Inilah 9 Tips Cara Memilih dan Membeli Laptop Bekas Berkualitas Agar Tidak Tertipu

Cara Memilih dan Membeli Laptop Bekas

Lockah Techno – Membeli Laptop Bekas Berkualitas, Dalam hal ini admin akan membahas sedikit tentang cara Membeli Laptop Bekas Berkualitas. Laptop hari ini adalah kebutuhan dasar untuk bekerja. Banyak perusahaan besar juga berlomba-lomba untuk menghasilkan laptop yang berkualitas dan modern.

Untuk memilih produk laptop bekas yang bagus dan berkualitas tentunya ketika kita membeli barang tersebut dan apakah laptop tersebut cacat dan kelebihan dan kekurangannya, maka kita tidak merasakan kerugiannya.

Komputer laptop yang bagus akan terlihat mulus dari segi fisik. Dan untuk Ram dan Harddisk bagus, jalannya tidak lambat. Jadi kita perlu memperhatikan detail dari laptop kedua yang kita beli.

 

Nah berikut ini beberapa tips cCara Memilih dan Membeli Laptop Bekas Berkualitas Agar Tidak Tertipu:

Cara Memilih dan Membeli Laptop Bekas

1. Pemeriksaan fisik

Anda bisa mulai mengecek kondisi fisiknya, jika masih mulus berarti pemilik tertarik untuk merawat laptopnya, yaitu tidak menyalahgunakan laptop. Lihat juga Touchpad, Keyboard, Maintenance tidak akan merusak keyboard.

 

2. Periksa spesifikasi dan komponen notebook

Penting Membeli Laptop Bekas Berkualitas juga untuk mempertimbangkan komponen yang ditanam di notebook. Anda tidak akan kecewa di kemudian hari karena performa notebook yang tidak sesuai harapan.

 

3. Prosesor

Saat ini Anda perlu Membeli Laptop Bekas Berkualitas kedua dengan setidaknya satu prosesor core 2 duo. Prosesor ini masih mampu menjalankan sistem operasi modern seperti Windows 7 dengan sangat baik.

Namun jika Anda menginginkan koneksi WiFi, sebaiknya pilihlah notebook dengan prosesor core i5 keatas. Banyak prosesor  atau notebook sejenis sudah mendukung teknologi WiFi.

Ada baiknya jika Anda memilih notebook berlabel teknologi windows.

Baca Juga :  Spesifikasi Lengkap Laptop MacBook Pro M2 Produk Apple Dengan Chip M2 Terbaru

 

4.Memory Penyimpanan

Memori RAM untuk notebook cukup mahal dibandingkan dengan desktop, jadi periksa RAM yang ditanam di laptop.

Teliti kapasitas RAM dan lihat apakah Anda dapat dengan mudah meningkatkannya jika Anda membutuhkannya. Disarankan kapasitas RAM minimum laptop adalah 4 Mb.

5. Kapasitas harddisk

Laptop lawas memiliki kapasitas harddisk maksimal hanya 128 Gb. Ada juga yang hanya memiliki 256 Gb. Tentukan kapasitas yang memenuhi kebutuhan Anda saat menyimpan data.

 

6. Baterai

Baterai bekas umumnya lemah. Pertimbangkan jika Anda membutuhkan baterai baru. Misalnya, jika Anda hanya menggunakan laptop di rumah, Anda tidak memerlukan baterai baru dan dapat mengandalkan listrik.

 

7. Cek kelengkapan Laptop

Sebelum Membeli Laptop Bekas Berkualitas Tanyakan tentang kelengkapan komputer laptop yang menjual buku box, CD driver, baterai, dan charger. Gunakan CD driver dengan hati-hati karena tanpa CD driver ini tidak akan bekerja maksimal jika OS laptop anda rusak.

 

8. Pemeriksaan usia laptop

Jangan lupa tanyakan umur laptop yang ingin dibeli. Jika laptop digunakan dalam waktu lama, kinerjanya juga akan berkurang.

Baca Juga :  Rekomendasi 5 Laptop Murah Dengan Harga 3 Jutaan Cocok Buat Kerja

Selama Anda benar-benar mempertimbangkan masalah ini, Anda mungkin tidak menyadari bahwa itu telah digunakan selama beberapa dekade.

9. Cek harga

Lihat harga jualnya, bagaimana cara mengetahui produk ini bagus atau tidak? Harga yang sangat murah dengan harga yang cukup tinggi pasti akan berubah.

Dalam situasi ini, semakin tinggi harga, semakin baik kondisi di mana harga yang lebih rendah biasanya dijual.

Tapi murah bukan berarti kualitasnya jelek, tapi sebaiknya jangan terkecoh, karena harga di kantong akan lebih pas.

Cara Memilih dan Membeli Laptop Bekas

Demikian artikel tentang 9 tips Cara Memilih dan Membeli Laptop Bekas Berkualitas Agar Tidak Tertipu

Situs Lockah Techno juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.