3 Buah Kaya Nutrisi Untuk Mempercepat Kesembuhan Pasien Demam Berdarah

Demam berdarah dengue (DBD) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan ke manusia melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albocpictus.

Pasien dengan DBD biasanya mengalami berbagai gejala, termasuk sakit kepala parah, nyeri di belakang mata, demam tinggi mendadak, nyeri otot dan sendi, kelelahan, mual, muntah, ruam, mimisan, atau gusi berdarah.

Menurut promkes.kemkes.go.id, obat untuk membunuh virus dengue belum ditemukan dan vaksin untuk mencegah demam berdarah masih diuji.

3 Buah Kaya Nutrisi Untuk Mempercepat Kesembuhan Pasien Demam Berdarah

Oleh karena itu, penting bagi penderita DBD untuk memiliki asupan makanan yang seimbang antara sayur, buah, dan lauk pauk.

Baca Juga :  3 Cara Mudah Daftar Vaksin Booster covid-19 Online Lewat Aplikasi PeduliLindungi

buah Kaya Nutrisi

1.biji jambu biji

Jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Tubuh membutuhkan vitamin C untuk memicu pembentukan trombosit, atau trombosit baru, dalam darah. dengan bertambahnya trombosit ini maka penyakit DBD yang menyerang kita akan cepat tersembuhkan.

Seperti diketahui, salah satu tanda seseorang menderita DBD adalah penurunan nilai trombosit. Sementara itu, karena penderita demam berdarah disarankan untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang mudah dicerna, jambu biji bisa dikonsumsi dalam bentuk jus atau langsung di makan.

Kandungan airnya juga baik untuk mencegah dehidrasi,apalagi kalau sudah di buat juss akan menjadi maknyus sekali dan dahaga kita akan menjadi hilang.

2. Kurma

Kurma mengandung gula alami, seperti glukosa, fruktosa dan sukrosa. Dipercaya bahwa konsumsi kurma mampu mengembalikan energi tubuh pada penderita DBD.

Baca Juga :  Inilah 3 Cara Tips Membuat Masker Wajah Menjadi Glowing Alami

Zat besi dalam kurma secara alami dapat meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh. sama seperti jambu biji dengan meningkatnya trombosit maka kesembuhan akan penyakit DBD semakin cepat

HArga kurma tidak mahal buat kantong,tapi khasiat dan manfaat yang diterima akan tubuh kita sangat besar sekali

3. buah naga

Buah naga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan stamina serta imun kita sehingga daya tahan tubuh kita menjadi kuat akan serangan virus penyakit .

Selain itu, buah ini juga dapat meningkatkan hemoglobin dengan cepat, sehingga baik dikonsumsi oleh penderita DBD dan akan dengan cepat menyembuhkan penyakit DBD.

Buah naga juga mengandung antioksidan kuat, yang kaya akan serat, fosfor dan zat besi sehingga virus-virus nakal tidak akan sembarangan masuk menyerang tubuh kita.

Baca Juga :  Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Sehat Dengan Cepat, 100% berhasil

Itulah 3 Buah Kaya Nutrisi Untuk Mempercepat Kesembuhan Pasien Demam Berdarah

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.