9 Cara Membuat Chanel YouTube Dengan Gampang Dan Cepat Menghasilkan Cuan 2022

Cara Membuat Chanel YouTube Dengan Gampang

Cara Membuat Chanel YouTube Dengan Gampang Dan Mudah 2022

Hari ini YouTube telah menjadi sumber hiburan favorit semua orang. Juga, bagi sebagian orang, platform ini telah menjadi sumber pendapatan. Karena di YouTube Anda bisa menghasilkan uang dengan mudah.

Jadi apa yang perlu Anda lakukan untuk berlangganan YouTube? Ya, buat akun. Untuk itu, artikel ini akan melihat cara mudah membuat channel YouTube. Seperti apa? Ikuti saja pembahasannya di bawah ini.

Sebelum kita masuk ke pembahasan membuat saluran YouTube, ini membantu Anda memahami sedikit tentangnya. Karena dengan memahami, Anda akan tahu apa yang Anda perlukan untuk membuat saluran YouTube.

Menurut definisi, menurut Wikipedia, YouTube adalah situs berbagi video. Di platform ini Anda dapat mengunggah, berbagi, dan menonton video. Dengan YouTube, masyarakat bebas berekspresi tanpa perlu campur tangan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Baca Juga :  7 Bisnis Online Dengan Modal Kecil Yang Patut Dicoba Untuk Pemula

Kisah sejarah YouTube yang perlu Anda ketahui

YouTube dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal (perusahaan pembayaran online). Ketiga orang tersebut adalah Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim. Domain YouTube sendiri tidak diaktifkan hingga 14 Februari 2005. Namun, video di situs ini tidak dapat diunduh hingga April 2005.

‘Me at the Zoo ‘ adalah video pertama yang diunggah ke platform ini. Dalam video tersebut, salah satu pendiri, Jawed Karim, mengunjungi Kebun Binatang San Diego. Video yang dibuat adalah video blog pertama di YouTube.

Selanjutnya, YouTube juga mengalami kemajuan yang cukup pesat dalam hal pendanaan, hingga akhirnya Google mengakuisisi perusahaan tersebut pada tahun 2006. Saat itu, pembelian ini merupakan akuisisi terbesar kedua yang dilakukan oleh Google.

9 Cara membuat chanel Youtube

Setelah Anda mengetahui apa itu YouTube dan sejarahnya, kini saatnya mempelajari cara membuat saluran YouTube. Dengan Google membeli YouTube, langkah pertama yang perlu Anda ambil adalah membuat akun Google. Hal ini akan memudahkan untuk membuat channel YouTube nantinya.

Setelah Anda membuat akun Google, Anda siap untuk membuat saluran YouTube. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka situs YouTube

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka situs YouTube. Anda juga dapat membuka aplikasi di ponsel Anda. Selanjutnya, langsung ke tombol “Masuk ” di kanan atas layar.

Baca Juga :  Inilah 6 Kesalahan Bisnis Di Facebook Yang Sering Dilakukan Pemula Ketika Membangun Usaha Online Terbaru

2. Masuk ke akun Google Anda

Nah, setelah mengklik tombol “Sign in “, Anda akan diminta untuk memasukkan data di akun Google Anda. Masukkan nama pengguna dan kata sandi yang Anda gunakan untuk mengaktifkan akun Google Anda.

3. Klik logo Anda

Anda kemudian akan diarahkan ke tampilan utama YouTube. Untuk membuat saluran YouTube Anda, Anda perlu mengklik logo Anda di kanan atas layar. Kemudian Anda hanya perlu mengklik “Settings ” di layar.

4. Buat saluran chanel baru

Setelah itu, sebuah layar akan terbuka di tab ‘Account ‘. Pada halaman ini Anda dapat memilih untuk membuat saluran baru dengan mengklik kata-kata “buat saluran baru “.

5. Beri nama saluran chanel Anda

Kemudian, setelah mengklik “buat saluran baru “, layar dengan nama saluran Anda akan muncul. Kemudian isi kolom yang diperlukan, lalu klik buat saluran di bagian bawah yang berwarna biru.

6. Ubah tampilan saluran agar lebih menarik

Setelah itu, saluran baru yang Anda buat akan segera muncul. Karena masih kosong, Anda dapat membuat spanduk dan layar lainnya dengan mengklik tombol “Saluran Khusus “. Coba buat banner dengan ukuran yang sudah ditentukan. Karena jika tidak, gambar Anda tidak akan terlihat sebagaimana mestinya. Untuk ukuran gambar yang dibutuhkan bisa googling ya.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Di Bappenas, Ada 2 Posisi Untuk Lulusan S1 Buat Karir Anda

7. Buat gambar profil Anda

Setelah melakukan kurasi banner, langkah selanjutnya adalah membuat gambar profil. Untuk bagian ini, gunakan saluran yang Anda inginkan. Selanjutnya, isi deskripsi saluran.

Misalnya, jika Anda ingin membuat saluran game, Anda harus memasukkan deskripsi yang cocok dengan itu. Misalnya: Saluran ini berisi video game dan streaming game langsung seminggu sekali.

8. Kemudian unggah video Anda

Juga, setelah tugas melihat selesai, Anda perlu mengunggah video. Oleh karena itu, pembuatan saluran YouTube Anda selesai.

Satu hal yang perlu diingat saat mengunduh video adalah hak cipta. Jangan biarkan diri Anda mengunggah konten milik orang lain. Baik itu video atau musik latar. Langkah ini digunakan untuk menghindari larangan YouTube.

9. Jangan lupa daftarkan adsense anda

Untuk memonetisasi video, jangan lupa untuk mendaftarkan adsense Anda. Karena jika Anda ingin menghasilkan uang dengan video, inilah caranya. Jika Anda tidak ingin menghasilkan uang, itu seharusnya tidak menjadi masalah. Cukup unggah video yang diinginkan.

Demikian 9 Cara Membuat Chanel YouTube Dengan Gampang Dan Mudah 2022

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.