5 Tips Cara Membangun Hubungan Kerja Yang Baik Dengan Pimpinan

Cara Membangun Hubungan Kerja Yang Baik Dengan Pimpinan

Membangun hubungan dengan atasan memang tidak mudah, apalagi bagi mereka yang memiliki karakter introvert. Namun tidak dapat disangkal bahwa membangun hubungan dengan atasan merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

Alasannya, membangun hubungan dengan atasan dapat membantu kita mengembangkan diri dan karir kita.

Jadi bagaimana Anda membangun hubungan yang baik dengan Pimpinan Anda? Berikut beberapa cara yang dilansir TipsSEo:

Cara Membangun Hubungan Kerja Yang Baik Dengan Pimpinan

1) Berani dekat dengan bos

Hanya sedikit orang yang berani mendekati atasan mereka. Ada berbagai alasan di balik ini, termasuk ketakutan akan masalah pribadi dengan atasan. Namun tak ada salahnya untuk berani mendekati bos untuk membangun yang lebih baik.

Baca Juga :  5 Perbedaan Reksa Dana Vs Investasi Saham Dan Mana Yang Lebih Menguntungkan?

2) Ambil pendekatan pribadi/personal

Pendekatan personal bisa menjadi cara untuk membangun hubungan dengan atasan. Anda dapat memulai pendekatan pribadi dengan atasan Anda dengan menanyakan film atau makanan apa yang dia suka.

Tapi ini tidak berarti melonggarkan batas antara hubungan profesional dan pribadi. Bahkan jika Anda dekat dengan atasan Anda, penting untuk menetapkan batasan yang jelas.

3) Memiliki inisiatif

Salah satu cara untuk membangun hubungan dengan atasan adalah dengan mengajukan inisiatif. Hal ini menunjukkan bahwa kita antusias dan berkontribusi dengan kontribusi kita terhadap terwujudnya suatu karya. Ide-ide yang diungkapkan juga menunjukkan bahwa kita adalah orang-orang yang aktif.

4) Bisa menempatkan diri

Bahkan jika kita ingin terlihat aktif di mata atasan kita, kita tidak boleh berlebihan. Misalnya, jangan membicarakan pekerjaan saat Anda tidak berada di kantor dengan atasan Anda.

Baca Juga :  Penting! Inilah 3 Cara MUdah Mendeteksi Penipuan Crypto Sebelum Anda Berinvestasi

Bos Anda mungkin ingin keluar untuk menyegarkan otaknya dan tidak ingin membicarakan pekerjaan. Ini akan mempengaruhi suasana hati Anda dan bagaimana atasan Anda memandang Anda. Oleh karena itu, penentuan posisi menjadi sangat penting.

5) Mintalah saran atau umpan balik

Jika atasan Anda memberi Anda saran atau umpan balik, itu pertanda baik. Ini adalah tanda bahwa atasan Anda senang dengan apa yang Anda lakukan dan lakukan di tempat kerja.

Namun jika atasan Anda tidak memberikan saran atau informasi, Anda bisa menanyakannya terlebih dahulu. Itu berarti Anda menganggap pekerjaan Anda serius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.