Cara Membuat Facebook Bisnis Untuk Beriklan Sehingga Meningkatkan Penjualan Online

Cara memulai bisnis di FB bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan bisnis Anda. Karena dalam hal ini Anda bisa menjangkau konsumen melalui media sosial.

Bisnis FB ini akan sangat membantu anda memasarkan produk anda untuk dijual. Jika Anda tertarik mengembangkan bisnis dengan Business FB, berikut caranya.

Apa itu Bisnis Facebook?

Cara Membuat Facebook Bisnis Untuk Beriklan

Sebelum masuk ke tutorial, apa yang anda ketahui tentang FB professional? Anda mungkin sudah tahu jejaring sosial Facebook yang digunakan oleh jutaan orang. Namun, dengan penambahan kata bisnis, apa yang membedakan jenis FB ini dengan yang biasa?

Facebook Bisnis adalah akun yang digunakan oleh perusahaan tertentu untuk memasarkan produk dan/atau layanan mereka. FB Bisnis memiliki fungsi yang berbeda dari akun Facebook biasa dalam hal konten.

Pada akun profesional, unduh produk atau konten iklan lebih sering. Bahkan, hal ini dilakukan untuk menjangkau target pelanggan Anda dengan memasarkan produk di Facebook. Sedangkan rekening pribadi digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Tujuan dari kegiatan FB ini tidak lain adalah untuk memudahkan pengelolaan bisnis anda terutama dalam beriklan yang praktis dan sederhana. Selanjutnya, membuat akun benar-benar gratis atau gratis.

Perlu dicatat bahwa batas maksimum untuk membuat Pengelola Bisnis Facebook adalah dua akun. Jadi jika Anda membutuhkan banyak akun, Anda dapat mengundang rekan kerja untuk membuat akun bisnis tambahan.

Cara Membuat Facebook Bisnis Untuk Beriklan Sehingga Meningkatkan Penjualan Online

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara membuat akun bisnis di Facebook. Tenang, caranya cukup mudah untuk dilakukan pemula. Jika Anda mengikuti instruksi dengan cermat dan hati-hati, akun bisnis Anda akan segera menjadi bisnis.

1. Kunjungi halaman Facebook Bisnis

Cara membuat FB perusahaan, hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk membuat akun adalah dengan mengunjungi halaman FB perusahaan di business.facebook.com/overview. Harap diperhatikan bahwa sebelum membuat akun bisnis, pastikan Anda memiliki akun FB pribadi.

Baca Juga :  7 Thread Twitter Yang Sering Trending Topic Dan Bisa Kamu Tiru Untuk Meningkatkan Follower

Akun FB pribadi berguna sebagai identitas, jadi penting untuk memiliki akun pribadi sebelum membuat akun perusahaan.

2. Pilih opsi buat akun

Setelah mengklik URL business.facebook.com/overview, sebuah layar akan muncul berisi informasi tentang masuk ke Facebook dan mendaftarkan akun Anda. Itu ada di sudut kanan atas. Anda hanya perlu memilih opsi Buat akun untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Layar akan menampilkan halaman untuk login dengan akun FB pribadi. Anda harus memasukkan nomor telepon atau email dan kata sandi untuk masuk. Namun, jika Anda belum memiliki akun sebelumnya, Anda dapat mengetuk opsi Buat akun baru dan kembali setelah membuat akun.

3. Selesaikan pertanyaan yang muncul

Langkah selanjutnya dalam membuat FB profesional jika Anda dapat login dengan akun FB pribadi Anda adalah dengan menjawab pertanyaan yang muncul di layar. Yang harus Anda lakukan adalah menjawab pertanyaan tentang nama perusahaan Anda, alamat email kantor, dll.

4. Klik Selesai

Pastikan jawaban atas pertanyaan yang Anda masukkan sudah benar. Periksa kembali untuk melihat apakah masih ada bagian yang salah, seperti kata-kata dari email profesional atau salah ketik pada nama perusahaan yang sedang dibuat. Jika Anda yakin bahwa semua detail telah dimasukkan dengan benar, klik Selesai.

Mohon tunggu sebentar dan akun trading Anda sedang diproses. Kemudian layar selamat datang akan muncul untuk akun profesional Anda, yang hanya perlu Anda konfigurasikan.

Ada beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkan akun bisnis FB Anda, antara lain:

Anda dapat menambahkan halaman ke layar Konfigurasi Pengelola Bisnis Anda dengan opsi Tambah Halaman, Tambahkan Akun Iklan, dan Publikasikan Orang. Karena Anda ingin menambahkan halaman bisnis, pilih opsi Tambahkan halaman.

Jika Anda memiliki akun Iklan Facebook, Anda dapat menambahkannya ke Pengelola Bisnis Facebook. Namun, bagi Anda yang belum memilikinya, Anda dapat membuat akun iklan terlebih dahulu.

Keuntungan dari akun bisnis adalah dapat dilakukan secara bersama-sama. Oleh karena itu, Anda dapat mengundang rekan kerja dengan memasukkan alamat email mereka. Selanjutnya, atur pekerjaan sebagai administrator atau karyawan.

Di pengaturan perusahaan, Anda dapat menambahkan akun Instagram khusus perusahaan, jika Anda memilikinya. Integrasi antar akun bisnis yang ada tentu memudahkan pengelolaan.

Cara Membuat Facebook Bisnis Untuk Beriklan

Karakteristik yang didapat setelah menyelesaikan Cara membuat FB Bisnis

Setelah mengikuti panduan cara membuat FB Bisnis, Anda dapat menjelajahi fitur-fitur yang ditawarkan oleh FB Bisnis.

1. Halaman pemasaran Facebook

Anda dapat melihat halaman pemasaran Facebook melalui tampilan menu FB yang berbentuk seperti toko. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mempromosikan produk yang Anda jual untuk menjangkau lebih banyak orang.

Baca Juga :  Cara Menggunakan 3 Fitur YouTube Yang Baru Diluncurkan

Cara mendapatkan perhatian calon pembeli, Anda bisa mengunggah video atau foto promosi dengan pemasaran tambahan, seperti diskon. Selanjutnya, fungsi ini mampu meneruskan pesan ke pasar. Sangat efektif bukan?

2. Iklan Facebook

Seperti namanya, fitur ini adalah tentang iklan. Periklanan memegang peranan penting dalam menghadirkan produk Anda untuk dijual kepada masyarakat umum. Memperkenalkan produk kepada banyak orang tentu membawa manfaat tersendiri. Alhasil, booth Anda akan dipenuhi pembeli yang tertarik dengan iklan.

Facebook adalah salah satu platform yang memungkinkan pengusaha untuk beriklan melalui fungsi FB Ads. Ada banyak manfaat menggunakan fitur ini, terutama mengetahui jumlah anggaran iklan Anda, informasi tentang target pelanggan yang diharapkan dan pengaturan format iklan.

3. Inspirasi untuk Iklan Facebook

Pembuatan iklan harus informatif, menarik, dan ringkas agar pembaca atau penonton tidak mudah bosan saat melihat iklan Anda. Namun, membuat iklan unik setiap hari jelas bukan tugas yang mudah. Di era serba digital ini, Anda harus kreatif agar tidak harus bersaing dengan kompetitor korporat lainnya.

Facebook memiliki fitur inspirasi iklan untuk membantu Anda yang sedang memikirkan ide atau inspirasi untuk membuat iklan berikutnya. Fitur ini akan memandu Anda untuk menghasilkan iklan yang lebih segar.

4. Berita

Kolom unggulan ini menawarkan berbagai berita terkait Facebook Business. Anda dapat memantau fitur ini untuk mendapatkan wawasan perdagangan terbaru yang dapat membantu Anda menemukan jawaban atau inspirasi.

Contoh konten berita unggulan antara lain mengembangkan Facebook Business Manager dari segi fitur untuk meningkatkan kinerja bisnis, wawancara dengan pelaku usaha, dan masih banyak lagi.

5. Kisah sukses

Fitur ini adalah tempat orang-orang sukses berbagi cerita. Secara khusus, orang-orang sukses yang menggunakan Facebook Business untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menonton cerita orang lain yang telah mendapat manfaat dari bisnis fb.

Cara Membuat Facebook Bisnis Untuk Beriklan

Mengapa Anda perlu membuat FB Bisnis?

Anda tentu tidak akan mencari cara untuk membuat FB perusahaan jika tidak ada kelebihannya. Nah, bagi pemula yang belum mengetahui apa saja keuntungan menggunakan akun bisnis Facebook, yuk simak informasinya di bawah ini.

1. Mudah dikelola

Manfaat pertama yang akan Anda rasakan setelah membuat akun bisnis adalah lebih mudah dalam pengelolaannya. Pengelola Bisnis Facebook memungkinkan Anda mengelola halaman penggemar Facebook dan akun iklan di satu tempat.

Baca Juga :  Daftar 9 Software Antivirus Gratis Terbaik Dan Ringan 2022 Untuk PC Dan Laptop

Karena berada di satu lokasi terpusat, Anda dapat menghemat waktu dengan memantau perkembangan iklan dan postingan yang telah diunggah.

2. Dukungan Facebook

Alat dan layanan yang disediakan oleh FB terkadang dapat mengalami masalah. Facebook akan memberikan dukungan untuk akun Anda jika Anda menemukan kesalahan atau kesalahan kapan saja. Biasanya tim perbaikan akan menanyakan apakah Anda memiliki akun bisnis.

Karena jika Anda memiliki Facebook Business Manager, mengatasi masalah tersebut lebih mudah. Apa yang kamu tunggu? Buat akun profesional untuk mengoptimalkan promosi produk Anda.

3. Pisahkan akun pribadi dan bisnis

Memadukan kehidupan pribadi dan pekerjaan bukanlah hal yang menyenangkan. Oleh karena itu, kehadiran FB profesional ini membantu Anda untuk membuat akun yang berbeda untuk memisahkan urusan pribadi Anda dari pekerjaan. Ini berguna bagi Anda yang ingin menyimpan profil pribadi.

Membuat akun profesional membuat manajemen lebih fokus dan terorganisir. Plus, di mata pembeli Anda, mereka juga akan terlihat lebih profesional.

4. Keamanan terjamin

Pekerja konstruksi datang dan pergi, jadi Anda perlu menyimpan catatan bisnis Anda sebaik mungkin sehingga begitu karyawan pergi, aksesnya diblokir. Pusat Keamanan FB Bisnis memungkinkan Anda mengaktifkan otentikasi dua faktor untuk karyawan yang terpengaruh.

Oleh karena itu, sistem keamanan ini dapat menonaktifkan login Facebook profesional bagi karyawan yang telah keluar dari perusahaan. Anda tidak perlu khawatir kehilangan data lagi. Selain itu, rekan kerja tidak dapat melihat profil Facebook pribadi Anda kecuali permintaan pertemanan rekan kerja telah disetujui.

5. Pantau laporan aktivitas

Fitur Pengelola Bisnis Facebook menyediakan tampilan laporan bisnis yang dapat Anda lihat di dasbor terpisah. Laporan aktivitas pelacakan memberi tahu Anda seberapa efektif iklan Anda.

Anda juga dapat melakukan perubahan sesuai kebutuhan. Setelah Anda mengetahui hubungan bisnis, Anda dapat mengevaluasinya untuk membuat keputusan di masa mendatang terkait pengembangan bisnis.

Panduan cara membuat FB profesional di atas bisa jadi pertimbangan untuk membuat akun profesional tersendiri. Apalagi setelah mengetahui keuntungan yang akan Anda dapatkan, Anda mungkin dengan senang hati membuat account manager bisnis untuk memulai bisnis produk yang dijual.

Cara Membuat Facebook Bisnis Untuk Beriklan Sehingga Meningkatkan Penjualan Online

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.