Cara Hubungkan IPhone Ke Laptop Melalui USB Dengan Benar, Work 100% Berhasil

Cara Hubungkan IPhone Ke Laptop

Menyinkronkan atau menghubungkan iPhone, iPad, atau iPod touch Anda dengan iTunes di laptop Anda melalui USB tidaklah sulit.

Juga, dengan iTunes, Anda dapat menghubungkan musik, film, acara TV, foto, dll. Setelah itu, konten di iPhone, iPad, dan iPod touch Anda akan sama dengan konten di perpustakaan iTunes di laptop Anda. Anda ingin melihat langkah-langkah tentang cara menghubungkan iPhone ke laptop melalui USB.

Cara Hubungkan IPhone Ke Laptop Melalui USB Dengan Benar, Work 100% Berhasil

Bagi pemilik iPhone, menghubungkannya ke laptop adalah suatu keharusan. Dengan koneksi ini, pengaturan akan lebih mudah digunakan menggunakan laptop. Mari mencoba!

1. Mulai layanan iTunes dengan iCloud

Sebelum menyelaraskan dengan iTunes, kami menyarankan Anda menggunakan iCloud atau layanan serupa untuk memperbarui konten secara otomatis di semua perangkat Anda.

Baca Juga: Memahami Fitur iCloud untuk Pengguna Apple

Baca Juga :  Fitur Tersembunyi Windows 11 Yang Wajib Digunakan Untuk Mendapatkan Hasil Yang Maksimal

Namun, jika Anda memilih untuk menggunakan iTunes untuk menyelaraskan konten, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatur penyelarasan di iTunes melalui USB.

2. Sinkronkan konten dengan iTunes

Ikuti langkah-langkah ini untuk menyinkronkan konten secara manual dari komputer ke perangkat iOS:

  • – Buka iTunes. Pastikan Anda memiliki versi terbaru.
  • – Hubungkan perangkat ke komputer menggunakan kabel USB yang disediakan. Perangkat yang terhubung akan muncul sebagai ikon di sudut kiri atas jendela iTunes.
  • – Klik pada ikon perangkat. Lihat di Pengaturan di sisi kiri jendela iTunes untuk daftar jenis konten yang dapat diselaraskan dari perpustakaan iTunes ke perangkat Anda.
  • – Jika Anda tidak memiliki konten tertentu di perpustakaan iTunes, beberapa tab mungkin tidak terlihat, misalnya, jika Anda tidak memiliki podcast di perpustakaan, Anda tidak akan melihat tab Podcast.
  • – Klik jenis konten yang akan disinkronkan.

Jika iTunes tidak dapat menyelaraskan beberapa konten, termasuk akun email, catatan, atau bookmark. Kemudian gunakan iCloud untuk mengelola email, catatan, dan bookmark di semua perangkat Anda.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mendapatkan Kode Verifikasi ID Apple?

Baca Juga :  13+ Software Wajib Install Di PC Dan Laptop Untuk Membantu Aktivitas Anda

Di jendela utama iTunes, klik kotak di sebelah Sinkronkan untuk mengaktifkan penyelarasan untuk jenis konten tersebut. Jika kotak dicentang, sinkronisasi untuk tipe konten ini aktif.

Jika Anda melihat pesan bahwa perangkat iOS Anda sedang menyelaraskan dengan perpustakaan iTunes lain setelah mengklik kotak, itu berarti perangkat iOS Anda telah terhubung ke komputer lain.

Jika Anda mengklik “Delete and Sync ” dalam pesan, semua konten dari jenis yang dipilih pada Perangkat iOS akan diganti dengan konten di komputer Anda.

Konten yang tidak disinkronkan tidak dihapus dari perangkat iOS. Anda hanya dapat menyelaraskan perangkat iOS Anda dengan satu perpustakaan iTunes dalam satu waktu.

Setelah Anda mengaktifkan sinkronisasi untuk jenis konten, Anda akan melihat opsi tambahan untuk menyesuaikan setelan sinkronisasi Anda. Gunakan opsi ini untuk memastikan Anda menyejajarkan konten yang Anda inginkan.

Ulangi langkah 4 hingga 6 untuk menyinkronkan setiap konten. Kemudian klik tombol Terapkan di sudut kanan bawah layar untuk menyimpan pengaturan sinkronisasi. Jika sinkronisasi tidak dimulai secara otomatis, klik tombol Sinkronisasi.

Setelah sinkronisasi diaktifkan, konten diselaraskan setiap kali Anda menghubungkan perangkat iOS ke komputer dan membuka iTunes.

Baca Juga :  9 Cara Merawat Laptop Dan Komputer Baru Beli Supaya Awet Tahan Lama

Jika Anda melihat pesan bahwa beberapa konten tidak dapat disinkronkan, komputer Anda mungkin tidak diotorisasi untuk jenis konten tersebut. Pastikan komputer Anda diotorisasi untuk menyinkronkan konten.

3. Layanan Sinkronisasi iTunes

  • – Album, lagu, daftar putar, film, acara TV, buku, podcast, dan buku audio.
  • – Foto dan video. Untuk menyelaraskan foto dan video dengan iTunes, Anda dapat menggunakan aplikasi foto yang kompatibel atau menyelaraskan dari folder tertentu di komputer Anda.
  • – Kontak dan kalender.
  • – Cadangkan perangkat yang Anda jalankan dengan iTunes.

Fitur ITunes dapat berbeda di setiap negara atau wilayah.

Nah, sudah tahu kan fitur konektivitas USB yang bisa digunakan untuk menghubungkan iPhone ke komputer, kan?

Itulah Cara Hubungkan IPhone Ke Laptop Melalui USB Dengan Benar, Work 100% Berhasil

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.