7 Cara Membeli Rumah Sitaan Bank Dengan Mudah Dan Murah

Cara Membeli Rumah Sitaan Bank Dengan Mudah Dan Murah

TipsSeo Info – Cara Membeli Rumah Sitaan Bank, bank gagal menjual rumah sitaan yang dilelang, maka aset sitaan tersebut akan menjadi hak milik mereka. Aset rumah yang disita ini disebut “real estate owned” atau REO.

Bank akan menitipkan aset merka ke agent properti yang akan dikelola manjer mereka. Dengan agen real estat, REO akan terdaftar di daftar barang yang akan dijual seperti barang sitaan properti lainnya.

Membeli REO bisa jauh lebih mudah daripada membeli rumah langsung dari pemiliknya jika Sobat tahu apa langkah-langkah pembelian properti rumah yang harus dilakukan sobat dengan benar.

Inilah 7 Cara Membeli Rumah Sitaan Bank

Cara Membeli Rumah Sitaan Bank

#1. Membeli Rumah sitaan bank dengan Mulai mencari REO.

Sobat mungkin menginginkan REO tetapi Sobat tidak akan dapat membedakan item ini dari yang lain.  karena bank  memiliki begitu banyak rumah sitaan yang ditutup pada inventaris mereka sehingga mereka akan terus menarik uang mereka, ada rekomendasi yang mereka tawarkan untuk segera keluar dari aset rumah sitaan ini.

Baca Juga :  5 Tips Cara Membangun Hubungan Kerja Yang Baik Dengan Pimpinan

Di sinilah Sobat perlu melihat dan mencari REO.

  • Lihat di dalam daftar lengkap barang yang disebut MLS. Sobat dapat meminta dealer lokal Sobat yang dapat membantu Sobat mendapatkan REO dari MLS.
  • Cari di situs web bank. Banyak bank dengan bangga menempatkan daftar REO mereka pada hipotek dan real estat di halaman penjualan properti rumah.
  • Lihat situs web untuk layanan penjualan rumah sitaan bank. Beberapa layanan web situs biasanya mengharuskan Sobat membayar untuk terhubung ke situs web mereka, tetapi Sobat juga dapat mencari situs web gratis.

 

2. Membeli Rumah sitaan bank dengan izin kredit

Lebih bagus lagi jika Sobat bisa mendapatkan izin KPR dari bank yang ingin menjual REO karena proses pembelian rumah ini akan jauh lebih mudah.

Pemberi pinjaman lain mungkin menawarkan layanan pinjaman dengan pilihan yang lebih sedikit, seringkali jika rumah yang ingin Sobat beli tidak mudah dijual, jadi Sobat harus memiliki detail ini saat memilih rumah REO untuk dibeli.

 

3. Membeli Rumah sitaan bank dengan membeli dengan diskon atau tidak.

Karena kegiatan komersial bank bertujuan menghasilkan uang, harga REO yang mereka ajukan akan sangat kompetitif di harga pasar properti secara keseluruhan.

Barang dengan harga diskon biasanya dijual dalam situasi rumah itu bermasalah dan banyak orang yang akan tertarik untuk membeli. begitu juga Sebaliknya, barang properti rumah yang tidak bermasalah biasanya akan disediakan dengan harga pasar tinggi yang mungkin tidak mempengaruhi harga REO.

Baca Juga :  6 Cara Bisnis Online Baju Untuk Pemula Agar Sukses Dan Untung

Jika Sobat mencari REO diskon, bank biasanya menawarkan iklan untuk menjual REO mereka segera. Karena bank yang menawarkan REO tidak dapat menjual properti di lelang karena harga terendah yang mereka minta tidak terpenuhi, harga jual saat ini harus lebih rendah dan daripada jika bank ingin aset mereka dijual dengan cepat.

 

4. Membeli Rumah sitaan bank dengan Penilaian dan pemeriksaan properti.

Sobat harus mengeluarkan sedikit uang jika ingin menang. Seorang pembeli rumah tidak boleh menolak haknya untuk memeriksa, terutama barang rumah yang disita.

Beberapa juta rupiah dapat menyelamatkan Sobat dari risiko menghabiskan puluhan juta rupiah karena Sobat baru menyadari bahwa rumah yang dibeli bermasalah (misalnya, saluran listrik di rumah tersebut yang diduduki ini perlu diperbaiki secara total).

 

5. Periksa status sertifikat tanah dan bukti kepemilikan rumah sebelum melakukan transaksi.

Pengecekan status akta kepemilikan/sertifikat hak milik adalah suatu pelayanan yang harus Sobat bayarkan untuk memastikan bahwa rumah tersebut benar-benar dimiliki oleh yang berkepentingan dan statusnya sesuai dengan syarat-syarat jual beli rumah properti sitaan.

Pemeriksaan forensik dapat mengungkapkan bahwa properti tersebut masih terikat dengan kreditan laian apa tidak,bila ada masalah dengan kredit lain harus dibayar pada saat penjualan. Jika Sobat tidak mengetahui adanya gadai, maka akan ada sejumlah biaya yang dikeluarkan untuk membeli properti ini.

Masalah potensial lainnya adalah perjanjian sewa merupakan pelanggaran hak untuk menggunakan properti pihak lain. Sobat Membeli tanah harus memahami bahwa tidak akan dapat memperluas untuk kenyamanan bila rumah tersebut masih menjadi masala.

Baca Juga :  Inilah 10 Langkah Cara Promosikan Produk Dengan Membuat Video Di Youtube Terbaru

 

6. Tunggu respon dari bank.

Menawar rumah properti Harga REO tidak sama dengan harga jual beli rumah pada umumnya. Misalnya, membeli rumah secara langsung biasanya akan segera menanggapi penjualan properti mereka dengan segera.

Bank sering tidak menyukainya karena mereka akan mencoba membuktikan kepada calon pelanggan bahwa mereka ingin mendapatkan lebih banyak uang dari REO dan ini berarti mereka mungkin menawarkan harga yang lebih tinggi dari permintaan Sobat.

terutama jika harga yang Sobat minta tidak masuk akal banget.. Proses jual beli secara push and pull akan sering terjadi dengansangat lambat, jadi Sobat harus siap menghadapinya dan menunggu respon Bank.

 

7. Membeli Rumah sitaan bank dengan Dapatkan persetujuan pinjaman.

Jika permohonan Sobat disetujui dan Sobat dapat memiliki properti, cari tahu apakah pemberi pinjaman bersedia meminjamkan uang kepada Sobat.

dengan harga tetap atau dengan tingkat bunga yang lebih tinggi dari yang Sobat kira. Sobat bisa mendapatkan opsi kredit yang bagus dengan suku bunga rendah dan suku bunga bagus.

Cara Membeli Rumah Sitaan Bank Dengan Mudah Dan Murah

Demikian ulasan 7 Cara Membeli Rumah Sitaan Bank Dengan Mudah Dan Murah

Situs TipsSeo Info juga membahas tentang Tutorial dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.