Cara Mengetahui Berapa Lama Anda Menggunakan Instagram

 

Cara Mengetahui Berapa Lama Anda Menggunakan InstagramPenggunaan media sosial terkadang bisa menjadi pengalih perhatian dari kebutuhan sehari-hari Anda. Untuk itu, Anda bisa menyesuaikan aktivitas Anda menggunakan jejaring sosial agar bisa berimbang dengan aktivitas lainnya.

Salah satu jejaring sosial yang paling banyak digunakan saat ini adalah Instagram. Menggunakan Instagram memungkinkan Anda untuk berbagi informasi dalam bentuk visual yang dapat digunakan dalam waktu lama.

Berikut cara mengetahui berapa lama Anda menggunakan Instagram.

1. Ukur waktu penggunaan Instagram

Untuk melihat dan mengetahui sudah berapa lama Anda menggunakan Instagram, informasinya dapat dilihat melalui aplikasi. Fitur ini mendukung fitur kesejahteraan digital yang memungkinkan Anda mengontrol penggunaan jejaring sosial.

Aktivitas penggunaan media sosial ini akan ditampilkan melalui aplikasi Instagram itu sendiri sebagai grafik batang. Grafik ini akan ditampilkan dalam informasi mingguan yang dapat ditampilkan dalam hari, jam dan menit.

Baca Juga :  Cara Mendaftar Program Subsidi Tepat MyPertamina Dengan Mudah Dan Cepat

2. Cara menggunakan Digital Wellbeing di Instagram

Bagaimana Anda melihat grafik hitungan? Anda dapat melihat bagan hitungan Instagram ini melalui menu pengaturan. Untuk masuk, pilih menu Akun Anda> Lainnya> Pengaturan> Aktivitas Anda.

Tampilan grafik yang Anda lihat akan menunjukkan jumlah rata-rata yang Anda keluarkan untuk login ke Instagram. Disadari atau tidak, Anda mungkin menghabiskan lebih banyak waktu menjelajahi Instagram daripada yang Anda kira.

Jika itu terjadi, Anda bisa mulai mengatur waktu untuk membatasi akses ke akun Instagram Anda setiap hari. Mungkin Anda bisa lebih banyak melakukan aktivitas di luar ruangan agar tidak terlalu lama menatap layar ponsel untuk mengakses Instagram setiap hari.

3. Pengukuran waktu dalam satu perangkat

Masuk dengan akun Instagram Anda dari perangkat yang berbeda? Integrasi layanan Instagram pada dasarnya memungkinkan Anda untuk masuk ke akun Anda dari beberapa perangkat. Selain itu, selain melalui ponsel atau tablet, Anda juga dapat membuka website Instagram.

Baca Juga :  Cara Menghapus Akun Gmail Tanpa Ribet Dan Simple

Jadi, apakah masih mungkin untuk menghitung waktu penggunaan Instagram? Sayangnya, selama ini waktu yang dihitung hanya dihitung di satu perangkat saja. Jika Anda masuk dengan iPad, Anda hanya akan tahu kapan harus menggunakan akun Instagram Anda di iPad.

Mengutip pernyataan juru bicara Facebook yang menjelaskan fitur Instagram (dan Facebook) di bawah ini, fitur ini juga diperkirakan akan terus berkembang. Pengembangan yang dimaksud adalah kemampuan memonitor penggunaan media sosial dari website dan desktop.

4. Kurangi penggunaan Instagram

Jika Anda mulai merasa menyalahgunakan akun Instagram Anda, apa yang dapat Anda lakukan untuk menguranginya? Pada dasarnya, Instagram sendiri menawarkan banyak kemudahan untuk melihat notifikasi akun meski dalam keadaan layar terkunci.

Mungkin tidak semua orang bisa mengendalikan diri untuk mengabaikan notifikasi yang masuk ke smartphone. Oleh karena itu, waktu penggunaan Instagram cenderung meningkat karena Anda tergoda untuk terus membuka aplikasi saat melihat notifikasi masuk.

Baca Juga :  7+ Rekomendasi Emulator Android Terbaik Paling Ringan Untuk PC Dan Laptop 2022 Yang Bisa Dicoba

Untuk kamu yang ingin mulai mengurangi penggunaan akun Instagram, mulailah dengan mengurangi notifikasi dengan menonaktifkan fitur push notification dari beberapa akun Instagram yang kamu ikuti tadi. Anda biasanya mengaktifkan fitur ini untuk akun toko online favorit Anda, bukan? Kami menyarankan Anda untuk membatasi penggunaan fungsi ini agar tidak tergoda untuk membuka Instagram, siapa tahu Anda bisa lebih menghemat pengeluaran.

Dengan pembaruan fitur aplikasi Instagram ini, sudahkah Anda melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk login ke Instagram di ponsel Anda?

Demikian Cara Mengetahui Berapa Lama Anda Menggunakan Instagram

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.