5 Bisnis Menguntungkan Bidang UKM Yang Bisa Anda Geluti

Bisnis Menguntungkan Bidang UKM

Perusahaan PMI merupakan perusahaan yang memiliki daya adaptasi yang baik. Oleh karena itu, tidak heran jika UKM dipandang sebagai penyelamat di saat krisis ekonomi, seperti di masa pandemi ini.

Namun, untuk beradaptasi, UKM tidak bisa sendiri, mereka membutuhkan keterampilan, kemauan, dukungan dan kerja. Salah satu hal yang dibutuhkan UKM untuk bertahan, berkembang dan beradaptasi adalah kreativitas, semangat dan tambahan modal.

Di tengah pandemi, jangan pernah putus asa untuk selalu berkreasi, terutama untuk mencari penghasilan tambahan. Meski situasi sulit, banyak ide bisnis UKM bisa dicuri.

5 Bisnis Menguntungkan Bidang UKM Yang Bisa Anda Geluti

Ada beberapa ide bisnis kecil yang bisa Anda coba untuk meningkatkan pendapatan Anda. Berikut adalah beberapa:

Baca Juga :  7 Bisnis Online Dengan Modal Kecil Yang Patut Dicoba Untuk Pemula

1. Bisnis di bidang pangan

Industri makanan merupakan UKM yang akan terus eksis dan berkembang. Potensi keuntungan yang tinggi menjadikan industri makanan sebagai bisnis yang paling diminati. Apalagi makanan merupakan kebutuhan pokok setiap manusia dan tentunya bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Jika Anda memiliki kemampuan kuliner di atas rata-rata, atau memiliki semangat dan semangat untuk tidak pernah berhenti berinovasi, maka bisnis makanan adalah untuk Anda.

Apalagi sekarang sudah ada aplikasi pesan antar makanan seperti GoFood, GrabFood dan Shopee Food sehingga bisnis makanan bisa dijalankan dari rumah.

2. Bisnis UKM bidang Kreatif

Jika Anda pandai membuat hal-hal biasa menjadi lebih menarik, aktivitas kreatif UKM bisa menjadi titik awal untuk go international.

Contohnya adalah kantong plastik bekas yang bisa Anda buat lebih menarik dan memiliki banyak manfaat. Tidak heran jika kegiatan UKM di bidang kreatif memiliki potensi yang tidak terbatas.

Baca Juga :  10 Cara Mudah Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pemula Dengan Android Dan PC

3. Bisnis di bidang fashion

Sama seperti makanan, bidang fashion tidak akan pernah berhenti. Selain itu, dengan inovasi dan perkembangan pesat bisnis ini akan selalu ada karena pakaian adalah kebutuhan utama. Untuk mempermudah Anda, Anda cukup menjadi reseller produk atau dropshipper. Namun untuk keuntungan yang lebih besar, Anda bisa langsung memproduksi barang yang ingin Anda jual.

4. Bisnis di bidang otomotif

Diam-diam, bisnis bengkel mobil mencapai omzet puluhan juta per bulan. Anda bisa memulai bisnis bengkel dan suku cadang mobil dari hal kecil seperti menjual aksesoris mobil atau motor.

Mulai berjualan online di Bukalapak. Dengan konsumen kebanyakan pria, Bukalapak cocok untuk Anda yang ingin menjual barang-barang hobi, suku cadang mobil, dan barang-barang rumah tangga.

5. Bisnis di bidang pertanian

Kegiatan UKM di bidang pertanian cocok bagi mereka yang tinggal di daerah yang menghasilkan bahan baku pertanian. Anda dapat mulai membeli tanaman di desa, membawanya ke desa dan membuka pasar Anda sendiri.

Baca Juga :  4 Tips Berinvestasi Emas Agar Menguntungkan Untuk Pemula

Tidak hanya bahan pokok seperti beras, Anda juga bisa membawa dan menjual hasil pertanian lainnya dari kota ke kota. Anda dapat membuat keuntungan yang wajar dari penjualan Anda untuk mendapatkan pasar Anda. Dengan perusahaan UKM ini, pasti apa yang menanti Anda!

Seperti disebutkan di atas, selain kemauan, keterampilan, dan kerja keras untuk mengembangkan bisnis, sumber daya juga diperlukan. Salah satunya adalah sumber keuangan berupa modal.

5 Bisnis Menguntungkan Bidang UKM Yang Bisa Anda Geluti

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.