6 Aplikasi Stabilisasi Video Android & iOS Terbaik Gratis Yang Direkomendasikan Untuk Penyuka Fotografi

Aplikasi Stabilisasi Video Android & iOS Terbaik

Menggunakan aplikasi stabilisasi video Android mutlak diperlukan untuk meningkatkan rekaman video ponsel (HP) yang goyah atau goyang. Ini biasanya terjadi jika kamera ponsel Anda tidak memiliki optical image stabilization (OIS), sehingga hasil video akan terlihat goyang.

Untungnya, masalah ini dapat diselesaikan dengan menggunakan aplikasi stabilisasi video. Opsi aplikasi juga sangat berbeda yang akan membantu membuat video goyah menjadi lebih stabil. Menariknya, menggunakan aplikasi video stabilizer di Android juga cukup mudah.

6 Aplikasi Stabilisasi Video Android & iOS Terbaik Gratis Yang Direkomendasikan Untuk Penyuka Fotografi

Apalagi, teknologi kamera di smartphone semakin canggih. Selain aplikasi pihak ketiga seperti video stabilizer, hasil perekaman kamera ponsel Android Anda mungkin lebih optimal. Jika Anda penasaran, berikut daftar aplikasi yang bisa Anda coba.

Baca Juga :  2 Cara Membuat Katu Nama Di Microsoft Word Dengan Mudah Dan Simple

1. Google Photos Apps – Aplikasi Stabilisasi Video Android & iOS

Aplikasi Google Foto sudah dengan mudah mengintegrasikan fungsi stabilisasi video. Anda dapat menggunakan fitur ini di versi 2.13 aplikasi Google Foto di perangkat Android.

Jika Anda sudah memiliki aplikasi versi terbaru, buka video melalui aplikasi, lalu pilih “Menstabilkan ikon tombol ” kanan bawah. Secara otomatis, Google Foto akan melakukan proses stabilisasi pada video. Anda hanya perlu menunggu prosesnya beberapa saat dan kualitas video Anda akan menjadi lebih stabil.

2. Deshake Apps – Aplikasi Stabilisasi Video Android & iOS

Aplikasi Deshake menggunakan hasil pengembangan sistem algoritme untuk menganalisis kualitas video goyang. Layar menu utama aplikasi menunjukkan antarmuka untuk melihat video asli bersama dengan video yang distabilkan.

Algoritme aplikasi ini dapat melakukan proses stabilisasi video secara real time, sehingga Anda tidak perlu menunggu lama. Aplikasi video ini akan langsung menyimpan menjaga kualitas resolusi gambar, audio, orientasi video dan juga FPS video asli.

Secara umum, video yang distabilkan harus dalam format yang akan diproses dan harus dalam format video yang diambil dengan alat pengeditan yang sama.

3. Video Smoother Stabilizer app – Aplikasi Stabilisasi Video Android & iOS

Video Smoother Stabilizer adalah aplikasi tunggal yang sangat sederhana. Anda dapat memilih video dari galeri atau merekam video baru saat Anda masuk ke menu utama. Tombol pengaturan dapat digunakan untuk mengurangi resolusi atau kualitas video yang dihasilkan. Hasil video yang distabilkan oleh aplikasi video stabilizer di Android akan disimpan dalam format standar MP4.

Baca Juga :  10 Aplikasi Sadap WhatsApp Pacar Terbaik Tanpa Ketahuan [Android & iOS]

Algoritma aplikasi ini mampu meningkatkan perubahan perspektif video agar lebih stabil. Video Stabilizer adalah tiruan dari Movie Stopper di iOS. Fitur algoritma ini dapat digunakan untuk beberapa simulasi gerakan kamera yang optimal.

4. Open Camera Apk – Aplikasi Stabilisasi Video Android & iOS

Aplikasi ini merupakan paket aplikasi lengkap yang dapat digunakan untuk tablet dan smartphone Android. Tidak hanya dapat digunakan untuk mengedit foto, tetapi Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menstabilkan video.

Stabilisasi video yang dilakukan dalam aplikasi ini dapat mengurangi getaran yang disebabkan oleh perubahan gerakan kamera saat mengambil foto. Anda dapat menggunakan fitur stabilisasi ini untuk menonton atau merekam video secara real time.

Jika Anda memiliki video dengan resolusi gambar yang rapuh karena keterbatasan perangkat, Anda dapat melakukan proses pengeditan langsung dari ponsel Anda. Berkat dukungan algoritme yang digunakan dalam aplikasi, Anda dapat melakukan stabilisasi video dengan menekan satu tombol.

5. Quik Apk – Aplikasi Stabilisasi Video Android & iOS

Selama proses pengeditan video, Anda tidak hanya dapat menstabilkan video, tetapi juga menambahkan efek visual dan audio. Anda dapat menambahkannya untuk membuat hasil video yang luar biasa hanya dengan beberapa klik.

Baca Juga :  5 Aplikasi Chating Online Gratis Biasa Untuk Open BO plus plus

Dalam hitungan detik, Anda akan menciptakan momen indah dengan menambahkan transisi, efek video, dan menyinkronkan semuanya dengan irama musik. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan teks, musik, dan berbagi dengan teman dengan mudah.

6. Microsoft Hyperlapse App – Aplikasi Stabilisasi Video Android & iOS

Dari namanya sudah bisa ditebak. Aplikasi ini dikembangkan oleh Microsoft untuk membuat video hyperlapse.

Menariknya, Microsoft Hyperlapse juga bisa digunakan untuk membuat video yang halus dan stabil! Caranya, Anda hanya perlu menggunakan mode Stabilization yang sudah terintegrasi ke dalam aplikasi.

Ada dua metode yang dapat Anda gunakan untuk memanfaatkan mode Stabilisasi. Pertama, Anda dapat mengimpor video dari Galeri. Dengan kata lain, Anda dapat membuat video pra-rekaman untuk membuatnya lebih stabil.

Cara kedua, Anda bisa langsung merekam video dan mengaktifkan mode Stabilization. Selanjutnya, sistem akan mengurangi getaran yang ada.

Jadi, selamat mencoba aplikasi stabilisasi video di Android, ya!

6 Aplikasi Stabilisasi Video Android & iOS Terbaik Gratis Yang Direkomendasikan Untuk Penyuka Fotografi

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.