4 Cara Kompres File PDF Dengan Mudah Melalui SmartPhone Dan PC

Bagi para pencari kerja, berjuang membuat CV sudah menjadi hal yang lumrah. Setelah Anda membuat resume yang dirancang dengan baik, saatnya untuk mengimpornya ke dalam file PDF sehingga pramuka dapat dengan mudah membukanya.

Nah, Anda mungkin pernah memperhatikan bahwa beberapa perusahaan meminta Anda untuk melampirkan file dengan ukuran tertentu agar tidak membebani kotak masuk mereka.

Masalahnya adalah ukuran file PDF Anda tidak selalu sesuai dengan kriteria pencari bakat. Jangan lakukan ini hanya karena ukuran file tidak sesuai, resume Anda payah! Jadi apa solusinya?

4 Cara Kompres File PDF Dengan Mudah Melalui SmartPhone Dan PC

Cara Kompres File PDF Dengan Mudah

Berikut adalah beberapa alat kompresi PDF yang dapat Anda gunakan untuk membuat PDF Anda terlihat seperti headhunter!

1. Smallpdf

Tools ini bisa kamu akses melalui PC maupun smartphone. Pada dasarnya, kamu bisa menggunakan tools ini dry free. Tim pengembang tools ini menyediakan kompres file PDF gratis sebanyak dua kali untuk jam melalui desktop secara online.

Baca Juga :  Perbedaan QLED Vs OLED TV, Teknologi TV Mana Yang Lebih Baik Di 2022?

Kamu juga bisa mengunduh ini agar dapat menggunakannya secara offline instrumen kering. Ada masa trial yang bisa kamu manfaatkan untuk mengompres file secara gratis, setelah itu kamu bisa memilih untuk melanjutkannya ke versi berbayar. Sayangnya, kamu tidak bisa mengompres dengan ukuran spesifik.

Tools ini bisa kamu unduh ke smartphone-mu, baik smartphone android maupun iOS. Menariknya, aplikasi ini tak hanya menawarkan fitur mengompres PDF, tetapi juga sebagai konverter, editor PDF, dan lain sebagainya.

2. PDFCompresor

Untuk tools yang satu ini, kamu tidak perlu ribet dan memaksimalkan upaya untuk mengunduh aplikasi atau berlangganan tiap bulannya. Hanya dengan membuka website www.pdfcompressor, kamu akan langsung melihat kolom homepage upload. Instrumen ini dibuat sangat sederhana sehingga kamu tidak bisa mengatur ukuran spesifik secara spesifik.

Baca Juga :  Panduan Cara Cek Tagihan IndiHome Dengan Mudah & Gampang

Kami melakukan percobaan mengompres file menggunakan tools ini dan hasilnya memuaskan. Alat ini akan mengompres file PDF hingga 75 orang, tetapi tak membuatnya pecah saat di-zoom.

Anda tidak perlu khawatir akan kerahasiaan data karena alat ini menyertakan penafian bahwa semua data yang dikompres melalui alat ini akan dihapus dalam waktu satu jam.

3. SodaPDF

Jangan khawatir, SodaPDF play dapat digunakan secara gratis dengan kuota harian melalui situs web secara online. SodaPDF memberikan kamu tiga pilihan, yaitu high quality, good quality, dan low quality. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan.

Kalau kamu mencari alternatif lain dari Adobe Acrobat, SOdaPDF bisa menjadi solusi. Layanan yang Puntiwarkan mirip dengan yang dimiliki oleh Adobe Acrobat. Jika kamu menemukan software yang bisa kamu pakai saat offline.

Baca Juga :  8 Cara memperbaiki Scanner Yang Tidak Terdeteksi di komputer atau error

Kamu bisa mengunduhnya ke PC dan mencoba massal free trial dalam waktu tertentu sebelum akhirnya memutuskan untuk berlangganan layanan ini. Jika kamu memanfaatkan offline ayat-nya, kamu tak hanya bisa mengompres ukuran arsip, tetapi melakukan lebih banyak hal lagi.

4.iLovePDF

Kamu bisa mengompres file PDF-mu dengan cara yang sangat mutah! Rat-rat, seperti tools lainnya, iLovePDF akan mengompres file PDF menjadi 80 persen lebih kecil.

Jika kamu membutuhkan file PDF yang ukurannya lebih kecil dari 100 kb, kamu bisa melakukan upgrade ke premium. Selain fitur kompresi file, iLovePDF juga memiliki fitur lainnya yang menarik, biasanya bisa diakses secara gratis

Tentu ada bebepa fitur yang dibatasi, tetapi menurut kami, sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi kebutuhan dasar yang berkaitan dengan file PDF.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.