7 Aplikasi Perekam Layar PC Gratis Terbaik Untuk Windows & MacOS Yang Direkomendasikan 2022

Untuk bekerja dari rumah, Anda harus terhubung ke Internet setiap saat. Hubungan jarak jauh berarti komunikasi tidak semulus biasanya. Ada kalanya ingin berbagi karya, tutorial, dll sulit dijelaskan dengan kata-kata.

Selain itu, Anda mungkin ingin membuat webinar atau materi e-learning yang saat ini dipimpin oleh siswa dari seluruh dunia. Nah saat itulah Anda membutuhkan aplikasi perekaman layar. Tidak perlu membayar, sebagian besar aplikasi berikut dapat digunakan secara gratis untuk PC Windows atau laptop.

7 Aplikasi Perekam Layar PC Gratis Terbaik Untuk Windows Yang Direkomendasikan 2022

Aplikasi Perekam Layar PC Gratis Terbaik

Anda dapat mengunduh aplikasi perekaman layar berikut untuk PC secara gratis, tetapi untuk fungsionalitas yang lebih lengkap Anda masih harus membayar lisensi perangkat lunak.

Untuk perekaman biasa, aplikasi berikut juga cukup mumpuni. Jadi Anda bisa merekam aktivitas Anda di layar, baik itu tutorial sederhana atau video game untuk streaming di layanan streaming.

Berikut adalah aplikasi perekaman layar PC yang dapat Anda unduh secara gratis dan berbayar. Jika Anda menggunakan produk Apple, Anda dapat memeriksa aplikasi perekaman layar macOS yang direkomendasikan di sini.

1. Bandicam

Aplikasi perekaman layar PC Bandicam adalah salah satu perangkat lunak paling populer di dunia. Aplikasi ini telah digunakan oleh berbagai kalangan, termasuk penyiar video game, karena kualitas audio dan videonya yang tinggi.

Baca Juga :  10 Cara Mempercepat Jaringan Wifi Di Laptop Atau PC Dengan Mudah Biar Tidak Lemot

Di sini Anda dapat merekam video dengan menentukan area perekaman tertentu di layar atau layar penuh. Anda dapat memilih format perekaman video seperti AVI atau MP4. Saat merekam, Anda juga dapat menggunakan fitur menggambar langsung untuk menambahkan informasi tentang rekaman Anda.

Anda dapat mengunduh aplikasi perekaman layar ini untuk PC secara gratis, tetapi video Anda akan diberi tanda air. Selanjutnya, durasi lisensi gratis software ini juga dibatasi hanya 10 menit. Secara keseluruhan, aplikasi ini layak diunduh untuk merekam layar komputer atau laptop Anda.

2. Ezvid Video Maker

Ezvid Video Maker juga merupakan salah satu aplikasi perekaman layar terbaik untuk PC. Tidak hanya mudah digunakan, aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur perekaman; halaman web, game, aplikasi, peta, dll.

Salah satu fitur paling canggih dari aplikasi ini adalah text-to-speech, yang dapat membuat rekaman audio Anda lebih jelas sehingga Anda dapat membagikannya langsung dengan teman-teman Anda.

Selain itu, Anda juga dapat mengedit video yang direkam di aplikasi perekaman layar ini secara langsung. Anda dapat mengubah kecepatan video, menambahkan slider foto, teks, dll. Sangat praktis.

3. ShadowPlay

Buat kamu para gamers, dari segi grafis, kamu tentu tidak ingin memainkan game tersebut kan? Kualitas grafis dalam game adalah faktor terpenting yang dapat membawa kepuasan. Nah, jika kamu sedang mencari aplikasi perekam layar PC terbaik untuk gaming, kamu bisa memilih ShadowPlay.

Baca Juga :  Rekomendasi 5 Laptop Murah Dengan Harga 3 Jutaan Cocok Buat Kerja

Anda dapat mengunduh aplikasi perekaman layar gratis ini dari situs web Nvidia GeForce. ShadowPlay adalah aplikasi perekaman layar dengan kualitas terbaik saat bermain game. Selain mudah direkam, Anda juga bisa streaming rekaman Anda langsung ke Facebook Live, Twitch, atau YouTube Live.

Anda dapat merekam video dalam format 4K hingga 60 fps. Selain itu, ShadowPlay bekerja dengan akselerasi perangkat keras, yang berarti Anda dapat menjalankan aplikasi ini di latar belakang tanpa khawatir tentang aktivitas perekaman yang mengganggu kinerja komputer Anda saat memainkan game yang membutuhkan banyak memori. .

4. Action! Software

Seperti namanya, Anda dapat menggunakan aplikasi perekaman layar PC ini untuk merekam dan streaming video di Twitch.tv, YouTube, Smashcast (hitbox), Ustream, Livestream, dan Facebook.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk streaming tutorial dan gameplay. Selain itu, kualitas audio dan video juga cukup efisien dengan resolusi HD.

Apakah Anda ingin menambahkan latar belakang yang berbeda ke yang lain? Anda dapat menggunakan layar hijau langsung di aplikasi ini. Jika Anda tertarik, Anda bisa mencobanya selama 30 hari dalam versi trial.

5. AceThinker

AceThinker mungkin adalah aplikasi perekaman layar PC paling sederhana dalam daftar ini.

Jika Anda mencari aplikasi perekaman layar PC gratis watermark, AceThinker mungkin adalah jawabannya. Sama seperti aplikasi lain, AceThinker menawarkan kemampuan untuk merekam area layar tertentu atau layar penuh dalam format video AVI, MOV dan MP4.

Baca Juga :  Cara Mudah Edit PDF Dengan PC Dan HP Secara Offline Dan Online

Menariknya, Anda bahkan tidak perlu mengunduh aplikasi perekaman layar PC ini untuk menggunakannya. Anda dapat merekam video online dengan mengunduh peluncur browser, yang jauh lebih kecil daripada aplikasinya.

6. Free Screen Video Recorder

Seperti namanya, Anda dapat mengunduh aplikasi perekaman layar PC gratis ini yang dapat Anda gunakan di laptop yang menjalankan Windows 10, 8, 7, Vista atau XP SP3. . Di situs webnya, aplikasi perekaman layar PC ini dikatakan telah diunduh oleh 34 juta pengguna. Oleh karena itu, kinerjanya tidak perlu diragukan lagi.

Anda dapat merekam video dan audio dari mikrofon eksternal. Juga, di aplikasi ini, Anda dapat mengubah ukuran, memangkas, memotong, dan perintah pengeditan video dasar lainnya.

7. Tiny Take

Seperti namanya, Tiny Take adalah aplikasi perekam layar PC ringan terbaik untuk merekam aktivitas Anda di laptop atau komputer. Anda dapat mengunduh aplikasi perekaman layar gratis ini untuk PC langsung dari situsnya.

Anda dapat memilih untuk merekam sebagian area atau seluruh layar. Selanjutnya, Anda juga dapat merekam menggunakan webcam.

Salah satu masalah paling umum jika Anda sering menggunakan perekam layar PC adalah ukuran file yang besar. Jangan khawatir, Tiny Take menawarkan penyimpanan berbasis cloud dengan paket berlangganan mulai dari 2GB hingga 1TB, sehingga penyimpanan PC Anda tetap gratis dan Anda dapat menyimpan dengan bebas.

Nah, dari aplikasi perekaman layar PC gratis di atas mana yang terbaik untuk Anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.