Cara Install Android 13 Di Smartphone Dengan Mudah Dan Cepat

Google telah merilis pembaruan perangkat lunak untuk Android 13 untuk perangkat yang kompatibel, terutama Google Pixel. Oleh karena itu, pemilik Google Pixel dapat langsung mengunduh pembaruan terbaru di perangkat mereka.

Sayangnya, pembaruan perangkat lunak terbaru ini belum tiba di perangkat seperti Samsung Galaxy dan Motorola. Namun, pengguna perangkat lain bisa mendapatkan perangkat lunak Android 13 beta jika mereka memiliki perangkat non-Pixel yang kompatibel.

Perhatikan bahwa pada Februari 2022 Google merilis beta pertama Android 13, sebelum diikuti oleh rilis beta publik pertama Android 13 pada bulan April. Pembaruan terbaru yang dirilis pada bulan Juni adalah versi keempat dan terbaru dari Android 13 beta.

Kehadiran Android 13 membawa beberapa fitur baru ke Android, seperti penataan ulang Material You dengan skema warna otomatis berdasarkan warna latar belakang, tombol pemutus untuk mencegah aplikasi pihak ketiga mengakses kamera dan mikrofon, dari dall awal sampai akhir. enkripsi utama dan fungsi clipboard universal.

Baca Juga :  5 Cara Terbaru Melacak Handphone Yang Hilang Dalam Keadaan Mati 2022

Cara Install Android 13 Di Smartphone Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Install Android 13 Di Smartphone

Lantas bagaimana cara mendownload Android 13 beta untuk perangkat yang sudah mendukungnya, terutama seri Pixel? Lihat petikan yang dikutip di laman CNET, Sabtu (9/3/2022) di bawah ini.

Sebelum menjalankan proses instalasi Android 13 di ponsel, pastikan perangkat terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil dalam kondisi di mana pengisi daya dicolokkan. Hal ini karena selama proses instalasi, baterai perangkat harus diisi ke 50% agar pembaruan over-the-air berfungsi.

Anda dapat mulai mengunduh perangkat lunak dengan mengunjungi aplikasi Pengaturan dan menggulir ke bawah untuk menemukan opsi Pembaruan Sistem.

Cara Memasang Android 13 pada Smartphone

Jika pembaruan tersedia, pemberitahuan akan muncul setelah memilih opsi ini. Namun, jika pembaruan belum muncul, Anda dapat mengetuk opsi Periksa pembaruan.

Baca Juga :  Cara Cek Kesehatan Baterai Android Dan Solusi Menjaga Agar Baterai Awet Dan Tahan Lama

Pastikan perangkat Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk mengunduh perangkat lunak. Proses instalasi mungkin gagal karena tidak ada ruang untuk menyimpan perangkat lunak yang diunduh.

Kemudian Anda bisa langsung menekan tombol Download and Install yang terletak di kanan bawah untuk memulai instalasi. Biasanya, proses instalasi perangkat lunak memakan waktu 20-30 menit, tergantung pada ukuran dan kondisi perangkat.

Setelah proses pengunduhan selesai dan ponsel Anda telah dihidupkan ulang, Anda dapat langsung menjalankan perangkat dengan perangkat lunak Android 13.

Android Tipe Apa Saja yang Mendukung Android 13?

Pemasangan Android 13 di ponsel Android dibatasi berdasarkan model Android Pixels. Beberapa Android yang mendukung penggunaan Android 13 antara lain sebagai berikut.

Baca Juga :  Kenali Tentang Kecanggihan Sensor Teknologi fingerprint Dan Cara Kerjanya

1. Piksel 4

2. Piksel 4 XL

3. Piksel 4A

4. Piksel 4A (5G)

5. Piksel 5

6.Pixel 5A

7. Piksel 6

8. Piksel 6A

9. Pixel 6 Pro

Selanjutnya, Android 13 akan dirilis untuk perangkat lain seperti Samsung Galaxy, Asus, HMD (Nokia), iQoo, Motorola, OnePlus, Oppo, Realme, Sharp, Vivo, Xiaomi, Sony dan lainnya pada akhir tahun 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.