7 Bisnis Online Dengan Modal Kecil Yang Patut Dicoba Untuk Pemula

Bisnis Online Dengan Modal Kecil

Nah, ada beberapa contoh perusahaan dengan modal minim yang banyak dibuat orang. Itu namanya kebutuhan hidup, pasti akan bertambah setiap tahunnya. Dengan kebutuhan hidup yang semakin meningkat, tentunya kita membutuhkan pendapatan yang lebih untuk memenuhinya.

Tapi tahukah Anda bahwa bahkan dalam kondisi “new normal ” saat ini kita hanya bisa menghasilkan uang dari rumah? Ya, situasi pandemi saat ini mendorong kita untuk melakukan banyak aktivitas di rumah, termasuk bekerja. Bagi Anda yang ingin meningkatkan pendapatan, kini saatnya melihat contoh peluang bisnis online.

Ada banyak contoh pilihan bisnis online dengan modal minim, bahkan ada yang bisa dimulai tanpa modal. Mau tahu contoh bisnis online yang dimaksud? Yuk, simak pembahasan contoh bisnis online dan tips menjalankannya di artikel ini!

7 Bisnis Online Dengan Modal Kecil Yang Patut Dicoba Untuk Pemula

Berikut beberapa contoh bisnis online yang bisa Anda lakukan dari rumah tanpa mengeluarkan banyak modal atau bahkan modal apapun.

1. Menjadi Dropshipper

Dropshipper adalah contoh bisnis yang bisa dikatakan tidak membutuhkan modal. Dalam jenis bisnis ini Anda hanya perlu mencari pemasok untuk bekerja sama untuk dropshipping, di mana kemudian Anda hanya perlu menjual dan menerima pembayaran. Selanjutnya tidak perlu memikirkan pembelian dan pengiriman barang ke konsumen karena pemasok yang akan mengurusnya.

2. Reseller

Contoh bisnis online kedua yang bisa Anda coba adalah menjadi reseller. Apa perbedaan antara reseller dan dropshipper? Perbedaannya terletak pada modal dan stok barang. Untuk menjadi reseller, pertama-tama Anda harus rela mengeluarkan modal dan stok produk yang banyak ke supplier.

Baca Juga :  5 Bisnis Menguntungkan Bidang UKM Yang Bisa Anda Geluti

3. Buka toko online

Contoh bisnis online yang ketiga adalah membuka toko online. Ada banyak contoh toko online yang bisa Anda coba, seperti menjual berbagai produk fashion, seperti blus, celana, syal, aksesoris, sepatu, tas dan lain-lain. Atau misalnya membuka toko yang menjual produk kecantikan seperti makeup, masker, produk perawatan kulit atau lainnya, di mana Anda tidak hanya bisa menjual produk lokal tetapi juga produk kecantikan luar negeri seperti Korea Selatan yang sekarang sedang populer.

Dengan kualitas produk yang terjamin dan harga yang terjangkau, bisnis contoh ini pasti menjanjikan keuntungan besar bagi Anda. Jangan lupa promosikan tokomu di media sosial ya?

4. Buka layanan desain grafis

Apakah Anda memiliki pengalaman dalam desain grafis? Nah mungkin anda bisa mencoba contoh bisnis online ini. Anda dapat menawarkan jasa desain untuk berbagai kebutuhan seperti pembuatan poster, flyer, banner bahkan desain cover buku, undangan, dll.

5. Buka layanan terjemahan

Apakah Anda memiliki pengetahuan tentang bahasa asing? Tidak ada salahnya mencoba contoh bisnis ini yaitu jasa penerjemahan. Contoh perusahaan ini cukup menjanjikan lho. Saat ini lebih mudah untuk mengakses berbagai informasi melalui Internet, tetapi sebagian besar informasi dalam bahasa Inggris atau bahasa lain.

Nah, disinilah peran penerjemah dibutuhkan untuk menerjemahkan bahasa asing ke bahasa Indonesia, atau sebaliknya, dari bahasa Indonesia ke bahasa asing yang diinginkan.

6. Pembukaan layanan penulisan/writing

Membangkitkan minat konsumen untuk membaca suatu artikel atau meyakinkan konsumen untuk membeli suatu produk memerlukan suatu keterampilan, yaitu keterampilan menulis. Jika Anda senang menulis, mungkin Anda bisa mencoba contoh bisnis ini. Anda bisa mencoba membuka layanan content writing seperti menulis artikel atau jasa copywriting seperti menulis bahasa gaul dalam penjualan produk.

Anda dapat menguji contoh bisnis ini dengan mempromosikan situs web portofolio yang menyertakan karya tulis Anda atau dengan mendapatkan klien dari platform freelance.

Baca Juga :  5 Strategi Meningkatkan Omset Jualan Usaha Anda Agar Menguntungkan Hingga Ratusan Juta

7. Menjadi pembuat konten/conten creator

Contoh bisnis ini digemari oleh banyak orang dari berbagai latar belakang. Ya, dalam situasi “kenormalan baru ” ini, banyak orang yang menuangkan kreativitasnya ke dalam pembuatan konten bahkan meniti karir.

Dengan menjadi pembuat konten, Anda dapat mempublikasikan konten Anda melalui jejaring sosial Anda dan mendapatkan penghasilan dari keterlibatan yang Anda dapatkan. Atau Anda dapat mengatur layanan konten Anda sendiri dan mendapatkan pelanggan dari situs web independen.

Tips sebelum menjalankan bisnis online agar bisnis Anda berjalan dengan lancar

Setelah mengetahui beberapa contoh bisnis online, sebaiknya Anda juga mengetahui beberapa tips sebelum dan selama menjalankan bisnis online agar bisnis Anda berjalan dengan lancar dan aman.

1. Tentukan target konsumen terlebih dahulu

Untuk mendapatkan reputasi yang baik dalam menjalankan bisnis online, sangat penting untuk menentukan target konsumen Anda secara akurat dan akurat agar Anda tidak mendapatkan liputan yang salah. Juga, pastikan Anda jujur ​​saat menawarkan produk Anda.

Gunakan juga metode branding yang sesuai dengan bisnis online Anda, seperti warna yang sesuai dengan produk Anda, tampilan yang menarik di media sosial atau website, dan gaya bahasa yang sesuai dengan target audiens Anda. Dengan cara ini, Anda dapat membuat bisnis Anda lebih dikenal dan juga berkembang.

2. Buat konten berkualitas

Untuk menarik konsumen dan menjaga mereka tetap setia pada merek atau produk perusahaan yang Anda kelola, buat konten yang menarik dan berkualitas. Misalnya, Anda dapat mengupload produk secara rutin atau merespons tren yang berubah, sehingga konten produk Anda lebih erat kaitannya dengan tren yang ada.

3. Selalu hadir di opsi “mobile “

Saat ini, orang lebih sering mengakses internet melalui smartphone daripada melalui komputer atau laptop. Nah, itulah mengapa Anda harus mengirimkan bisnis Anda di opsi “mobile “.

Dengan kata lain, Anda perlu mencari cara agar konsumen dapat dengan mudah mengakses produk yang Anda tawarkan melalui smartphone mereka. Inilah sebabnya mengapa banyak konsumen lebih suka berbelanja dan berkomunikasi dengan penjual melalui obrolan.

Baca Juga :  5 Keuntungan Investasi Emas Untuk Bisnis Jangka Panjang

4. Maksimalkan saluran yang ada

Apakah Anda ingin meningkatkan penjualan dan meningkatkan basis pelanggan Anda? Jika demikian, jangan ragu untuk memanfaatkan berbagai saluran yang ada untuk mempromosikan perusahaan dan produk Anda, misalnya melalui media sosial. Semakin terkenal merek perusahaan Anda, semakin banyak peluang yang Anda miliki untuk menarik lebih banyak konsumen dan bahkan memperluas pasar Anda.

5. Buat kesan yang baik

Selalu memberikan kesan yang baik pada konsumen. Metode? Memberikan produk yang berkualitas, pelayanan yang baik, harga yang terjangkau dan respon yang responsif. Tentunya hal ini sangat penting bagi Anda, terutama bagi Anda yang baru memulai menjalankan bisnis online.

Menjaga hubungan baik dengan konsumen dapat membuat mereka loyal terhadap merek atau produk yang Anda tawarkan dan tidak beralih ke bisnis lain yang menjadi pesaing Anda.

6. Konsisten dan terus berinovasi untuk kepentingan bisnis Anda

Ini mungkin nasihat yang paling penting. Ya, konsistensi adalah salah satu kuncinya. Menjalankan bisnis atau berbisnis adalah bentuk bisnis jangka panjang, tentunya Anda tidak mudah menyerah dan terus berinovasi agar bisnis Anda dapat terus berkembang. Dengan terus konsisten dan berinovasi, Anda dapat memastikan kesuksesan masa depan Anda.

Berikut beberapa contoh bisnis online dengan modal minim dan tips menjalankannya yang bisa Anda coba. Ya, ada trik lain yang bisa Anda coba untuk membantu bisnis online Anda di sini. Untuk mempermudah pengiriman produk yang kamu tawarkan di bisnis kamu, sekarang kamu bisa menggunakan BukaSend lho. Pengiriman produk Anda harus sampai di tangan konsumen dengan selamat dan tepat waktu, bisnis online Anda pasti akan lebih laku!

7 Bisnis Online Dengan Modal Kecil Yang Patut Dicoba Untuk Pemula

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.