3 Cara Mengatasi Microsoft Office Hilang Lisensi Work 100% Berhasil

Cara Mengatasi Microsoft Office Hilang Lisensi

Microsoft Office adalah aplikasi perkantoran yang populer. Dengan beberapa fitur yang mudah digunakan, Anda harus menebusnya dengan harga yang relatif tinggi. Sebenarnya ada alternatif lain yang lebih murah bahkan gratis, namun tetap tidak bisa menggantikan berbagai keunggulan Microsoft Office.

Saking mahalnya, mudah dibayangkan betapa khawatirnya seseorang yang telah mengeluarkan uang untuk membeli Microsoft Office, karena entah kenapa mereka kehilangan nomor seri lisensi (product key).

Jika Anda mengalaminya sendiri, tidak perlu panik. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menemukan kunci produk Microsoft Office yang telah Anda instal sebelumnya.

Oh ya, penting untuk memperhatikan kata terakhir di paragraf sebelumnya. Microsoft Office yang kehilangan kunci produk harus telah diinstal sebelumnya, dan jika dihapus, sistem operasi Windows tidak pernah diinstal ulang.

3 Cara Mengatasi Microsoft Office Hilang Lisensi Work 100% berhasil

Ini penting untuk diperhatikan karena Windows menyimpan kunci produk di registri dalam keadaan terenkripsi. Jika Microsoft Office belum pernah terinstal, jelas jejaknya tidak akan ada di registry, sedangkan jika sudah menginstal ulang Windows, jelas jejaknya juga akan terhapus.

Baca Juga :  7+ Rekomendasi Emulator Android Terbaik Paling Ringan Untuk PC Dan Laptop 2022 Yang Bisa Dicoba

Inilah yang dapat Anda lakukan jika kehilangan kunci produk Microsoft Office.

1. Cari DVD atau kemasannya terlebih dahulu

Product Key Microsoft Office dicetak pada CD/DVD atau pada kemasannya. Cari DVD atau kemasannya terlebih dahulu. Jika Anda menemukannya, tentu Anda juga akan menemukan nomor seri Microsoft Office yang hilang.

Jika pembelian dilakukan secara online dan paket penginstalan diunduh alih-alih dikirimkan dalam bentuk DVD, informasi kunci produk kemungkinan akan disertakan dalam email yang berisi petunjuk penginstalan. Temukan email dan semoga berhasil menemukan kunci produk.

Jika itu tidak berhasil, coba metode berikutnya.

2. Gunakan aplikasi

Berbagai aplikasi dapat memindai registri Windows dan mendekripsi nomor seri Microsoft Office yang ditemukan. Salah satu yang paling kuat adalah Product Key Tuner dari Cocosenor.

Cocosenor Product Key Tuner tidak hanya dapat menemukan kunci produk Microsoft Office, tetapi juga berbagai aplikasi lain di komputer Anda, seperti Adobe Photoshop, dan bahkan kunci produk sistem operasi Windows. Namun sayangnya, Cocosenor Product Key Tuner juga mendapat bayaran.

Baca Juga :  5 Aplikasi Baca Komik Online Gratis, Manga Dan Novel Terbaru 2022

Untungnya, ada alternatif lain, seperti LicenseCrawler. Aplikasi LicenseCrawler berlisensi gratis dan bahkan portabel, Anda tidak perlu menginstalnya terlebih dahulu. Namun, LicenseCrawler gratis untuk penggunaan non-komersial saja, dan ketika dijalankan, kotak dialog akan sering muncul untuk mengingatkan Anda.

Hasil pencarian yang ditampilkan juga tidak terlalu “bersih “, karena diisi dengan informasi log lainnya.

3. Penggunaan skrip program

Jika masih tidak berhasil, tidak ada salahnya mencoba cara ketiga ini. Metode ketiga ini melibatkan pembuatan skrip program, tetapi jangan khawatir, ini relatif mudah dilakukan.

Pertama kali, buat file teks baru di desktop dengan cara klik kanan pada desktop dan pilih New > Text Document.

Ganti nama file menjadi findkey.vbs. Jika ditanya apakah Anda yakin ingin mengubah ekstensi file, jawab Ya atau Ya. Selanjutnya, buka file dengan Notepad dan tulis skrip program berikut:

Baca Juga :  9 Aplikasi Film Drakor Terbaik Gratis Di Hp Android & IPhone

Set WshShell = CreateObject(“WScript.Shell”)

MsgBox ConvertToKey(WshShell.RegRead(“HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\DigitalProductId”))

Function ConvertToKey(Key)

Const KeyOffset = 52

i = 28

Chars = “BCDFGHJKMPQRTVWXY2346789”

Do

Cur = 0

x = 14

Do

Cur = Cur * 256

Cur = Key(x + KeyOffset) + Cur

Key(x + KeyOffset) = (Cur \ 24) And 255

Cur = Cur Mod 24

x = x -1

Loop While x >= 0

i = i -1

KeyOutput = Mid(Chars, Cur + 1, 1) & KeyOutput

If (((29 – i) Mod 6) = 0) And (i -1) Then

i = i -1

KeyOutput = “-” & KeyOutput

End If

Loop While i >= 0

ConvertToKey = KeyOutput

End Function

Simpan file findkey.vbs di atas dan klik dua kali file tersebut. Hasil eksekusi berupa kotak dialog yang menampilkan product key untuk Microsoft Office yang terinstal di komputer.

itulah 3 Cara Mengatasi Microsoft Office Hilang Lisensi Work 100% berhasil

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.