Cara Menggunakan WhatsApp Web Di PC Dan Laptop Dengan Mudah

Kami telah menambahkan lebih banyak informasi ke artikel ini, seperti cara menggunakan WhatsApp Web tanpa memindai kode QR dan cara menggunakan WhatsApp Web di ponsel Android dan iOS.

Cara Menggunakan WhatsApp Web Di PC Dan Laptop Dengan Mudah

Cara Menggunakan WhatsApp Web Di PC Dan Laptop Dengan Mudah

Sangat mungkin untuk menulis percakapan panjang atau melakukan percakapan WhatsApp dengan banyak orang di smartphone. Namun, melakukan salah satu dari kegiatan ini pada saat yang sama bisa menjadi sakit kepala yang nyata.

Menyadari hal tersebut, WhatsApp pun telah meluncurkan layanan yang dijamin sangat memudahkan Anda. Layanan tersebut adalah WhatsApp Web.

Dengan WhatsApp Web Anda dapat berkomunikasi atau mengobrol di WhatsApp secara langsung melalui browser atau browser komputer atau laptop Anda. Semoga Anda dapat mengetik percakapan dengan lebih mudah menggunakan keyboard fisik.

Syaratnya jika Anda menggunakan WhatsApp di komputer, maka smartphone Anda harus dalam keadaan hidup dan terkoneksi dengan internet, baik melalui jaringan GSM maupun WiFi. Hal ini diperlukan karena platform web WhatsApp sebenarnya adalah cermin dari aplikasi WhatsApp di smartphone.

Artinya, jika Anda bepergian ke luar negeri dan tidak memiliki koneksi Internet di ponsel cerdas Anda, Anda tidak dapat menggunakan WhatsApp Web.

Jadi bagaimana Anda menggunakan WhatsApp Web? Temukan jawabannya di bawah ini.

1. Buka browser Anda lalu kunjungi situs web WhatsApp

Langkah pertama menggunakan WhatsApp Web adalah membuka browser di komputer atau laptop Anda. Kemudian kunjungi https://web.whatsapp.com.

Semua browser dapat digunakan untuk mengakses WhatsApp Web. Ini berarti Anda dapat menggunakan Google Chrome, Microsoft Edge, Mozilla Firefox, Opera atau Apple Safari untuk mengakses layanan web WhatsApp.

Baca Juga :  5 Konten YouTube Yang Sering Ditonton Dan Digemari Banyak Orang

2. Temukan kode QR di halaman web WhatsApp

Setelah membuka halaman https://web.whatsapp.com, Anda akan langsung melihat kode QR.

3. Pindai atau pindai kode QR menggunakan smartphone

Jadi, untuk menghubungkan akun WhatsApp Anda ke WhatsApp Web, Anda perlu memindai Kode QR melalui aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.

Cara scannya cukup sederhana, kamu hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu. Kemudian, klik Menu di Android (logo tiga titik) atau Pengaturan di iOS (logo roda gigi), lalu pilih WhatsApp Web.

Kemudian, arahkan kamera smartphone Anda ke bagian QR Code. Setelah itu, layanan web WhatsApp Anda akan mulai berjalan secara otomatis dan Anda dapat mulai menggunakannya.

Tidak perlu mengaktifkan Wi-Fi di ponsel cerdas Anda. Namun, WhatsApp menyarankan agar ponsel cerdas Anda terhubung langsung ke jaringan WiFi dengan internet tak terbatas untuk menghindari penggunaan paket data dalam jumlah besar.

Jika Anda menggunakan WhatsApp Web setiap hari, tentunya akan sangat mengganggu jika setiap membuka WhatsApp Web Anda selalu diminta untuk memindai atau scan kode QR terlebih dahulu.

Maka dari itu, untuk bisa langsung mengakses WhatsApp Web tanpa harus scan atau scan ulang QR Code, pelajari cara menggunakan WhatsApp Web tanpa scan QR Code berikut ini.

Cara menggunakan WhatsApp Web tanpa memindai kode QR

Apakah Anda ingin menggunakan WhatsApp Web tanpa memindai kode QR lagi? Mudah.

Jika Anda ingin menggunakan komputer yang sama untuk mengakses layanan web WhatsApp, cukup centang kotak di sebelah kata “Biarkan saya tetap masuk ” atau “Tetap masuk ” di bawah kotak kode QR saat pertama kali masuk ke WhatsApp Web.

Anda juga dapat menggunakan layanan web WhatsApp secara langsung tanpa memindai kode QR terus menerus bahkan setelah menutup tab web WhatsApp atau menutup browser. Artinya, tidak perlu lagi memindai Kode QR lagi, meskipun Anda telah mematikan atau menutup komputer.

Cara menggunakan WhatsApp Web di ponsel Android dan iOS

Tahukah kamu? Kamu juga bisa menggunakan WhatsApp Web di ponsel Android dan iOS lho. Lihatlah metode berikut.

Baca Juga :  Cara Update Browser Google Chrome Dengan Mudah Untuk Perbaiki Bug Terbaru 2022

– Pertama, unduh dan instal ‘Whats Web ‘ dari Google Play Store dan ‘Whatscan for WhatsWeb app store ‘.

– Setelah instalasi selesai, jalankan aplikasinya, maka akan muncul gambar kode QR.

– Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp di smartphone lain, lalu pilih menu WhatsApp Web.

– Arahkan kamera belakang smartphone ke QR Code yang akan dipindai. Setelah itu, layar yang sama akan muncul di aplikasi WhatsApp dan Whats Web Anda.

Untuk mulai mengobrol dengan pengguna lain di WhatsApp Web, klik “Obrolan Baru ” atau lanjutkan percakapan yang ada . Caranya tidak jauh berbeda dengan menggunakan WhatsApp di smartphone, bagaimana jika ingin logout dari WhatsApp Web? Lihatlah metode berikut.

Cara log out WhatsApp Web

Untuk keluar dari WhatsApp Web, ketuk ikon hamburger (tiga titik). Itu ada di sebelah kanan gambar profil Anda. Kemudian cukup tekan tombol “logout “.

Tips menggunakan WhatsApp Web

Setelah mengetahui cara menggunakan WhatsApp Web, kini saatnya menjelaskan beberapa tips agar lebih berpengalaman dalam menggunakan layanan WhatsApp resmi ini. Kiat-kiat ini termasuk pintasan untuk menemukan emoji.

1. Gunakan pintasan untuk mengetik lebih cepat

Untuk memaksimalkan penggunaan WhatsApp di komputer, Anda perlu mempelajari beberapa pintasan. Dengan memanfaatkannya, Anda dijamin bisa menjalankan berbagai fungsi dengan cepat! Berikut daftar shortcut keyboard di WhatsApp Web:

– Ctrl + N: memulai diskusi baru

– Ctrl + Shift +]: obrolan berikutnya

– Ctrl + Shift + [: obrolan sebelumnya

– Ctrl + E: file obrolan

– Ctrl + Shift + M: potong obrolan

– Ctrl + Backspace: Hapus cat

– Ctrl + Shift + U: Tandai sebagai belum dibaca

– Ctrl + Shift + N: buat grup baru

– Ctrl + P: status profil terbuka

2. Gunakan banyak akun

Beberapa orang memiliki dua ponsel dengan akun WhatsApp yang berbeda. Bisa juga terjadi bahwa orang memiliki dua nomor berbeda dan memutuskan untuk menjalankan dua aplikasi WhatApp di satu ponsel.

Baca Juga :  Inilah 4 Cara Mudah Hasilkan Ribuan Trafik Blog Hanya Dari Judul Artikel

Apa pun alasannya, jika Anda ingin menjalankan dua akun WhatsApp dalam satu komputer, itu akan sedikit merepotkan. Anda tidak dapat membuka dua tab WhatsApp dalam satu browser dan masuk secara terpisah.

Ada beberapa solusi jika Anda ingin mengakses WhatsApp Web dengan akun yang berbeda. Cara termudah adalah membuka satu tab dalam mode normal dan tab lain dalam mode penyamaran. Berkat ini, Anda dapat menggunakan akun di tab normal dan akun dalam mode penyamaran.

Anda juga dapat menggunakan dua browser yang berbeda secara bersamaan. Misalnya, WhatsApp Web pertama yang Anda gunakan di Google Chrome. Buka WhatsApp Web lain di browser Opera.

3. Baca pesan tanpa tanda centang biru

Tanda biru digunakan untuk menunjukkan apakah pesan telah dibaca. Fitur ini dapat dengan mudah dinonaktifkan di telepon. Namun, Anda tidak dapat menonaktifkan fitur ini di WhatsApp Web.

Namun, ada cara “cerdas ” untuk mencegah munculnya centang biru. Anda dapat membaca cara melakukannya di bawah ini:

– Buka obrolan di WhatsApp Web

– Buka Notepad atau aplikasi lain. Kemudian ubah ukurannya untuk melihat seluruh percakapan di baliknya.

– Klik pada file Notepad dan biarkan kursor di sana. Ini penting untuk “menipu ” komputer. Dengan cara ini, komputer mengira Anda sedang membuka aplikasi lain, bahkan jika Anda sedang membaca pesan.

– Pesan akan terdaftar di jendela obrolan di latar belakang yang masih dapat Anda baca, tanpa mengubah warna tanda. Pada titik ini, tanda centang akan dinonaktifkan, yang berarti bahwa pesan telah diterima, tetapi belum dibaca.

– Jika Anda ingin mengubah warna merek, buka web WhatsApp. Jika tidak, Anda dapat menutup WhatsAppWeb.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah cara penggunaan dan tips di WhatsApp Web. Seperti disebutkan di atas, WhatsApp Web dapat membuat mengobrol dengan keyboard fisik menjadi lebih mudah. Juga, jika Anda memiliki keyboard besar, itu memastikan pengetikan lebih nyaman.

Alhasil, Anda bisa mengobrol lebih lama dan tidak bingung saat berbicara dengan banyak orang sekaligus. Sudahkah Anda mencoba WhatsApp Web?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.