Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp Di Segala Ponsel

Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp

Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp Di Segala Ponsel

Aplikasi dengan fungsi Mode Gelap adalah WhatsApp. Fitur ini dijamin nyaman untuk mata Anda.

Fungsi yang sama dengan mode gelap membuat latar belakang aplikasi menjadi hitam atau gelap. Tujuannya, mata tidak terlalu lelah karena layarnya cerah dan penuh warna.

Menariknya, dark mode di WhatsApp bisa digunakan di berbagai platform populer. Seperti aplikasi whatsapp untuk android, aplikasi versi ios, whatsapp web dan desktop.

Penasaran bagaimana cara mengubah tampilan mode gelap WhatsApp? Ayo, lihat bagaimana kelanjutannya.

1. Cara mengubah tampilan mode gelap WhatsApp di Android

Ada dua cara untuk memanfaatkan fitur mode gelap ini. Cara paling sederhana adalah dengan mengaktifkan mode gelap di ponsel Android Anda. Dalam hal ini, tema WhatsApp juga akan mengikuti tampilan Android dalam mode gelap.

Untuk mengaktifkan mode gelap di Android, buka “Pengaturan, klik ” Tampilan dan kecerahan “, lalu cari dan aktifkan ” Mode gelap “.

Baca Juga :  Cara Unduh Video Instagram Dengan Mudah Dan Cepat Tanpa Aplikasi

Cara kedua adalah dengan mengatur tema WhatsApp Dark Mode di aplikasi Android itu sendiri. Caranya juga cukup sederhana, update dulu WhatsApp ke versi terbaru. Untuk memanfaatkan fitur ini, Anda perlu memperbarui WhatsApp ke setidaknya versi 2.20.64.

Setelah update, Anda bisa langsung membuka aplikasi WhatsApp.

Tap menu Kebab atau titik tiga di kanan atas >> Pilih Setting >> Pilih Chat.

Nah, sekarang ada menu baru di bagian atas. Jika sebelumnya hanya ada menu background, sekarang ada menu bertema di atasnya.

Klik menu Theme >> lalu pilih Dark. Itu saja, mode gelap WhatsApp Anda sekarang aktif dan tidak akan menyakiti mata Anda bahkan jika Anda menggunakannya di tempat yang gelap.

2. Cara mengubah tampilan mode gelap WhatsApp di iPhone

Menggunakan layar mode gelap WhatsApp di iPhone cukup berbeda antara iOS versi lama dan iOS versi 14 ke atas.

Untuk iOS versi 14 ke atas, Anda dapat mengaktifkan mode gelap WhatsApp dengan mengikuti tema iPhone Anda. Untuk melakukan ini, buka bagian “Pengaturan “, “Tampilan dan kecerahan “, lalu klik “Gelap “. Aktifkan bagian “Otomatis ” untuk menerapkan tema mode gelap ini ke WhatsApp juga.

Saat Anda mengaktifkan fitur tersebut, WhatsApp beralih ke mode gelap karena mengikuti tema iPhone yang Anda tetapkan sebelumnya.

Baca Juga :  21 Aplikasi Game Pembelajaran Asah Otak Terbaik Gratis Untuk Iphone Dan Android Di 2022

Sementara itu, untuk iOS versi 14 dan sebelumnya, Anda perlu mengaktifkan mode gelap secara manual di aplikasi WhatsApp. Langkah pertama adalah memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi 2.20.30 atau yang lebih baru.

Kemudian buka aplikasi WhatsApp, “Setelan “, “Obrolan ” dan “Tema “. Lanjutkan dengan memilih “Gelap ” dan diakhiri dengan “Oke “.

3. Cara mengubah tampilan mode gelap WhatsApp di WhatsApp Web dan desktop

Secara umum, penggunaan mode gelap di WhatsApp Web dan versi desktop sangat mirip. Anda harus masuk ke WhatsApp Web atau aplikasi WhatsApp di desktop Anda. Untuk melakukan ini, pindai kode QR yang tersedia melalui aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

Menu Kebab Klik Kemudian (titik tiga), “Settings “Mengobrol “, “Tema “, ” Gelap “dan akhiri dengan “Oke “.

Sistem operasi WhatsApp dalam mode gelap

Meski hampir semua penggunanya menantikannya, sayangnya fitur baru WhatsApp ini belum bisa dinikmati oleh semua orang.

Ponsel berbasis iOS 13 dan Android 10 yang telah mengaktifkan mode gelap di pengaturan sistem dapat secara otomatis memanfaatkan fitur mode gelap WhatsApp ini.

Jadi, bagi Anda yang memiliki ponsel seri iPhone 6s tidak akan bisa memanfaatkan fitur ini karena Apple hanya menyediakan pembaruan iOS 13 untuk iPhone 6s seri ke atas.

Baca Juga :  5 Aplikasi Unduh Foto Instagram Gratis Dan Caranya Mudah Digunakan

Sedangkan untuk sistem operasi Android 9 (Pie), Anda bisa mengaktifkan mode ini secara manual di aplikasi WhatsApp seperti di atas.

Fungsi WhatsApp mirip dengan Instagram dan Facebook

Sekarang dapat dikatakan bahwa Facebook telah berubah menjadi raksasa media sosial berkat kepemilikan tiga platform media: Facebook sendiri, WhatsApp, dan Instagram.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika fungsi ketiga aplikasi ini serupa. Mode gelap WhatsApp adalah fitur terbaru setelah Facebook dan Instagram.

Fitur WhatsApp Stories juga diperkenalkan di Instagram untuk pertama kalinya. Jadi, jika Anda menggunakan ketiga platform ini, Anda hanya perlu menunggu fitur baru dari satu aplikasi diimplementasikan di aplikasi lain.

Setelah mempelajari cara mengubah mode gelap WhatsApp, semoga mata Anda lebih nyaman saat membaca pesan di tempat gelap, terutama dari orang yang tidak responsif.

Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp Di Segala Ponsel

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.