Cara Memilih Lensa Camera Terbaik Buat Pemula untuk Fotografi Potret

Cara Memilih Lensa Camera Terbaik Buat Pemula untuk Fotografi Potret

Memotret adalah salah satu genre fotografi yang paling menarik. Anda dapat memiliki banyak pemotretan yang menyenangkan dengan teman-teman Anda, dan ini juga merupakan karier yang bermanfaat. Untuk mengambil potret yang bagus, Anda perlu lebih memikirkan lensa yang Anda pilih.

Artikel ini tidak akan membandingkan lensa terbaik untuk fotografi potret, tetapi Anda akan belajar bagaimana memilih lensa yang tepat. Tanpa basa-basi lagi, mari selami.

Cara Memilih Lensa Camera Terbaik

Apa yang membuat lensa bagus untuk potret?

Semua lensa terbaik untuk fotografi potret memiliki karakteristik serupa. Mari kita bahas tiga yang paling umum.
Lubang lebar

Untuk mengambil potret orang yang baik, Anda harus membuatnya menonjol. Salah satu cara terbaik untuk menonjolkan subjek Anda adalah dengan menggunakan aperture lebar, yang menciptakan jarak antara orang yang Anda potret dan subjeknya.

Baca Juga :  4 Cara Buka Rekening BCA Online Untuk Nasabah Baru Dengan Aman Dan Mudah

Lensa potret yang Anda pilih harus dapat diturunkan ke setidaknya f/5.6. Tetapi untuk beberapa jenis fotografi potret, Anda mungkin memerlukan sesuatu yang lebih luas.

Panjang fokus  Yang lebih panjang

Saat memilih lensa untuk fotografi potret, Anda perlu mempertimbangkan panjang fokus. Karena Anda berpikir untuk mengisolasi subjek, Anda mungkin menginginkan sesuatu yang sedikit lebih lama. Melakukan hal ini menciptakan jarak yang cukup antara Anda dan orang tersebut, memungkinkan mereka untuk bekerja secara alami.

Tidak ada aturan keras dan cepat untuk memilih panjang fokus yang tepat. Namun, dalam kebanyakan kasus, Anda harus mempertimbangkan 35mm sebagai minimum absolut.

Kualitas gambar

Tentu saja, Anda ingin potret Anda terlihat bagus. Jadi, bukanlah ide yang baik untuk mengabaikan kualitas gambar saat memilih kacamata Anda.

Lensa yang berbeda memiliki tingkat kualitas yang berbeda, dan kualitas yang lebih tinggi, yang lebih mahal biasanya memberikan hasil yang lebih baik. Jika Anda menggunakan sesuatu yang dibuat oleh pihak ketiga, Anda mungkin harus mengorbankan sebagian dari ini. Terserah Anda untuk memutuskan apakah trade-off itu sepadan.

Cara Memilih Lensa Camera Terbaik

Bagaimana Cara memilih lensa camera terbaik untuk fotografi potret

Tidak ada lensa potret universal, dan memilih yang mana tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda. Sebelum melakukan pembelian, Anda harus mempertimbangkan hal-hal berikut.

Baca Juga :  5 Cara Hemat Menggunakan Kartu Kredit Saat Transaksi Di Luar Negeri

1. Tentukan pilihan Anda berdasarkan gaya fotografi potret Anda

Pada akhirnya, lensa terbaik untuk potret adalah apa pun yang sesuai dengan gaya fotografi Anda. Bahkan dalam genre fotografi potret, Anda akan menemukan beberapa sub-genre seperti headshots dan street-style shot.

Jika Anda mengambil bidikan kepala, sesuatu dengan aperture yang lebih lebar mungkin cocok untuk Anda. Demikian pula, untuk mencapai gaya fotografi bokeh, Anda memerlukan sesuatu dengan panjang fokus yang sangat lebar. Di sisi lain, potret seluruh tubuh membutuhkan lebih banyak lensa sudut lebar.

2. Ingat anggaran Anda

Anda mungkin tidak ingin kami memberi tahu Anda bahwa lensa kamera yang bagus itu mahal. Saat memilih lensa, Anda perlu memastikan bahwa Anda mampu membelinya. Anda dapat menghemat uang dengan beberapa cara; Membeli lensa bekas adalah pilihan yang bagus.

Jika Anda belum memiliki uang untuk membeli lensa fotografi potret pilihan Anda, mulailah menabung. Anda dapat menjual peralatan yang ada untuk mempercepat proses, dan bekerja di sampingan juga dapat membantu.

Baca Juga :  10 Aplikasi Film Gratis iPhone dan Android Terbaik 2022

3. Pikirkan tentang logistik

Anda juga perlu mempertimbangkan aspek praktis dari gaya fotografi potret Anda. Misalnya, jika Anda sering bepergian, Anda mungkin menginginkan sesuatu yang sedikit lebih ringkas.

Di sisi lain, Anda mungkin tidak mengalami kesulitan untuk tetap berada di satu tempat untuk memotret atau menggunakan lensa yang lebih besar jika Anda tidak bepergian jauh.
Memilih lensa yang tepat untuk fotografi potret adalah penting.

Fotografi potret menjadi jauh lebih mudah bila Anda memiliki lensa pendamping yang tepat. Memiliki satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda akan membuat Anda lebih efisien saat bepergian. Plus, mereka menghilangkan banyak stres tanpa harus memutakhirkan setiap saat.

Apa lensa potret terbaik untuk fotografi? Mana yang paling cocok untuk Anda. Lakukan riset yang diperlukan sebelumnya, dan Anda akan lebih mudah memilih.

Demikian Cara Memilih Lensa camera Terbaik Buat Pemula untuk Fotografi Potret

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.