit Anda tidak menawarkan aplikasi, Anda dapat menghubungi call center kartu kredit Anda setelah mendengar ada yang tidak beres dengan kartu kredit Anda. Saat ini, hampir semua bank penerbit kartu kredit hanya menawarkan layanan kartu kredit telepon.

Setelah menghubungi call center, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor kartu Anda dan Anda akan segera menghubungi customer service. Saya sarankan Anda menghubungi layanan pelanggan segera mengikuti petunjuk.

4. Hancurkan tagihan kartu kredit setelah pembayaran

Setiap bulan, pelanggan akan menerima laporan kartu kredit. Jika Anda sudah membayar tagihan Anda, segera hancurkan rekening koran Anda.

Berhati-hatilah agar data pribadi Anda tidak diungkapkan ke dunia luar, karena jika ini terjadi, nomor kartu Anda dan informasi lainnya dapat dicuri dari pihak lain untuk tujuan jahat.

Baca Juga :  Berikut 5 Tips Mengelola Keuangan Secara Syariah Islam Agar Berkah

5. Periksa faktur tagihan dan simpan struk pembelian

Berikut ini termasuk dalam daftar upaya yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kejahatan kartu kredit. Dengan meninjau dan menyimpan faktur Anda, Anda akan tahu sesegera mungkin jika ada sesuatu yang salah. Setelah itu, laporkan ke bank agar segera ada solusi.

Hidup di zaman yang mudah, mengambil uang orang lain itu mudah. Hal ini terlihat dari banyaknya kasus kejahatan kartu kredit. Anda tidak bisa kehilangan cara cerdas! Kuncinya adalah waspada dan waspada. Selalu ingat untuk berhati-hati saat menggunakan kartu kredit, ya!

Berikut 5 cara menghindari peretasan kartu kredit & Tips Memblokirnya

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.