Berikut Panduan Cara Menggunakan Excel Spreadsheet Di Google Drive Dengan Simple

Cara Menggunakan Excel Spreadsheet Di Google Drive

Sekarang, apa yang tidak dapat Anda lakukan dengan komputer yang terhubung ke internet? Ada beberapa fungsi yang dapat Anda gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan mudah. Menggunakan program dan aplikasi di komputer Anda dapat membantu Anda berkeliling, salah satunya adalah Google Spreadsheet.

Jika Anda perlu melakukan perhitungan menggunakan Google Spreadsheet tetapi tidak terbiasa dengan Microsoft Excel, tugas ini dapat membingungkan. Oleh karena itu, diperlukan bimbingan yang benar.

Berikut Panduan Cara Menggunakan Excel Spreadsheet Di Google Drive Dengan Simple

1. Buat Google Spreadsheet baru

Jika Anda ingin membuat dokumen Excel baru di Google Drive, mulailah dengan membuat halaman baru bernama “Spreadsheet “. Untuk membuat lembar baru, berikut langkah-langkahnya:

  • – Buka drive.google.com dari halaman browser Anda.
  • – Pastikan Anda masuk dengan akun Google.
  • – Klik Baru.
  • – Pilih Google Spreadsheet.
  • – Pilih ‘Lembar Kerja Kosong ‘.
Baca Juga :  6 Aplikasi Stabilisasi Video Android & iOS Terbaik Gratis Yang Direkomendasikan Untuk Penyuka Fotografi

Setelah memilih menu, Anda akan dibawa ke halaman Excel online di mana Anda dapat menggunakan Excel untuk menghitung.

2. Simpan dokumen ke Google Drive

Jika Anda sudah selesai membuat dokumen di Google Drive, bagaimana cara menyimpannya? Ini adalah fitur paling sederhana dan andalan Google Drive, tentu saja, termasuk Spreadsheet.

Dokumen yang Anda buat akan disimpan secara otomatis. Jadi di Google Sheets tidak mungkin untuk menyimpan. Setelah perhitungan dalam dokumen selesai, Anda dapat langsung menutup jendela halaman.

3. Temukan dokumen Excel yang disimpan di Drive

Saat Anda membuka Google Drive, semua dokumen bersama akan muncul di halaman yang sama. Untuk mempermudah penelusuran, Anda dapat menelusuri dokumen Spreadsheet menggunakan alat pilih file di Google Drive.

Baca Juga :  Inilah 13 Recomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Online Gratis Dan Terbaik 2022

Selain menggunakan pemilih file, Anda juga dapat memasukkan spreadsheet yang Anda cari di kotak pencarian di bagian atas halaman. Dokumen di Spreadsheet akan ditampilkan dengan ikon hijau.

4. Unduh aplikasi pengeditan untuk beberapa perangkat

Untuk mempermudah pengeditan dokumen, unduh aplikasi Google Spreadsheet di tablet atau ponsel Anda. Jika Anda telah mengunduh aplikasi di perangkat seluler, proses pengeditan dapat dilakukan meskipun Anda tidak terhubung ke internet.

Anda dapat mengunduh semua perangkat akses yang lebih murah ini di perangkat Android dan iOS. Dokumen yang disimpan secara otomatis melalui komputer atau perangkat Anda mudah diakses selama Anda telah menyinkronkan dan terhubung ke internet.

5. Bagikan dokumen dengan pengguna Google lainnya

Tidak punya waktu untuk bekerja dalam tim atau memenuhi deadline proyek di kantor bersama rekan kerja? Anda dapat memanfaatkan spreadsheet dengan kemampuan berbagi dokumen yang lebih nyaman. Untuk membagikan dokumen, cukup salin tautan berbagi ke dalam dokumen.

Baca Juga :  10 Aplikasi Membuat Logo Gratis Android Dan PC Terbaik Untuk Brand Dagang OnlineShop 2022

Anda juga dapat menentukan akses yang Anda berikan kepada orang-orang yang dapat mengakses dokumen. Anda dapat mengatur apakah orang lain hanya dapat mengakses dokumen, membuat perubahan, atau hanya mengomentari dokumen.

Jika Anda memberikan akses untuk mengedit dokumen, proses pengeditan juga dapat dilakukan secara real time. Jadi saat Anda membuka dokumen, Anda dapat melihat siapa yang mengakses Spreadsheet secara bersamaan. Gunakan juga fitur chat untuk memudahkan kolaborasi pada dokumen yang Anda buat.

Demikian Pandua Cara Menggunakan Excel Spreadsheet Di Google Drive Dengan Simple

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.