Rekomendasi 3 Alat Perangkat Keamanan Rumah Terbaik

Alat Perangkat Keamanan Rumah Terbaik

Apakah Anda salah satu yang akan mudik sebelum Idul Fitri 1440 H mendatang? Sebelum berangkat rapat, ada baiknya mempersiapkan diri dengan berbagai kemungkinan dan keamanan di rumah.

Seperti diketahui saat musim rapat, rumah biasanya kosong selama beberapa hari. Juga, jika di daerah yang banyak penduduknya, mungkin hanya sedikit tetangga yang tinggal.

Situasi ini cukup rentan dari segi keamanan. Oleh karena itu, selain mengunci rumah atau menitipkannya pada tetangga yang masih hidup, juga harus mempersiapkan berbagai peralatan yang bisa dipantau dari jarak jauh. Misalnya, kamera CCTV dengan koneksi Wi-Fi atau paket keamanan rumah lainnya.

Berikut adalah beberapa tips untuk perangkat keamanan rumah agar Anda dapat keluar dengan aman selama beberapa hari:

Perangkat keamanan rumah yang direkomendasikan

Baca Juga :  Cara Update Browser Google Chrome Dengan Mudah Untuk Perbaiki Bug Terbaru 2022

1. Xiaomi Mi Home Security Camera 360 kisaran Rp599.000-an

Kamera CCTV besutan Xiaomi ini bisa melihat hingga 360 derajat dengan cara berputar ke segala arah untuk merekam situasi sekitar. Sedangkan bidang pandang 110 derajat di depan lensa. Cukup besar untuk menangkap siapa pun yang melewati ruangan.

Selain itu, kamera ini juga memiliki fitur menarik lainnya. Ada teknologi cahaya inframerah yang membuat segala sesuatu yang memancarkan panas terlihat dalam gelap. Misalnya, melewati binatang atau jika seseorang memasuki rumah Anda.

Jadi yang terpenting, Xiaomi Mi Home Security memiliki koneksi internet dan deteksi gerakan AI. Kombinasi kedua fungsi ini memungkinkan Anda memantau semua yang dilihat kamera dari ponsel Anda, di mana pun Anda berada. Jika seseorang pindah ke ruangan, Anda akan segera menerima pemberitahuan di ponsel Anda.

2. Netgear Arlo VMS3130 di kisaran Rp3.500.000

Netgear Arlo mungkin adalah produk yang cukup premium dalam hal CCTV. Perangkat ini terdiri dari 1x hub dan 1x kamera, namun selain itu ada juga yang menjual hub atau unit kamera secara terpisah.

Baca Juga :  7 Cara Video Tiktok FYP Agar Viral & Terkenal

Keunggulannya antara lain resolusi HD, fungsi night vision untuk melihat dalam gelap, sensor pemindai gerak yang dapat diatur tingkat sensitivitasnya, dan hub yang dapat dengan mudah dihubungkan ke beberapa kamera.

Hub Netgear Arlo VMS3130 dapat terhubung ke Internet, kemudian kamera dapat langsung mengirimkan ke ponsel pengguna untuk melihat situasi secara real time. Selain itu, pendeteksi gerakan juga memiliki alarm yang secara otomatis memberi tahu Anda jika melihat sesuatu bergerak. Pemberitahuan akan dikirim langsung melalui email dan ponsel.

3. Kamera WiFi Ezviz C6TC di kisaran Rp 900.000

Bentuknya bulat dan ringkas. Kamera CCTV Ezviz C6TC ini dilengkapi dengan sensor gambar CMOS pemindaian progresif 1/3 inci dengan resolusi 2 megapiksel dan gambar Full HD. Kamera ini juga bisa berputar 340 derajat ke kiri dan ke kanan, 80 derajat ke atas atau 10 derajat ke bawah.

Baca Juga :  4 Cara Hapus Iklan Di Google Chrome Agar Aman Dan Nyaman Saat Berinternet

Seperti dua produk sebelumnya, Ezviz C6TC juga memiliki sensor gerak. Tujuannya adalah untuk mengirim notifikasi secara otomatis jika ada sesuatu yang bergerak di dalam ruangan. Notifikasi akan langsung muncul di ponsel Anda melalui aplikasi khusus.

Plus, Anda juga mendapatkan jendela bidik inframerah untuk melihat dalam kondisi gelap. Jarak pandang inframerah maksimal hanya 10 meter. Anda juga dapat menghubungkan CCTV ini ke ponsel Anda menggunakan aplikasi Ezviz dan kemudian menggunakannya untuk berbicara dengan orang yang terlihat di CCTV. Jadi, selain untuk mengamankan rumah Anda saat kosong, Anda juga bisa menggunakannya untuk memantau aktivitas anak dari jarak jauh.

Demikian Ulasan Alat Perangkat Keamanan Rumah Terbaik

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.