Berikut Cara Mendapatkan IOS 16 Beta Yang Sekarang Tersedia

Berikut Cara Mendapatkan IOS 16 Beta Yang Sekarang Tersedia

Apple telah merilis versi beta kedua dari iOS 16, yang dapat Anda unduh sekarang selama Anda memiliki iPhone yang kompatibel dan baik-baik saja dengan menjalankan perangkat lunak eksperimental dan terkadang bug.

iOS 16 menghadirkan beberapa fitur baru ke iPhone Anda, termasuk layar kunci yang dapat disesuaikan, pemotongan cerdas, dan kemampuan untuk membatalkan pengiriman dan mengedit pesan teks.

Pada bulan Juni, Apple merilis beta pengembang pertama iOS 16 tak lama setelah konferensi pengembang, tetapi hanya sedikit orang yang memenuhi syarat untuk mengunduh dan menginstal perangkat lunak. Pengembang beta memerlukan bergabung dengan Program Pengembang Apple, dengan biaya $ 100 per tahun, dan tidak disarankan untuk penggunaan sehari-hari karena dapat ditunggangi bug dan membuat ponsel Anda lebih sulit digunakan .

Cara Mendapatkan IOS 16 Beta

Untungnya, Anda bisa mendapatkan iOS 16 Beta 2 sekarang, yang seharusnya sedikit lebih stabil daripada versi pengembang. Yang perlu Anda lakukan adalah mendaftarkan perangkat Anda di program Apple Beta Software dan menginstal profil konfigurasi untuk mendapatkan iOS 16 beta di perangkat Anda. Baca terus untuk mengetahui caranya.

Baca Juga :  7 Tips Membeli Drone Terbaik Agar Tidak Salah Pilih Yang Harus Diketahui Pemula

Untuk informasi lebih lanjut, berikut adalah ikhtisar fitur baru terbaik yang tersedia di iOS 16, serta beberapa fitur tersembunyi keren yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Sebelum memulai, cadangkan iPhone Anda

Mendapatkan perangkat lunak pra-rilis bisa menyenangkan, tetapi ada beberapa tindakan pencegahan yang harus Anda lakukan sebelum meningkatkan. Semua perangkat lunak pra-rilis seperti iOS 16 beta mungkin mengandung bug dan masalah lain yang dapat membuat perangkat Anda lebih sulit digunakan, jadi Anda harus mencadangkan perangkat jika Anda ingin kembali ke iOS 15.

Secara default, iPhone Anda harus mencadangkan setiap kali terhubung ke daya dan Wi-Fi selama jam tidur normal. Namun, jika fitur pencadangan ini dinonaktifkan, Anda dapat membuka Pengaturan> Nama Anda> iCloud> Cadangan iCloud, lalu ketuk Cadangkan sekarang untuk mencadangkan perangkat Anda.

2. Anda juga dapat (dan harus) mencadangkan iPhone ke Mac Anda.

Anda juga dapat mencadangkan iPhone Anda melalui Finder di Mac Anda. Hubungkan perangkat Anda ke komputer, buka Finder, pilih perangkat Anda, lalu buat cadangan. Apple juga merekomendasikan pengarsipan cadangan sehingga cadangan lain tidak menimpanya.

3. Mendaftar untuk program perangkat lunak beta Apple

Setelah perangkat Anda dicadangkan, saatnya untuk mendaftar ke program perangkat lunak Apple Beta, yang memungkinkan siapa saja untuk mencoba perangkat lunak pra-rilis secara gratis, memberikan umpan balik kepada Apple tentang kualitas, kemudahan penggunaan, dan masalah. Saat ini, Anda dapat mencoba iOS 16 beta di perangkat Apple apa pun yang didukung (iPhone 8 dan yang lebih baru).

Baca Juga :  Daftar 10+ Merk Dan Harga Speaker Aktif Terbaik & Berkualitas Bersura Jernih 2022

Untuk mendaftar di program perangkat lunak Apple Beta:

  • 1. Buka situs web Program Perangkat Lunak Apple Beta di iPhone Anda.
  • 2. Tekan tombol Daftar berwarna biru di bagian bawah halaman.
  • 3. Gunakan ID Wajah atau ID Sentuh untuk masuk ke ID Apple yang terkait dengan iPhone Anda.
  • 4. Baca dan terima Perjanjian Program Perangkat Lunak Beta Apple.

Pada halaman yang muncul di bawah, gulir ke bawah untuk Memulai dan ketuk Daftarkan Perangkat iOS Anda, yang seharusnya ditautkan ke hyperlink di paragraf yang muncul. Ini akan membawa Anda ke halaman lain, di mana Apple akan menjelaskan semua yang perlu Anda lakukan untuk mengunduh dan menginstal iOS 16 beta di iPhone Anda.

4. Mendaftar untuk program perangkat lunak Apple Beta gratis.

Instal profil konfigurasi iOS 16 beta

Jika Anda menggulir halaman ini ke bawah, Anda akan melihat bagian bernama Instal Profil. Untuk mengunduh dan menginstal iOS 16 beta di perangkat Anda, Anda sekarang perlu menginstal profil konfigurasi di iPhone Anda.

Pada dasarnya, profil konfigurasi memungkinkan pihak ketiga untuk mengelola perangkat Anda; dalam hal ini, Apple. Anda mungkin bertanya-tanya apakah ini pelanggaran privasi atau tidak, tetapi yakinlah bahwa profil konfigurasi ini memungkinkan Apple untuk mengirimkan dan mengelola iOS 16 beta di perangkat Anda.

Untuk menginstal profil konfigurasi, tekan tombol Unduh Profil berwarna biru, lalu tekan Izinkan pada popup yang muncul. Kemudian, keluar dari browser web, luncurkan aplikasi Pengaturan dan ketuk Unduh Profil di bagian atas halaman. Ini kemudian akan menunjukkan kepada Anda jendela untuk profil konfigurasi beta publik iOS 16. Ketuk Instal, masukkan kata sandi Anda, lalu ketuk Instal dua kali lagi. Terakhir, ketuk Restart untuk mendapatkan pembaruan iOS 16 beta secara real time.

Baca Juga :  Harga TWS Sennheiser Momentum True Wireless 3 Yang Berfitur Canggih

5. Anda harus mengunduh profil konfigurasi terlebih dahulu dari situs web Apple sebelum dapat meningkatkan ke iOS 16 beta.

Unduh dan instal iOS 16 Beta

Setelah iPhone Anda boot, buka Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak, ketuk Unduh dan Instal dan masukkan kata sandi Anda untuk memulai proses pembaruan iOS 16 beta.

Setelah Anda mengunduh profil konfigurasi dan memulai ulang ponsel Anda, Anda dapat mengunduh dan menginstal beta publik iOS 16.

Jika karena alasan tertentu Anda tidak melihat opsi Unduh dan Instal, mungkin diperlukan beberapa menit atau mengosongkan memori untuk mengosongkan ruang. Jika Anda tidak memiliki cukup ruang, Anda tidak akan dapat mengunduh iOS 16, jadi kosongkan memori dengan menghapus file besar dan mengunduh aplikasi berat.

Anda akan melihat bilah pemuatan, bersama dengan perkiraan kasar berapa lama proses pengunduhan akan berlangsung. Setelah unduhan selesai, mulai ulang perangkat Anda dan tunggu hingga iOS 16 beta diinstal. Saat iPhone Anda mulai, Anda akan melihat iOS 16 beta diunduh ke perangkat Anda.

Demikian Berikut Cara Mendapatkan IOS 16 Beta Yang Sekarang Tersedia

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.