Cara Konversi PDF Ke Excel Dengan Online Dan Offline Secara Mudah

Cara Konversi PDF Ke Excel

Terkadang mengonversi file PDF ke Excel sangat sulit. Sebenarnya untuk melakukan ini, Anda dapat menemukan caranya di internet, dan caranya cukup sederhana (Anda juga dapat menemukan artikel ini di pencarian Google). Namun, ketika Anda sedang terburu-buru, Anda lupa melakukan hal sederhana ini.

Nah, agar tidak panik saat Anda sedang terburu-buru untuk mengkonversi file PDF ke Excel, kami memiliki beberapa cara. Cukup hafalkan sehingga Anda dapat dengan cepat melakukannya saat Anda membutuhkannya. Seperti apa? Lihat ke bawah.

Cara Konversi PDF Ke Excel Dengan Online Dan Offline Secara Mudah

Ada dua cara untuk mengkonversi data PDF ke Excel, yaitu online (terhubung ke internet) dan offline (tanpa menggunakan internet). Untuk yang pertama, kami akan memberikan instruksi tentang cara mengonversi file PDF ke Excel tanpa menggunakan internet atau offline.

1. Konversi PDF ke Excel menggunakan Microsoft Word

Cara termudah untuk mengonversi PDF ke Excel adalah dengan menggunakan Microsoft Word. Anda hanya perlu mengklik kanan pada file PDF dan kemudian membukanya dengan Word. Setelah file terbuka di Word, Anda hanya perlu melakukan CTRL + A untuk memilih semuanya dan tekan CTRL + C untuk membuat salinan. Selanjutnya, buka aplikasi Microsoft Excel dan tekan CTRL + V untuk menempel.

Baca Juga :  Microsoft Meningkatkan Aplikasi Foto Windows 11 Dengan Integrasi OneDrive

Namun, untuk mengkonversi file PDF ke Excel dengan cara di atas, Anda perlu memperhatikan software Microsoft Word yang Anda gunakan. Karena cara di atas hanya bisa dilakukan jika Anda menggunakan Word 2013 dan versi yang lebih baru.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan sistem operasi komputer atau laptop yang digunakan. Pasalnya, cara ini tidak bisa diterapkan ke semua sistem operasi. Juga, Anda menggunakan Macintosh OS, Anda hanya perlu menggunakan metode lain.

2. Konversi PDF ke Excel menggunakan Foxit Reader

Untuk mengonversi file PDF ke Excel dengan cara ini, Anda harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Karena dalam prosesnya, cara berikut tidak menggunakan internet sama sekali. Anda hanya perlu Internet untuk mengunduh aplikasi Foxit Reader.

Setelah aplikasi Foxit Reader terinstal di komputer atau laptop Anda, Anda hanya perlu membukanya. Kemudian pilih file PDF untuk dikonversi dan buka dengan aplikasi. Selanjutnya, tekan CTRL + A dan CTRL + C untuk menyalin seluruh isi file.

Jika sudah mengikuti langkah-langkah di atas, sekarang saatnya membuka aplikasi Microsoft Excel. Pada halaman Excel, CTRL + V untuk menempelkan file yang telah disalin sebelumnya. Setelah itu, cara convert PDF ke Excel selesai.

3. Konversi PDF ke Excel menggunakan Adobe Acrobat Reader

Selain dua metode di atas, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Adobe Acrobat Reader untuk mengonversi file PDF ke Excel secara offline. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus merogoh kocek terlebih dahulu. Bisa juga gratis tapi hanya bertahan 14 hari.

Untuk mengedit file, buka aplikasi Adobe Acrobat Reader dan pilih data yang ingin Anda konversi. Setelah terbuka, yang perlu Anda lakukan adalah mengklik Ekspor PDF di kanan atas. Kemudian pilih jenis file yang akan digunakan. Dalam hal ini, tentu saja, pilih Microsoft Excel. Kemudian pilih lokasi di mana Anda ingin menyimpan file. Klik Simpan dan Anda akan melihat cara mengonversi PDF ke Excel.

Baca Juga :  5 Tips Meningkatkan Keamanan Smartphone Android Dari Malware Dan Virus

Cara mengonversi PDF ke Excel secara online

Ensuite, banyak komentar hadir untuk mengonversi file PDF ke Excel menggunakan Internet atau online. Nah, sebenarnya jika Anda google, sebenarnya ada nama situs web yang menyediakan layanan seperti telepon seluler. Cependant, notre avis, seouls 5 Situs web dapat dipercaya. N ‘jumlah quoi? Voici mengkritiknya.

1. Konversi PDF ke Excel menggunakan smallpdf.com

Smallpdf.com adalah situs web paling populer untuk mengonversi file PDF ke Excel. tuang? Tampaknya jika Anda mencari melalui situs pencarian Google, situs web ini tersedia untuk layanan konversi PDF.

Menggunakan smallpdf.com cukup sederhana. Anda hanya perlu menyeret file atau memilih file yang akan diedit di situs web. Kemudian Anda tinggal menunggu prosesnya selesai dan setelah selesai download filenya. Mudah?

2. Konversi PDF ke Excel menggunakan ilovepdf.com

Ilovepdf.com tiba di lokasi berikutnya. Situs web ini memiliki antarmuka yang sangat sederhana, tetapi Anda dapat memilih file secara langsung melalui Dropbox atau Google Drive. Oleh karena itu, Anda tidak perlu mengunduh terlebih dahulu file yang ingin Anda edit dan mengunggahnya ke situs web ini.

Tidak hanya itu, ilovepdf.com juga menempati urutan kedua dalam situs pencarian Google. Mempertimbangkan fakta ini, kami yakin bahwa situs web ini aman dan dapat diandalkan untuk digunakan. Oleh karena itu, kami sangat merekomendasikan situs web ini.

3. Konversi PDF ke Excel menggunakan pdftoexcel.com

Opsi situs web lain yang dapat digunakan untuk mengonversi PDF ke Excel adalah pdftoexcel.com. Sepertinya kita tidak perlu menjelaskan terlalu banyak di situs ini. Karena nama situsnya sendiri sudah sangat jelas fungsinya.

Baca Juga :  4 Perbedaan Sinyal Jaringan WiFi 24GHz Dan 5GHz

Sistemnya bekerja dengan cara yang sama seperti situs lain, yaitu naik saja lalu naik. Satu hal yang membuatnya berbeda adalah Anda dapat memilih file melalui OneDrive, Dropbox, dan Google Drive.

4. Konversi PDF ke Excel menggunakan pdf2go.com

Pdf2go.com hadir sebagai situs web konverter PDF ke Excel yang dapat digunakan berikutnya. Sama seperti situs web lain, situs ini juga memiliki tampilan dan nuansa yang sederhana. Untuk menggunakannya cukup seret dan muat file yang akan dimodifikasi dan muat file yang sudah jadi.

Fitur lain dari pdf2go.com yang tidak dimiliki situs web lain adalah Anda dapat memasukkan URL file PDF Anda. Selanjutnya, Anda juga dapat memilih file langsung dari Google Drive atau Dropbox. Seperti ilovepdf.com dan pdftoexcel.com.

5. Konversi PDF ke Excel menggunakan sodapdf.com

Sodapdf.com juga dapat digunakan untuk mengonversi file PDF ke Excel. Caranya klik Online Tools dan pilih PDF Converter. Setelah halaman terbuka, Anda dapat mengedit file seperti situs web lainnya.

Ada juga aplikasi di sodapdf.com yang juga bisa Anda unduh. Ini berarti Anda dapat mengonversi file PDF ke Excel secara offline atau tanpa menggunakan internet. Namun, untuk menggunakannya, Anda harus mendaftar terlebih dahulu, ya.

Demikian Cara Konversi PDF Ke Excel Dengan Online Dan Offline Secara Mudah

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.