5 Cara Aktivasi Kartu Telkomsel Mati Dengan Mudah, Ikuti Langkah-langkahnya

Cara aktivasi kartu telkomsel mati bisa dilakukan dengan mudah, bisa juga dilakukan sendiri melalui handphone hingga mencapai GraPARI. Dengan begitu, Anda tidak perlu waktu lama untuk mengaktifkan kartu Telkomsel Anda.

Mengutip website Telkomsel, nomor mati adalah nomor kartu prabayar Telkomsel yang telah melewati hari terakhir masa tenggang. Nomor tersebut akan mati setelah masa tenggang jika pengguna tidak lagi melakukan aktivitas apa pun dengan nomor tersebut atau bahkan mengisi ulang pulsanya.

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel tidak sulit, bahkan bisa dilakukan dalam beberapa menit. Namun, beberapa dokumen harus disiapkan, yakni KTP,  Kartu Keluarga atau KK, dan SIM Card mati. Mengetahui cara aktivasi kartu Telkomsel sangatlah penting.

5 Cara Aktivasi Kartu Telkomsel Mati Dengan Mudah, Ikuti Langkah-langkahnya

Cara Aktivasi Kartu Telkomsel Mati Dengan Mudah

Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa syarat untuk aktivasi kartu telkomsel mati. Syaratnya pertama, pengguna adalah pelanggan kartu prabayar Telkomsel. Kedua, status kartu tidak melebihi waktu tambahan yang ditentukan oleh Telkomsel. Aktivasi kartu Telkomsel benar-benar gratis. Pengguna tetap harus melakukan isi ulang pulsa minimal Rp 10.000, agar masa aktif segera diperpanjang setelah pengaktifan kembali nomor yang benar. Berikut beberapa cara aktivasi kartu telkomsel mati yaitu:

Baca Juga :  5 Cara Koneksi Internet WiFi Di Hotel Saat Liburan

1. Cara aktivasi kartu Telkomsel dengan *888*89#

  1. Hubungi nomor USSD *888*89# menggunakan nomor mati.
  2. Pilih opsi 1 sebagai ‘Reaktivasi card ‘.
  3. kontra Pilih opsi 1 sebagai ‘OK ‘.
  4. Masukkan NIK KTP dan KK.

saya sendiri. Setelah selesai, Telkomsel akan mengirimkan SMS notifikasi yang menunjukkan apakah nomor ponsel dapat diaktifkan atau tidak.

2. Cara aktivasi kartu Telkomsel dengan Telkomsel E-Care

  1. Kirim pesan langsung (DM) yang berisi ‘reaktivasi prabayar ‘ ke akun Twitter atau Instagram petugas Telkomsel.
  2. Customer Service (CS) Telkomsel akan merespon dengan mengirimkan link agar pengguna dapat mengunggah foto KTP, KK dan foto SIM fisik untuk diaktifkan kembali.
  3. Telkomsel akan mengantri pengguna layanan video call untuk validasi data. Jika disetujui, maka proses aktivasi nomor Telkomsel selesai.
Baca Juga :  Daftar 15 Merk AC Terbaik Dan Murah Tapi Berkualitas 2022

3. Cara aktivasi kartu Telkomsel langsung di GraPARI

  1. Kunjungi GraPARI terdekat dengan syarat KTP, KK dan SIM mati.
  2. Penyajiannya harus dilakukan sendiri, tidak bisa diwakilkan.
  3. Jika disetujui, proses selesai.

Kebijakan ini sesuai dengan Peraturan Menteri (PM) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) nomor 14 Tahun 2017 tentang Pendaftaran Pelanggan Jasa Telekomunikasi. Syarat pendaftaran kartu Telkomsel adalah persiapan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), KITAS/Paspor/KITAP. Berikut cara daftar kartu Telkomsel baru dan lama:

4. Cara daftar kartu Telkomsel baru

  1. Cara daftar kartu Telkomsel baru, siapkan persyaratan Kartu Tanda Penduduk (KTP). NIK adalah nomor induk kependudukan yang terdaftar di KTP, terdiri dari 16 digit dan posisinya berada di atas nama di KTP.
  2. Pemohon harus terdaftar dengan Kartu Keluarga (KK). nomor KK 16 digit ada di Kartu Keluarga, nomor ini terletak di atas dan di bawah “Kartu Keluarga “.
  3. Pastikan kedua dokumen yang menjelaskan cara mendaftar kartu Telkomsel baru valid dan terdaftar di Dukcapil setempat sehingga Anda dapat mendaftarkan kartu Telkomsel Anda.
  4. Cara daftar kartu Telkomsel baru dan SMS format REGNIK nomor #KK. Contoh: DAFTAR 1234567890123456#3201060401130027#
  5. Selanjutnya cara daftar kartu telkomsel baru kirim SMS ke 4444.
Baca Juga :  5 Cara Perbaiki Foto Blur Tanpa Aplikasi Agar Lebih Jelas Dan Eksotik

Tunggu beberapa saat hingga Anda menerima notifikasi keberhasilan aktivasi atau registrasi kartu Telkomsel melalui SMS ke nomor telepon Telkomsel yang digunakan.

5. Cara daftar kartu Telkomsel lama

  1. Cara daftar kartu Telkomsel lama, siapkan persyaratan Kartu Tanda Penduduk (KTP). NIK adalah nomor induk kependudukan yang terdaftar di KTP, terdiri dari 16 digit dan posisinya berada di atas nama di KTP.
  2. Pemohon harus terdaftar dengan Kartu Keluarga (KK). nomor KK 16 digit ada di Kartu Keluarga, nomor ini terletak di atas dan di bawah “Kartu Keluarga “.
  3. Pastikan kedua dokumen cara daftar kartu telkomsel di atas benar-benar valid dan terdaftar di dukcapil setempat agar Anda dapat mendaftarkan kartu telkomsel Anda.
  4. Cara lama registrasi kartu Telkomsel terdiri dari penulisan SMS dalam format REPEATNIK#nomor KK#. Contoh: REPEAT 1234567890123456 # 3201060401130027 #
  5. Selanjutnya cara daftar kartu telkomsel lama kirim SMS ke 4444.

Tunggu beberapa saat hingga Anda menerima notifikasi keberhasilan aktivasi atau registrasi kartu Telkomsel melalui SMS ke nomor telepon Telkomsel yang digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.