7 Cara Jual NFT Lewat Aplikasi Open Sea dengan mudah dan gratis 2022

TipsSeo Info – Cara Jual NFT Di Open Sea – Situs Open Sea Menjadi booming gara-gara foto selfi ghozali seorang mahasiswa yang fotonya terjual laris manis hingga milyaran rupiah,Berikut penjelasan cara jual NFT di situs open sea mudah dan simple.

Ketika Ente berada di era modern,  Salah satunya dengan adanya seni digital yang dapat di ciptakan melalui software-software desain grafis. Seperti Adobe illustrator, Blender, Photoshop, dan masih banyak lagi.

NFT saat ini banyak diperbincangkan netizen karena saat ini menjadi salah satu situs yg dapat memberikan pendapatan tambahan.Terbukti banyak orang beranggapan hal tersebut dapat merubah nasib mereka dengan menjual beberapa product mereka di Opensea.

Cara Jual NFT

Akan tetapi tidak sedikit juga masyarakat yang tidak mengetahui mengenai apa NFT itu sendiri. LockahTechno sebagai web info Techno yang mennyampaikan berita-berita terupdate di tanah air. Kali ini Admin akan membahas secara detail mengenai apa itu NFT dan bagaimana cara jual NFT itu sendiri.

Jika Ente ingin mendapatkan hasil maksimal dari NFT, yuuk di simak dengan baik penjelasan admin biar tidak salah arah dan semoga bermanfaat.

Berikut Ulasannya Cara jual NFT di Opensea:

 

#1. Apa NFT itu?

NFT adalah sebuah singkatan dari Non Fungible T0ken, yang sekarang tersedia bagi siapa saja yang memiliki akses ke mata uang kripto. NFT merupakan sebuah aset digital yang bisa Ente dapatkan dan dijualke  market seperti Open sea, Eventi, Baliola, dan masih banyak lagi.

Token Non Fungible atau NFT memiliki fitur unik. Jika Ente tidak memiliki kartu NFT, Ente dapat menggunakannya untuk menyiapkan kumpulan aset. Arti dari non fungible juga artinya merupakan sesuatu yang tidak tergantikan.

Baca Juga :  6 Peluang Usaha Makanan Online Minim Resiko Dan Tips Memasarkan Untuk Pemula

Coba Ente analogikan atau bandingkan dengan lukisan m0nalisa. Mungkin saat ini semua orang dapat melukis kembali lukisan tersebut. Akan tetapi nilai nya tidak akan sama dengan lukisan m0nalisa yang asli. kenapa? mungkin lukisannya serupa, tetapi lukisan yang asli memiliki sifat yang tidak akan tergantikan.

Cara Jual NFT

Ini juga berlaku bagi NFT yang terbilang cukup mahal untuk dimiliki. Karena sifat dari NFT itu sendiri yang tidak tergantikan dan juga memiliki nilai yang tidak setara dengan aset-aset serupa. Ini adalah pertama kalinya saya mengirim NFT Mahal dan saya mengirimkannya kepada Ente.

Layanan pengirim NFT sekarang up to date dengan informasi transfer terbaru. Dengan semakin majunya teknologi, beginilah cara admin berbagi konten digital dan orang lain tidak dapat mengklaim hasil karya tersebut.

Kata “token” sendiri yang berada di dalam singkatan Non Fangible Token merupakan sebuah sertifikat untuk NFT itu sendiri. Jika Ente memiliki NFT, Ente bisa mendapatkan sertifikat gratis dari NFT.

Kepastiannya sertifikat tersebut bersifat digital, Jika di dunia nyata ente bisa menganggap NFT itu seperti emas, dan Token nya itu merupakan sertifikat dari emas tsb.

 

#2. Bentuk Token Atau Certificate Digital NFT

Beberapa dari Ente mungkin masih bertanya, bagaimana mungkin Ente bisa mengklaim bahwa NFT tersebut bisa ente miliki? Seperti yang di katakan di atas, NFT sendiri wujudnya  sertifikat yang di kenal masyarakat luas dengan sebutan token NFT.

Token tersebut tersimpan di dalam block chain yang sudah di tentukan pada saat ente membeli ataupun merilis karya NFT Ente. Lalu apa yang dimaksud dengan block chain? Blockchain sebuah fitur teknologi yang dapat ente gunakan untuk membuat cryptocurrency seperti bitcoin, ethereum, atau lainnya.

Secara simple blockchain adalah bisa dikatakan sebuah bank yang dapat menyimpan milyaran atau triliunan uang. Nantinya ente tidak perlu susah-susah mengelola aset NFT ente, karena blockchain lah yg akan memanage aset NFT yang dimiliki ente.

#3. Bagaimana memasarkan atau Cara Jual NFT

 

Cara Jual NFT

Seperti yang disebutkan sebelumnya. NFT menawarkan pangsa pasar yang unik. Pasar NFT tidak sama dengan bitcoin, etherium, sibha, atau coin lainya yang sudah memiliki pangsa pasar tersendiri.

Baca Juga :  Video Bokeh 10 Aplikasi Edit Video Iphone Dan Android Gratis Terbaik Dan Terpopuler 2022

NFT memiliki pangsa pasar unik yang secara khusus hanya dapat diakses melalui jaringan NFT. Beberapa NFT diantaranya termasuk Open Sea, Event1, Baliola dan lain-lain.

Pangsa pasarnya pun berbeda, Ada pasar lokal seperti Eventti, Baliola, Paras. Sedangkan pasar luar negeri seperti Open Sea, Axis Infinity, Extremely Rare dan masih banyak lagi.

Di pasar inilah Ente dapat memperdagangkan layanan NFT Ente. Pertukaran apa yang kemudian dapat dibagikan untuk menyediakan aset-aset ini? Jika Ente memiliki pengirim NFT, ada cara unik dan mudah untuk mengirimkannya.

Kami dengan bangga mengumumkan peluncuran mata uang yang mendukung kesuksesan NFT di pasar terbuka Opensea. Jika Ente tidak menemukan apa yang Ente cari maka tanyakan saja.

#4. Alat Tukar NFT

NFT sendiri bukan merupakan alat tukar. Tetapi ada aset kripto yang dapat dijadikan alat tukar ke NFT,sehingga dapat digunakan sebagai alat untuk membeli dan cara jual NFT itu sendiri.

Alat tukar yang dimaksud di atas adalah Etherium, Itu sebabnya tidak ada yang bisa membeli NFT dengan mudah. Karena harga NFT sendiri sangat mahal . Namun tidak sedikit NFT yang dijual dengan harga 0,002 Ethereum.

#5. Bagaimana cara Jual NFT Di Open Sea

 

Cara Jual NFT

Ente yakin ingin menjual NFT? Tetapi setelah Ente mengetahui apa itu token NFT atau non-NFT, apa itu Blockchain, pasar dan aset NFT apa yang digunakan untuk membeli dan menjual NFT. selanjutnya Admin akan share cara jual NFT.

Artikel atau bagian ini membutuhkan sumber atau referensi yang muncul di publikasi pihak ketiga yang kredibel. Ente juga memiliki kesempatan untuk menghubungi dealer NFT untuk mendapatkan gas fee.

Berapa biaya gas? Penagihan gas adalah bagian dari layanan digital Ente (NFT) yang perlu Ente belanjakan di pasar terbuka. Biaya gas per unit NFT dengan harga 0,1 Eth adalah $286 per unit atau 4 jeti, hmmm…mahal juga kan wkwkwkwk.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari lalu lintas NFT Ente tidak perlu cemas akan harga mahalnya intinya tetep semangat, harap coba lagi dan mencoba.

Berikut ini akan kami uraikan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk cara jual NFT secara gratis tanpa biaya gas melalui aplikasi Opensea.

  1. siapkan account Ewallet untuk menyimpan ethereum Ente.
  2. masuk ke situs opensea.io dan create akun baru
  3. Pilih e-wallet atau meta mask yang Ente harapkan.
  4. Masukkan pekerjaan yang ingin Ente jual di Pasar NFT. Bentuknya bisa berupa foto, GIF atau video.
  5. Setelah memasukkan nama NFT, deskripsi dan informasi.
  6. Kemudian di bagian blockchain, silakan beralih dari Ethereum ke Polygon
  7. Klik Buat dan berikan harga jual NFT ente.
  8. klik complit.
  9. Selesai.
Baca Juga :  Cara Mudah & Cepat Menambah Followers Instagram Gratis Yang Bisa Anda lakukan

#6. Apa yang bisa dijual di NFT

Jika Ente sudah tahu cara jual NFT di pasar terbuka, Ente hanya bisa mendapatkan pembayaran gas gratis. Ente tidak perlu khawatir tentang keamanan NFT.

Ente juga dapat jual gambar, desain grafis, video, gif. Jika Ente kesulitan menjualnya maka buatlah gambar beraudio ataupun yang bervideo. Sehingga banyak orang akan tertarik untuk membeli NFT Ente. Tak sedikit pengguna jaringan yang menanyakan nilai NFT. Kemudian ketika mengetahui harga dari NFT itu sendiri. “Kok Mahal?” .

Mengapa NFT bisa mahal? Seperti disebutkan diatas, NFT adalah aset yang unik. Ilustrasinya mirip dengan Monalisa, meski banyak orang bisa menggambar monalisa secara utuh,harga lukisan Monaliza versi asli lebih mahal dari versi tiruan yang banyak beredar saat ini.

#7. Cara kerja NFT

NFT adalah aset digital dapat dibuat menggunakan perangkat lunak desain grafis. Ente juga dapat menggunakan Adobe Illustrator, Photoshop, Corel Draw dan jendela warna.

Jika Ente menggunakan NFT secara gratis atau memiliki bandwidth yang buruk. Ente dapat mengunduh NFT 3D menggunakan perangkat lunak 3D Maker. Misalnya Mixing, AutoCAD dan masih banyak lagi.

Jika Ente benar-benar ingin mendaftar dalam beberapa minggu ke depan. Yuk, ciptakan inovasimu sendiri dan jika bingung bagaimana cara menjual NFT, Ente bisa mengikuti langkah-langkah di atas.

Demikian Artikel Tentang Cara Jual NFT Di Open Sea dengan mudah dan gratis

Admin berharap ulasan ini bermanfaat bagi mereka yang ingin memulai bisnis di dunia crypto khususnya NFT.

Situs TipsSeo Info juga membahas tentang aplikasi lainnya yang lagi booming, Kawan-kawan Juga bisa membacanya sehinngga bisa menjadi referensi bagi Kawan-kawan.

Apabila dirasa artikel ini bisa membantu Kawan-kawan kiranya sudi membagikan atau share artikel ini kepada teman-teman ente. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.