16 Aplikasi Portabel Gratis untuk Siswa yang Dapat Dibawa Ke Mana Saja

Aplikasi Portabel Gratis untuk Siswa – Saatnya kembali ke sekolah, dan sepertinya Laptop sekolah Anda tidak mengizinkan Anda menginstal program apa pun!

Apakah Anda lebih suka program teks atau mengandalkan aplikasi manajemen desktop untuk tetap produktif, berikut adalah beberapa aplikasi seluler paling berguna untuk Windows. Berikut kumpulan aplikasi seluler yang tidak boleh dilewatkan oleh siswa.

16 Aplikasi Portabel Gratis untuk Siswa yang Dapat Dibawa Ke Mana Saja

Mari kita mulai dengan melihat aplikasi seluler yang mencakup tugas komputasi umum yang berguna bagi siswa mana pun.

Aplikasi Portabel Gratis untuk Siswa

1. Snipaste

Perekaman layar bisa menjadi pekerjaan yang kurang dihargai. Jika Anda perlu sering mengambil tangkapan layar, alat tangkapan layar bawaan yang digunakan Windows mungkin tidak cukup. Snipaste adalah iterasi alat tangkapan layar yang ringan namun kuat.

Jika Anda tidak menggunakan Snipaste atau program serupa, Anda setidaknya harus tahu cara menggunakan alat tangkapan layar bawaan Windows.

Tidak butuh waktu lama selama tahun ajaran untuk laptop atau perangkat penyimpanan Anda dengan cepat menjadi berantakan, berantakan dan membekukan hasil pencarian.

Semuanya menggunakan metode pencarian dan pengurutan yang benar-benar baru, jadi Anda akan segera menemukan file yang Anda butuhkan. Ini sangat berguna untuk kursus yang mengunduh banyak dokumen, terkadang dengan nama file yang sama.

3. STDU Viewer

Penampil ‘Dokumen Ilmiah dan Teknis’ adalah solusi lengkap untuk membuka berbagai format dalam satu paket portabel. STDU Viewer mendukung sebagian besar format yang digunakan untuk dokumen teknis atau lainnya, dan memungkinkan pencarian, penyorotan, dan banyak lagi.

Baca Juga :  Berikut 7 Tips Jitu Klaim Asuransi Mobil Agar Diterima & Tidak Ditolak

4. Lingo

Lingos adalah solusi sederhana dan intuitif Anda untuk kamus instan.

Mendukung lebih dari 80 bahasa dan menawarkan pencarian online, terjemahan teks, dan pengambilan kata di layar, Lingos menjelaskan kata apa pun untuk Anda tanpa kerumitan.

Tentu saja, Lingos bekerja dengan baik secara offline, dan dapat menjadi sangat penting untuk sesi belajar menit terakhir di stasiun kereta.

5. 7-zip Portable

Untungnya, sebagian besar sistem Windows modern hadir dengan solusi bawaan untuk mengekstrak file ZIP dan file terkompresi lainnya.

Namun, Anda tidak pernah bisa terlalu yakin. Portabilitas 7-Zip adalah sesuatu yang akan Anda syukuri saat Anda membutuhkannya.

Ini lebih baik daripada mengandalkan Google Drive untuk membuka zip file di cloud, sesuatu yang masih dapat Anda lakukan dalam keadaan darurat. Aplikasi seluler gratis untuk produktivitas Atur pekerjaan Anda dan selesaikan berbagai hal dengan aplikasi ini.

6. Textify

Textify sulit dikalahkan. Ini adalah pengambil teks, pada dasarnya teks apa pun yang Anda baca di layar yang dapat diubah menjadi teks biasa yang dapat Anda salin dan tempel.

Ini dapat sangat meningkatkan produktivitas Anda dalam hal mencatat atau membaca sekilas informasi dari situs web. Lebih baik lagi saat Anda menganalisis video, dokumen yang dipindai, atau format teks non-standar lainnya.

7. Q-Jot

Q-Jot adalah editor teks kaya tanpa basa-basi Anda. Itu dapat membuka dan mengedit banyak jenis file Microsoft Word serta teks HTML dan Unicode.

Itu juga dapat disimpan dalam berbagai format .doc universal, yang dapat membuat semua perbedaan dalam hal proyek grup. Saat bekerja dalam grup, Anda tidak pernah tahu bahwa seseorang mungkin mengirim jenis file yang tidak dikenal, dari program freeware lain atau dari sistem operasi lain.

Aplikasi Portabel Gratis untuk Siswa

8. Griddy

Serakah itu menyenangkan. Dalam sekejap, itu mengubah seluruh ruang desktop Anda menjadi kotak yang tidak terlihat. Ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengatur Windows ke dalam bagian yang rapi dan terorganisir. Grid juga sepenuhnya dapat disesuaikan.

Baca Juga :  Berikut 5 Tips Mengelola Keuangan Secara Syariah Islam Agar Berkah

Ini bisa menjadi pengubah permainan nyata untuk menjaga desktop Anda tetap rapi dan teratur selama sesi pembuatan catatan yang panjang atau jam kerja yang diperpanjang.

9. On-Screen Ruler

Ini adalah aplikasi yang Anda tidak tahu Anda butuhkan.

Screen Editor adalah program yang sangat sederhana. Ini menunjukkan pembeli yang dapat disesuaikan di layar. Unit pendukung dalam sentimeter, inci, atau piksel, sempurna untuk meletakkan GUI di layar, halaman web, atau dokumen desain umum.

Aplikasi seluler gratis untuk kreativitas dan Untuk tipe kreatif yang lebih berpikiran musik atau umum, berikut adalah beberapa aplikasi untuk membantu meningkatkan produktivitas kreatif.

10. Photodemon

PhotoDemon secara mengejutkan kaya akan fitur untuk program portabel. Cepat dan ringan, PhotoDemon adalah editor foto masuk untuk mengubah gambar dengan cepat, menambahkan teks, melihat metadata, atau hanya mengambil tangkapan layar.

Aplikasi ini bekerja dengan format grafik yang paling umum dan juga mendukung pemrosesan batch.

11. Shotcut

Kami telah menulis tentang Shotcut sebelumnya, dan ini masih merupakan program hebat yang bahkan memiliki editor video terbaik.

Bahkan lebih baik lagi adalah versi portabel yang memungkinkan Anda mengedit file film dengan cepat saat bepergian, tidak perlu instalasi. Sempurna untuk penyesuaian menit terakhir untuk proyek media Anda.

12. TAudioConverter

TAudioConverter memungkinkan Anda membawa alat konversi audio yang kuat ke mana pun Anda pergi. Program ini tidak hanya dapat mengonversi ke sebagian besar file musik umum, tetapi juga menambahkan efek ke saluran seperti pemangkasan, normalisasi, pemotongan, dan modifikasi.

Anda tidak ingin kehilangan ini ketika ketidakcocokan file menit terakhir mengancam proyek Anda.

13. Blender Portable

Ya. Anda membacanya dengan benar. Semua kekuatan Blender, sebagai pemain portabel.

Fitur Blender jauh lebih besar daripada yang dapat diringkas dalam bagian teks kecil. Itu sebabnya kami telah menulis panduan pemula untuk Blender.

Baca Juga :  8 Cara Memperbaiki File Explorer Tidak Terbuka di Windows

Namun, jika Anda menginginkan perangkat lunak grafis 3D yang kuat di USB Anda, pertimbangkan Blender Portable.

Aplikasi generasi berikutnya ini mungkin tidak termasuk dalam kategori terbaik, tetapi semuanya adalah fungsi berguna yang akan dihargai oleh siswa atau pekerja TI yang sedang bepergian.

Aplikasi ini membantu untuk lebih mengoptimalkan sistem yang Anda jalankan.

14. HDDScan

Utilitas alat diagnostik hard disk sering diabaikan saat mengonfigurasi aplikasi portabel. Faktanya adalah Anda harus menjaga drive Anda tetap sehat dan bersih, terutama saat Anda mengerjakan proyek yang panjang.

Kegagalan drive adalah hal terakhir yang Anda inginkan, jadi pantau dengan HDDScan.

15. Don’t Sleep

Saat Anda jauh dari grup mengobrol selama berjam-jam atau mengerjakan proyek besar, Anda mungkin mendapati komputer Anda mati. Jika Anda menggunakan komputer sekolah, Anda mungkin mendapati bahwa Anda tidak memiliki kendali atas pengaturan tidur perangkat.

Don’t Sleep adalah alat yang berguna untuk dibawa. Atur dan lupakan dan jangan pernah mengunci komputer Anda secara otomatis lagi.

16. Simple Duplicate Finder

Dari tugas sekolah, proyek, atau apa pun yang Anda temukan di sistem Anda selama satu tahun, Anda pasti akan menemukan banyak salinan dari file yang sama.

Pencari duplikat sederhana harus dimiliki di perangkat aplikasi seluler apa pun. Menggunakan sistem pencarian berbasis persentase, pencari duplikat sederhana membantu Anda mengatur dokumen duplikat dan memastikan Anda memiliki akses ke dokumen terbaru.

Baik Anda sedang bepergian, menggunakan laptop bisnis atau sekolah, atau hanya tidak ingin menginstal apa pun, aplikasi portabel tidak ada duanya. Memiliki yang tepat di tangan dapat menyelamatkan Anda dalam keadaan darurat.

Pastikan Anda menyimpan semua aplikasi yang Anda butuhkan sebelum memulai kursus Anda.

Koleksi yang solid dapat membantu produktivitas, dan terkadang itu hanya menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.