7 Aplikasi Pengelola Kata Sandi Terbaik Untuk Digunakan Pada Tahun 2022

Saat memilih kata sandi baru, Anda tidak boleh lalai. Anda ingin data Anda dilindungi dan informasi pribadi Anda aman, yang berarti mengandalkan kata sandi yang lemah seperti nama anggota keluarga dan string sederhana seperti 1234 berisiko atau abcd.Kemalasan semacam ini dapat dimengerti, tetapi berbahaya.Orang yang mencoba mencuri informasi Anda ahli dalam memecahkan kata sandi, jadi Anda harus rajin mempertahankan akun Anda.

Aplikasi Pengelola Kata Sandi Terbaik

Pengelola kata sandi pada dasarnya adalah brankas digital terenkripsi yang menyimpan informasi masuk yang dilindungi kata sandi yang Anda gunakan untuk masuk ke aplikasi dan akun di perangkat seluler, situs web, dan layanan lainnya. Selain melindungi identitas, kredensial, dan data sensitif Anda, pengelola kata sandi terbaik juga memiliki pembuat kata sandi untuk membuat kata sandi yang kuat dan unik dan memastikan Anda tidak menggunakan kata sandi yang sama di lebih dari satu tempat.

Semua pilihan pengelola kata sandi terbaik kami hadir dengan uji coba gratis atau gratis dan umumnya memungkinkan Anda menyimpan kata sandi dengan aman untuk perangkat. Pilihan manajemen keamanan kata sandi terbaik kami juga menawarkan opsi berlangganan yang memungkinkan Anda untuk menyinkronkan informasi login kata sandi yang kuat di semua perangkat.

7 Aplikasi Pengelola Kata Sandi Terbaik Untuk Digunakan Pada Tahun 2022

Harap dicatat bahwa layanan manajemen kata sandi ini dipilih secara independen oleh editor kami. Kami secara teratur memperbarui cerita ini ketika opsi baru tersedia atau harga berubah.

1. Bitwarden – pengelola kata sandi gratis terbaik

Bitwarden menduduki puncak daftar pengelola kata sandi terbaik untuk tahun 2022 berkat akar sumber terbuka dan versi tak terbatas gratis yang tidak ada duanya. Perangkat lunak enkripsi ringan ini dapat secara otomatis menghasilkan, menyimpan, dan mengisi kata sandi Anda di semua perangkat dan browser populer Anda, termasuk Brave dan Tor, dengan keamanan yang kompetitif.

Versi gratisnya tidak memiliki beberapa lonceng dan peluit dari pilihan kami yang lain, tetapi versi premiumnya juga kaya fitur. Seperti pesaing terdekatnya, keanggotaan premium Bitwarden memungkinkan Anda berbagi kata sandi, ID, langganan, dan lainnya dengan keluarga dan teman tepercaya, menggunakan autentikasi multi-faktor melalui YubiKey, dan mendapatkan 1 gigabyte penyimpanan terenkripsi. Meskipun memiliki lebih sedikit fitur daripada versi premium, versi gratis Bitwarden juga menawarkan fitur pengiriman pesan satu-ke-satu yang disebut Bitwarden Send yang memungkinkan Anda berbagi detail login dengan orang lain secara aman.

Baca Juga :  5 Cara Membuat Linktree Gratis Instagram Untuk Pemula

Jika Anda mencari layanan gratis yang mudah digunakan dengan reputasi yang sangat baik untuk keamanan manajemen kata sandi, sulit untuk mengabaikan Bitwarden, yang dimasukkan ke dalam CNET’s Cheapskate Hall of Fame sebagai pengelola kata sandi terbaik . . Plus, ia memiliki fitur berbagi kata sandi sehingga Anda dapat membagikan semua detail login Anda dengan orang lain. Untuk $10 setahun, Anda dapat menambahkan penyimpanan file terenkripsi sebesar 1GB. Dan untuk $ 40, Anda dapat meningkatkan ke paket Pengorganisasian Keluarga, yang memungkinkan untuk 6 akun individu dengan pembagian tanpa batas di antara mereka. Kedua tingkat keanggotaan dilindungi oleh jaminan uang kembali 30 hari.

2. LastPass – pengelola kata sandi dengan bayaran tertinggi

Versi gratis LastPassonce telah mengidentifikasinya sebagai pengelola kata sandi terbaik dalam kategori ini dengan memberi Anda kemampuan untuk menyimpan kata sandi, login, dan kredensial pengguna dan menyinkronkan semuanya di mana pun Anda inginkan di perangkat seluler atau browser Anda. Dan meskipun saat ini Anda dapat melihat dan mengelola sandi di seluler dan desktop, mulai Maret 2021 Anda harus memilih antara seluler atau desktop jika Anda menggunakan versi gratis.

Ini berarti bahwa jika Anda memilih perangkat seluler, Anda akan dapat mengakses akun LastPass Anda di ponsel, tablet, atau jam tangan pintar, tetapi tidak di laptop atau aplikasi desktop Anda, kecuali Anda meningkatkan ke Premium, seharga $ 36 per tahun, atau Keluarga , untuk $48 per tahun.

Versi Premium dari Pengelola Kata Sandi juga memungkinkan Anda untuk berbagi kata sandi, ID, langganan, dan lainnya dengan keluarga dan teman tepercaya, menggunakan otentikasi multi-faktor melalui YubiKey, dan mendapatkan 1 gigabyte penyimpanan terenkripsi. Sementara itu, paket Keluarga memberi Anda enam akun individu, folder bersama, dan dasbor untuk mengelola akun keluarga dan memeriksa keamanan akun Anda.

Tidak, LastPass tidak sempurna – kerentanan yang dilaporkan secara pribadi pada September 2019 adalah kelemahan menakutkan yang dapat membahayakan kata sandi. Tetapi perusahaan memperbaikinya sebelum diketahui bahwa itu dieksploitasi di alam liar. Ini telah menjadi salah satu dari banyak kerentanan yang ditemukan di LastPass selama bertahun-tahun.

Baca Juga :  5 Equalizer Terbaik Meningkatkan Kualitas Audio Di Windows 10

Namun, baru-baru ini, masalah privasi dan keamanan terkait dengan aplikasi LastPass untuk Android muncul ketika proyek advokasi privasi menemukan tujuh pelacak web di aplikasi seluler. Sejak itu, LastPass telah mengurangi jumlah itu menjadi lima pelacak web di aplikasi Android-nya.

Aplikasi Pengelola Kata Sandi Terbaik

3. 1Password – Pengelola kata sandi berbayar terbaik untuk berbagai platform

Jika Anda mencari aplikasi pengelola kata sandi yang andal untuk menjaga agar login Anda tetap pribadi dan aman, 1Password adalah pengelola kata sandi terbaik untuk pekerjaan itu, memungkinkan Anda masuk ke akun dan layanan Anda dengan satu kata sandi utama. Ini tersedia untuk semua platform perangkat utama.

Pengelola kata sandi yang dirancang dengan baik ini tidak memiliki versi gratis, tetapi Anda dapat memeriksanya selama 14 hari sebelum mendaftar. (Sayangnya, itu kurang dari versi uji coba 30 hari sebelumnya.) Biaya berlangganan individu $ 36 per tahun dan termasuk penyimpanan dokumen 1GB dan otentikasi dua faktor opsional melalui Yubikey untuk keamanan tambahan. Mode perjalanan memungkinkan Anda menghapus data 1Password sensitif dari perangkat Anda saat bepergian, lalu memulihkannya dengan satu klik saat Anda kembali, sehingga tidak rentan terhadap kontrol perbatasan.

Otentikasi biometrik dapat digunakan untuk mengakses brankas kata sandi di sistem operasi Mac dan iOS, Anda dapat menggunakan Touch ID untuk membuka kunci 1Password, dan pada perangkat iOS Anda juga dapat menggunakan ID Wajah. Dengan $60 setahun, Anda dapat mencakup keluarga yang terdiri dari lima orang dan mengakses berbagi kata sandi, informasi kartu kredit, dan anggota grup lainnya hanya dengan satu aplikasi pengelola kata sandi. Setiap orang memiliki penyimpanan kata sandi mereka sendiri dan mudah untuk mengontrol dengan siapa mereka berbagi informasi dan apa yang dapat mereka lakukan dengannya.

Anda juga dapat membuat akun tamu berbagi sandi terpisah untuk berbagi sandi Wi-Fi, misalnya, atau kode alarm rumah dengan tamu.

4. Dashlan

Dashlane menyediakan cara sederhana dan aman untuk mengelola kata sandi dan menyimpan informasi login lainnya. Untuk manajemen kata sandi saja, kami menyukainya sama seperti pilihan kami, tetapi aplikasi Dashlane gratis membatasi Anda untuk satu perangkat dan 50 kata sandi. Keanggotaan Premium $ 60 mirip dengan paket 1Password dan LastPass. Keanggotaan keluarga $ 90 memungkinkan hingga 6 akun individu.

5. apk keeper

Keeper adalah pengelola kata sandi aman lainnya yang membantu Anda mengelola kredensial masuk di perangkat Windows, macOS, Android, dan iOS. Versi gratis memberi Anda penyimpanan kata sandi tanpa batas di satu perangkat. Versi yang diperbarui berharga $ 35 per tahun dan memungkinkan Anda untuk menyinkronkan kata sandi di beberapa opsi perangkat. Dengan $75 setahun, Anda juga bisa mendapatkan penyimpanan file aman 10GB dan pemantauan web gelap.

Baca Juga :  Cara Mudah Menggabungkan Foto Di PC & HP Dengan Aplikasi Yang Direkomendasikan

6. KeePassXC

KeePass, pengelola kata sandi perangkat lunak sumber terbuka lainnya, dimulai pada Windows tetapi sejak itu menambahkan aplikasi macOS dan Linux asli dan telah di-porting menggunakan basis kode yang sama untuk Android dan iOS. Di sisi positifnya, ini sepenuhnya gratis dan didukung oleh Electronic Frontier Foundation. Di sisi lain, itu benar-benar hanya untuk pengguna tingkat lanjut – antarmuka penggunanya memerlukan sedikit mengutak-atik untuk mendapatkan semua versi mandiri KeePass untuk bekerja sama.

7. NordPass dan Norton Password Manager?

Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi pergeseran pasar untuk perangkat lunak VPN dan antivirus. Banyak perusahaan di balik paket perangkat lunak ini mengembangkannya menjadi paket perangkat lunak yang lebih besar. Misalnya: NordVPN sekarang menawarkan NordPass, pengelola kata sandi khusus, dan Norton sekarang menawarkan Norton Password Manager sebagai bagian dari paket antivirus dan pencurian identitasnya. Kami belum secara khusus melihat pengelola penyimpanan kata sandi ini, jika hanya karena mereka tampaknya masih tidak memiliki serangkaian fitur atau opsi harga yang mengungguli favorit kami sebelumnya. Jika dan ketika itu berubah, kami akan memeriksanya lebih detail.

Kami belum secara khusus melihat ke dalam solusi manajemen kata sandi Norton, jika hanya karena tampaknya tidak memiliki set fitur yang melampaui favorit sebelumnya. Jika dan ketika itu berubah, kami akan melihat lebih detail.

Namun, kami berharap untuk melihat lebih dekat pada NordPass, karena fitur pengelola kata sandi dan penawaran harga tampaknya telah menjadi jauh lebih kuat dan kompetitif sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2019. ExpressVPN adalah kata sandi lainnya. operator penyedia VPN yang akan dengan senang hati kami kunjungi lagi di masa mendatang, jadi silakan periksa kembali karena kami terus memperbarui cerita ini.

Demikian 7 Aplikasi Pengelola Kata Sandi Terbaik Untuk Digunakan Pada Tahun 2022

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.