Inilah 10+ Barang Yang Tidak Boleh Di bawa Saat Naik Pesawat

TipsSeo Info – Jika Anda sedang mengemasi tas Anda untuk perjalanan bertraveling, cobalah untuk menghentikannya terlebih dahulu.
Tahukah Anda bahwa ada beberapa barang yang biasa Anda gunakan sehari-hari, ternyata tidak bisa Anda bawa di kabin atau di bagasi palka?

Pesawat terbang adalah bentuk transportasi yang sangat kompleks, sehingga prosedur keselamatannya ketat. Oleh karena itu, tidak heran jika ada beberapa barang yang jumlahnya diatur untuk dibawa dan ada juga beberapa barang yang tidak boleh dibawa sama sekali. Jadi apa saja hal-hal itu? Berikut daftar barang terlarang di pesawat.

Inilah 10+ Barang Yang Tidak Boleh Di bawa Saat Naik Pesawat

Barang Yang Tidak Boleh Di bawa Saat Naik Pesawat

1. Cairan diperbolehkan dalam jumlah tertentu

Jika Anda adalah tipe traveler yang ragu untuk membeli tas ekstra, jelas Anda hanya mempercayai tas tangan. Anda harus berhati-hati, saat menyiapkan perlengkapan mandi yang akan Anda bawa, pastikan barang-barang yang Anda perlukan tidak berbobot lebih dari 100ml, terutama yang berbentuk cairan seperti sampo, sabun, dan parfum.

Anda harus menyimpan cairan dalam wadah terpisah dan memastikan semuanya masuk ke dalam kantong plastik bening, yang volumenya tidak melebihi 1 liter. Aturan ini tidak berlaku jika Anda memiliki cairan di bagasi terdaftar Anda.

Ada pengecualian lain, bagi penumpang yang membawa makanan bayi atau obat-obatan yang dikonsumsi selama penerbangan, termasuk makanan diet khusus, seperti penderita diabetes, yang dapat dibawa dalam perjalanan udara.

2. Simpan benda tajam dan senjata di bagasi terdaftar

Dilarang keras memasukkan benda tajam ke dalam kabin pesawat. Alasannya tentu saja untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan selama penerbangan. Barang-barang yang dilarang memasuki kabin termasuk pemecah es, pisau, pengiris, pisau saku, dan gunting dengan bilah lebih panjang dari 4 cm.

Baca Juga :  Persyaratan Untuk Naik Pesawat Dan Kereta Api Untuk Pelancong Domestik

Barang-barang yang termasuk dalam kategori senjata adalah senjata panah, shotgun, pistol semprot merica, senjata replika atau tiruan, senapan angin tekan (tanpa gas), ketapel dan segala jenis senjata mainan.

Tidak hanya itu, benda-benda yang tampaknya tidak berbahaya seperti gunting kuku, pinset, dan pisau cukur yang sering digunakan sehari-hari juga dilarang masuk ke dalam kabin. Solusinya adalah Anda harus memasukkannya ke dalam bagasi terdaftar.

3. Benda tumpul juga tidak bisa masuk kabin

Meskipun benda tajam tampak “berbahaya “, benda tumpul diperlakukan sama dan tidak boleh masuk ke kabin. Jika Anda ingin membawa tongkat baseball, tongkat, dayung, tongkat golf, kail pancing, peralatan bela diri, dan benda tumpul yang dapat melukai penumpang, harus disimpan di bagasi terdaftar. Hukum itu wajib.

4. Senjata tidak bisa dibawa oleh siapapun

Tidak ada aturan yang mengizinkan warga sipil membawa senjata api di kabin pesawat. Selain membahayakan penumpang, juga membutuhkan izin khusus dan tidak bisa dibawa kemana-mana.

Pistol udara dapat dibawa dalam bagasi terdaftar selama silinder udara telah dilepas. Namun, Anda harus selalu mengetahui aturan membawa senjata dalam penerbangan yang diberlakukan oleh maskapai dan tempat Anda bepergian.

5. Anda sama sekali tidak boleh membawa bahan peledak atau bahan yang mudah terbakar.

Semua bahan peledak, bahan kimia, dan semua benda peledak dilarang keras di dalam pesawat, baik di kabin maupun di bagasi terdaftar. Barang-barang yang tidak diperbolehkan di dalam pesawat termasuk alkali, korosif, bahan radioaktif, tutup peledak, dinamit, roket, granat, kembang api, bahan peledak replika, semprotan aerosol, bahan bakar apa pun, bensin, obor gas, korek api, pengencer cat, pemutih, klorin. serta cat semprot.

6. Produk hewani segar dan olahan berpotensi menyebarkan bakteri

Meski sudah diolah, beberapa produk hewani seringkali mengandung bakteri yang bisa menginfeksi banyak orang, seperti keju dan susu. Selain itu, produk seperti susu segar dan daging segar mengandung patogen yang dapat menginfeksi.

7. Barang berbahaya tetapi diizinkan di kabin

Korek api dan baterai eksternal merupakan barang berbahaya, namun tetap diperbolehkan untuk dibawa ke dalam kabin pesawat selama memenuhi syarat tertentu. Pemantik api dapat dibawa ke dalam kabin selama penumpang membawanya sendiri, tidak dalam tas jinjing. -di dalam tas. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa pemantik tidak mengandung bahan bakar cair yang tidak terserap.

Baca Juga :  7 Tips Mendaki Gunung Bagi Pendaki Wanita Pemula

Sedangkan power bank yang bisa dibawa ke dalam kabin kurang dari 160 Wh (terlihat di body power bank). Sementara itu, baterai di atas 160Wh (digunakan untuk sepeda listrik dan skuter) dilarang keras untuk diangkut. Bagaimana dengan baterai lithium yang terhubung ke perangkat elektronik seperti kamera, laptop dan lain-lain?

Transportasi di kabin atau bagasi bagasi diperbolehkan selama terpasang dengan benar ke perangkat elektronik. Selain itu, perangkat harus benar-benar dimatikan, tidak dalam mode tidur, dan dilindungi agar tidak menyala secara tidak sengaja. Baterai jenis ini pasti memiliki output yang tinggi sehingga banyak digunakan oleh produsen elektronik, namun kekurangannya adalah baterai ini mudah terbakar.

8. Minuman beralkohol di atas 140 derajat

Jika Anda berencana untuk membawa alkohol, Anda harus terlebih dahulu mengetahui aturan ini. Meski diperbolehkan membawa cairan dalam jumlah tertentu di dalam pesawat, nyatanya minuman beralkohol tidak boleh masuk ke dalam pesawat jika melebihi 140 derajat.

Perlu Anda ketahui bahwa dalam minuman beralkohol terdapat satuan yang digunakan untuk mengukur kadar etanol. Kesatuan disebut demonstrasi.

Satu bukti mewakili satu persen alkohol. Oleh karena itu, jika minuman beralkohol yang Anda bawa di atas 140 derajat atau mengandung lebih dari 70% alkohol, Anda tidak boleh mencoba membawanya ke dalam pesawat.

9.Jenis baterai yang digunakan untuk mengisi daya peralatan elektronik

Baterai isi ulang paling populer untuk peralatan elektronik portabel masih diperbolehkan di dalam pesawat. Namun, baterai yang umumnya dikenal sebagai baterai lithium-ion harus dimasukkan ke dalam bagasi yang masuk ke kabin.

10. Hal-hal beraroma

Demi kenyamanan penumpang lain di dalam pesawat, juga dilarang membawa benda yang berbau menyengat. Nah, durian, nangka, dan terasi adalah beberapa barang yang tidak boleh dibawa ke dalam kabin karena aromanya yang kuat.

Meskipun pengangkutan dalam bagasi pesawat selalu diizinkan, makanan tidak dapat diangkut dalam jumlah besar karena aromanya dapat menyebar ke seluruh isi pesawat, termasuk kabin. Karena itu, Anda harus menghormati penumpang lain dengan tidak membawa barang yang berbau menyengat, oke?

11. Zat kimia dan beracun

Cairan kimia dan beracun, seperti baterai cair basah yang mengandung asam dan alkali, juga tidak diperbolehkan.

Baca Juga :  Inilah 7+ Fasilitas Barang Hotel Yang Boleh Di Ambil Dari Kamar Hotel

Ini juga termasuk zat korosif atau pemutih seperti air sadah, klorin, semprotan setrum seperti fuli, merica cair, gas air mata, dan bahan radioaktif.

Dan terakhir, bahan yang dapat menular atau berbahaya secara biologis, seperti darah yang terinfeksi, bakteri dan virus.

12. Tumbuhan dan bunga hidup

Jika Anda ingin membawa tanaman hidup, Anda hanya perlu mengirimkan tanaman Anda dengan barang.

Maskapai umumnya tidak menerima tanaman dan bunga hidup sebagai barang yang dibawa di tangan atau bagasi, semua tanaman hidup dan produk tanaman yang terkandung dalam pot yang menggunakan tanah, akar, biji dan tanaman dengan atau tanpa sertifikasi Departemen Fitosanitasi. Pertanian atau instansi pemerintah lainnya. . perusahaan

13. Alat Bela Diri

Jika sebelumnya ada alat tumpul, palu godam juga tidak diperbolehkan. Contoh: dayung untuk kayak atau kano, skateboard, tongkat biliar dan biliar, pancing. Ada juga kategori alat bela diri seperti pengaku pukulan, gada, gada, rice flail, double stick, kubaton dan kubasaunts.

14. Semprotan

Untuk penggunaan pribadi: 2 kg atau 2 liter kosmetik non-radioaktif dan semprotan obat per orang dalam wadah dengan berat maksimum 0,5 kg atau 0,5 liter diperbolehkan untuk didaftarkan sebagai bagasi atau dibawa ke dalam pesawat.

Contohnya termasuk semprotan rambut, semprotan antiperspirant, semprotan desinfektan, semprotan pendingin, dll. Isi semprotan tidak boleh mengandung gas yang mudah terbakar atau beracun. Alat penguap harus memiliki katup yang dipasang dengan penutup atau metode lain yang sesuai untuk mencegah tumpahan isi yang tidak disengaja.

Saat check-in untuk kosmetik non-radioaktif atau obat-obatan dan aerosol untuk peralatan olahraga atau untuk penggunaan sehari-hari, jumlah total barang tidak boleh melebihi 2 kg atau 2 liter.

15. ES Kering

Maksimal 2,5 kg es kering yang digunakan untuk mendinginkan barang yang mudah rusak per orang dapat dimuat atau dibawa ke dalam pesawat. Es kering untuk keperluan lain tidak diizinkan.

Demikian Inilah 10+ Barang Yang Tidak Boleh Di bawa Saat Naik Pesawat

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.