8 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Untuk Smartphone Yang Bisa Anda Gunakan

8 aplikasi belajar bahasa Inggris untuk smartphone yang bisa Anda gunakan

Banyak upaya telah dilakukan untuk memahami dan menguasai bahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan. Dari tutorial atau pelajaran bahasa Inggris hingga latihan sehari-hari. Namun terkadang ada kendala seperti kebosanan atau kemalasan di sekitar Anda.

Memang, belajar bahasa Inggris bisa dilakukan di mana saja, bahkan di smartphone. Saat ini sudah banyak aplikasi belajar bahasa inggris di smartphone yang bisa kita download dan gunakan setiap hari.

aplikasi belajar bahasa Inggris

Berikut adalah lima aplikasi belajar bahasa Inggris untuk smartphone agar Anda lebih fasih dan fasih berbahasa Inggris.

1. Bahaso: belajar bahasa asing

Aplikasi pembelajaran bahasa Inggris pertama yang bisa digunakan adalah Bahaso. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan kita dalam belajar bahasa inggris melalui aplikasi. Untuk mewujudkannya, Bahaso telah bermitra dengan universitas ternama di Indonesia, terutama Universitas Indonesia (UI).

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita akan mengenal berbagai fitur untuk pembelajaran bahasa Inggris interaktif.

Materi yang tersedia dalam aplikasi ini terdiri dari Tingkat Pemula (A1), Tingkat Dasar (A2), Tingkat Menengah (B1), Tingkat Mahir (B2), yang meliputi Kosakata (Pengantar Kosakata), Membaca, Mendengarkan. ), dan berbicara (speak).

Baca Juga :  11 Recomendasi Aplikasi Edit Foto PC Dan Laptop Terbaik, Gratis 2022

2. Hello English: Learn English

Pilihan kedua untuk aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang bisa kita gunakan adalah Hello English.

Hello English diciptakan untuk mengembangkan kemampuan berbicara bahasa Inggris kita dan merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan melalui smartphone.

Hello English memiliki materi dialog yang menarik untuk simulasi bahasa Inggris lisan dan telah dilengkapi dengan fungsi untuk bertanya jika mengalami kesulitan dengan materi bahasa Inggris.

Jika Anda bosan, Anda juga dapat memainkan game edukasi bahasa Inggris, seperti game menulis, membaca, berbicara, dan tata bahasa di aplikasi ini. Selain itu, kamus dengan bank kata hingga 10.000 kata juga tersedia di aplikasi ini dan dilengkapi dengan metode pengucapan. Sangat lengkap bukan?

3. Duolingo: Belajar bahasa Inggris

Opsi berikutnya untuk aplikasi pembelajaran bahasa Inggris adalah Duolingo. Dengan menggunakan aplikasi ini, kami akan ditawari beberapa fitur pembelajaran bahasa Inggris yang menarik untuk meningkatkan keterampilan menulis, membaca, mendengarkan, dan berbicara bahasa Inggris.

Ada juga banyak pilihan bahasa lain untuk Anda yang ingin memperdalam kemampuan bahasa Anda, antara lain Jerman, Prancis, Jepang, dan lainnya.

4. Memrise: belajar bahasa

Aplikasi belajar bahasa Inggris selanjutnya adalah Memrise. Memrise hampir identik dengan Duolingo yang menawarkan kursus dalam bahasa selain bahasa Inggris seperti Korea, Mandarin, Prancis, Jerman dan lain-lain.

Baca Juga :  Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Paralel Space Untuk Membuat Banyak Akun Di HP Anda

Aplikasi ini akan membantu kita memahami bahasa Inggris kata demi kata, menggunakan kata-kata dalam kalimat, berlatih mendengarkan dan berbicara, dll. Selain itu juga terdapat fitur visual learning dan review and reinforcement yang bertujuan untuk mengingatkan kita pada kelas yang pernah kita ikuti.

5. Busuu: belajar bahasa

Aplikasi referensi utama untuk belajar bahasa Inggris adalah Busuu. Selain bahasa Inggris, Busuu juga menawarkan sarana pembelajaran bahasa lain seperti Mandarin, Turki, Rusia, Prancis, Italia, Spanyol, Jepang, Portugis, dan Polandia.

Anda bisa mendapatkan pengalaman belajar bahasa Inggris yang mudah dan fleksibel di aplikasi Busuu ini. Busuu mencakup topik mulai dari kosa kata, menulis, membaca, mendengarkan, dialog atau berbicara. Terlebih lagi, aplikasi ini juga dapat digunakan secara offline.

6. Mango Languages

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk belajar bahasa Inggris menggunakan kosakata sehari-hari. Selain belajar tata bahasa, Anda juga akan belajar bahasa Inggris melalui percakapan (lisan) dan mendengarkan (listening).

Anda tidak perlu khawatir kehabisan bahan belajar, karena Mango Languages ​​secara rutin menambahkan materi baru. Selain itu, Mango Languages ​​​​memiliki sistem revisi yang optimal untuk kebutuhan pembelajaran.

Aplikasi Mango Languages ​​​​juga dapat membantu Anda mempelajari lebih dari 70 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Ya, siapa tahu Anda ingin meningkatkan kemampuan belajar bahasa Indonesia.

7. Mondly Languages

Salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk belajar bahasa Inggris. Karena Mondly Languages ​​hadir dengan banyak fitur menarik. Mondly Languages ​​dikatakan memiliki cara belajar bahasa Inggris dengan menggabungkan ilmu saraf dan teknologi terbaru sehingga Anda dapat belajar bahasa Inggris lebih cepat.

Baca Juga :  21 Aplikasi Game Pembelajaran Asah Otak Terbaik Gratis Untuk Iphone Dan Android Di 2022

Menariknya, aplikasi Mondly Languages ​​tersedia dalam bahasa Indonesia. Jadi anda yang masih pemula bisa belajar bahasa inggris dengan lebih mudah karena menggunakan bahasa ibu anda.

Ada juga fitur virtual reality, di mana Anda bisa menggunakan headset virtual reality untuk belajar bahasa Inggris. Saat menggunakan perangkat VR, Anda akan merasa seperti sedang berbicara langsung dengan karakter tertentu.

8. Anygram

Ini adalah cara unik untuk belajar bahasa Inggris, terutama berkat jejaring sosial! Melalui aplikasi ini, Anda dapat bertemu orang-orang dari seluruh dunia, bahkan dari negara-negara berbahasa Inggris.

Nantinya, teman baru Anda bisa mengoreksi bahasa Inggris yang Anda gunakan, tentunya jika ada kesalahan. Ya, Anda akan belajar banyak bahasa Inggris dari teman Anda.

Salah satu fiturnya adalah pertukaran pesan singkat alias chat. Namun, jika Anda merasa terlalu tegang untuk berbicara langsung dengan orang asing, ada fitur bernama PenPal. Dengan fungsi ini, Anda dapat bertukar “huruf “. Jadi Anda dapat memiliki lebih banyak waktu untuk menulis surat dalam bahasa Inggris.

begitulah 8 aplikasi belajar bahasa Inggris untuk smartphone yang bisa Anda gunakan. Siap untuk mencoba satu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.