5 Aplikasi Kesehatan Terbaik Yang Bisa Monitor Diet Anda

Aplikasi Kesehatan Terbaik

Pada dasarnya, berdiet bukan berarti mengurangi porsi makan dalam jumlah tertentu untuk menurunkan berat badan atau tujuan lainnya. Arti makanan sebenarnya lebih luas dari itu.

Diet berarti mengatur pola makan, memahami makanan apa yang dimakan, dan mengetahui berapa banyak nutrisi, kalori, dan mineral yang masuk ke dalam tubuh.

Rumit? Faktanya, tidak mengherankan jika banyak pelaku diet gagal di tengah jalan karena berbagai alasan. Namun nyatanya, segala macam masalah diet kini bisa ditemukan melalui teknologi. Anda dapat mulai menggunakan bantuan aplikasi terbaru untuk membantu menjaga diet Anda tetap pada jalurnya.

5 Aplikasi Kesehatan Terbaik Yang Bisa Monitor Diet Anda

Saat ini sudah banyak aplikasi diet yang bisa Anda unduh secara gratis di smartphone Anda. Aplikasi ini juga bervariasi menurut jenisnya, ada yang untuk diet pada umumnya, khususnya untuk beberapa jenis diet, mengukur jumlah nutrisi, hingga menjadi inspirasi menu diet sehat dan berlimpah.

Berikut adalah aplikasi diet terbaik yang dapat Anda coba sekarang.

1. Aplikasi Cronometer

Aplikasi dapat digunakan untuk melacak nutrisi, data kesehatan, dan aktivitas harian Anda. Timer dapat membantu Anda mendapatkan asupan nutrisi yang optimal dengan memantau asupan kalori harian Anda. Anda dapat melacak hingga 82 mikronutrien untuk memastikan kebutuhan vitamin dan mineral harian Anda terpenuhi secara memadai.

Sama seperti aplikasi sejenis lainnya, Cronometer juga memiliki fungsi penghitung kalori dengan database lebih dari 300.000 jenis makanan. Aplikasi ini juga memiliki fungsi pemindai kode batang untuk merekam makanan yang Anda makan dengan mudah.

2. Aplikasi Lifesum

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi diet terbaik karena dapat mencakup semua aspek yang Anda butuhkan untuk memulai gaya hidup yang lebih sehat. Dengan cara ini Anda dapat menggabungkan diet Anda dengan kebiasaan lain untuk memaksimalkan tujuan Anda.

Lifesum juga sangat fleksibel untuk digunakan dalam berbagai jenis diet, dari diet ketogenik hingga paleo dan tinggi protein.Sementara itu, peringkat Lifescore berfungsi untuk memotivasi Anda untuk mencapai skor tinggi. Anda perlu mencatat makanan sehat, olahraga yang Anda lakukan, kadar air yang Anda minum, dan lainnya untuk meningkatkan skor hidup Anda.

Lifesum juga memberikan inspirasi resep makanan sehat melalui database-nya, sehingga Anda tidak akan pernah kehabisan ide untuk membuat menu diet harian.

3. Aplikasi Fooducate

Saat Anda sedang melakukan diet, tentunya Anda harus memperhatikan nutrisi yang terkandung di dalam bahan makanan tersebut. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih bahan makanan sehat dalam pembelian bulanan Anda, tetapi itu bisa sangat merepotkan Anda. Menggunakan aplikasi seperti Fooducate, dapat membantu Anda memilih berbagai bahan makanan yang baik dan bergizi dari supermarket.

Fooducate ini bertindak sebagai pemindai nutrisi yang memungkinkan Anda memindai kode batang dan mendapatkan informasi rinci tentang bahan makanan seperti nutrisi dan komposisi. Database mereka juga cukup besar, sekitar 250.000 barcode produk.

Aplikasi ini akan secara otomatis memberikan notifikasi ketika mendeteksi bahan makanan tidak sehat yang biasanya tersembunyi dalam makanan tertentu, seperti lemak tak jenuh atau gula buatan.

Fooducate juga dapat memberikan saran alternatif untuk makanan tertentu. Misalnya, ketika Anda ingin membeli yogurt yang mengandung banyak pemanis buatan, aplikasi ini akan memberi Anda alternatif yang lebih sehat.

4. Aplikasi Carb Manager

Mengurangi asupan karbohidrat dan makan banyak makanan berlemak adalah inti dari diet ketogenik. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat berguna bagi yang ingin mengikuti diet ketogenik. Carb Manager dapat mencatat kalori, karbohidrat, keton, glukosa, insulin, dan lainnya dengan cara yang sederhana dan lengkap.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mencatat asupan air harian, olahraga, dan perubahan berat badan. Carb Manager memproses data ini dan memberikan laporan tentang kemajuan diet saat ini.

Anda juga dapat menemukan data lebih dari 1 juta makanan di database aplikasi ini. Untuk penggunaan yang lebih menyenangkan, Carb Manager juga memungkinkan pengguna untuk menghubungkannya ke perangkat seperti Apple Watch atau FitBit.

5. Aplikasi Lose it!

Pertama kali Anda menggunakannya, hilang! Ini akan meminta Anda untuk data dalam bentuk usia, berat badan dan apa tujuan Anda. Berdasarkan data ini, Lose It! Buat rencana praktis yang mencakup asupan kalori harian yang direkomendasikan berdasarkan tujuan Anda.

Ketika semuanya sudah diatur, Anda bahkan dapat mulai merekam makanan. Informasi makanan juga dapat ditemukan di database-nya yang berisi tujuh juta jenis makanan. Biarkan saja! Lihat juga laporan makanan harian dan mingguan yang merangkum kebiasaan makan Anda. Selain itu, ada juga grafik perubahan berat badan yang dapat dilihat dari waktu ke waktu.

Antarmukanya sangat sederhana dan mudah digunakan oleh pengguna. Tujuan perancangan sudah benar yaitu penghitungan kalori dan pencatatan berat badan.

Saat ini, ada banyak aplikasi diet yang tersedia yang dapat membantu Anda mencapai tujuan diet Anda. Rata-rata, aplikasi ini menggunakan pelacak untuk melacak berat badan, asupan makanan, dan aktivitas olahraga.

Ada juga beberapa aplikasi yang memberikan tips tentang cara membuat pilihan yang sehat saat makan di luar atau berbelanja bahan makanan. Anda dapat mencobanya satu per satu untuk mengetahui aplikasi mana yang terbaik untuk diet target Anda. Semoga berhasil mengujinya!

Itulah 5 Aplikasi Kesehatan Terbaik Yang Bisa Monitor Diet Anda

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.