Inilah 6 Alasan Kelebihan Menggunakan HP Android Dibanding Iphone

Kelebihan Menggunakan Smartphone Android Dibanding Iphone

Alasan Kelebihan Menggunakan HP Android Dibanding Iphone

TipsSeo Info – Kelebihan Menggunakan HP Android, Beberapa tahun yang lalu, cukup lama iPhone identik dengan sebutan ponsel pintar atau smartphone namun, stereotype yang telah dipegang oleh iPhone itu mulai menghilang karena munculnya sistem baru yang dikenal dengan nama Android.

Melihat hal tersebut, Apple mencoba untuk menempa jalur baru dengan cara menyediakan iPhone dalam dua versi layar yang ukurannya berbeda untuk memancing pengguna Android agar kembali tertarik untuk menggunakan smartphone berbasis iOS itu.

Tetapi, masih ada beberapa alasan yang membuat anda tetap perlu menggunakan smartphone Android, dan bagi anda yang masih menjadi pengguna iPhone agar tertarik untuk bergabung dengan komunitas Android.

Berikut 6 Alasan Kelebihan Menggunakan HP Android

Kelebihan Menggunakan Smartphone Android Dibanding Iphone

1. Harga

Seperti yang kita ketahui, semua produk besutan Apple selalu dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Contohnya seperti iPhone 6 yang dipasarkan dengan harga mencapai 639 US Dollar untuk yang berkapasitas memori internal hanya sebesar 16 GB sedangkan untuk yang dilengkapi dengan memori internal 64 GB dan 128 GB harga yang dipasarkan untuk produk gadget tersebut bahkan mencapai 749 US Dollar dan 849 US Dollar.

Harga yang sangat tinggi itu, tentunya berbeda jauh dengan harga yang biasanya disematkan oleh smartphone berbasis Android, contohnya saja dengan uang sebesar 650 US Dollar, anda sudah bisa mendapatkan smartphone Samsung Galaxy dengan memori internal sebesar 64 GB dan juga kartu microSD yang berkapasitas 128 GB.

Dengan demikian, bila anda memutuskan untuk menggunakan smartphone Android maka hanya dengan uang yang relatif lebih sedikit maka anda sudah bisa mendapatkan smartphone Android lengkap dengan kartu microSD berkapasitas 128 GB, serta baterai yang dapat diganti.

Selain itu, harga dari smartphone Android kemungkinan dari tahun ke tahun akan menjadi lebih terjangkau seiring dengan waktu, hal tersebut tentuna merupakan sesuatu yang benar-benar sulit terjadi untuk iPhone.

 

2. Personalisasi

Dengan smartphone Android maka anda dapat mengubah personalisasi smartphone yang anda miliki sesuai dengan keinginan anda.

Hal tersebut dapat anda mulai dari gambar latar belakang dan berkembang agar dapat memodifikasi ikon aplikasi, layar awal, lock screen, widgets, paket ikon, keyboard alternatif, launcher yang berbeda, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

3. Aneka Ragam Produk yang Berbeda

Selain berlaku untuk pilihan software yang digunakan, smartphone Android juga memiliki ragam produk yang bermacam-macam, berbeda dengan iPhone 6 yang hanya tersedia dalam 2 jenis ukuran saja, atau bila anda mau anda dapat membeli iPhone dalam versi yang lama.

Saat ini tercatat sudah ada sekitar ratusan jenis smartphone Android dari berbagai vendor gadget, mulai dari smartphone untuk kalangan kelas atas yang memiliki spesifikasi sangat canggih hingga smartphone Android yang ramah untuk kantong masyarakat kelas menengah ataupun kelas bawah.

Meskipun tidak semua smartphone Android dapat diadu kualitasnya dengan iPhone namun, ada beberapa smartphone Android kelas atas yang memiliki kualitas sebanding dengan iPhone bahkan ada pula yang mampu melampaui kehebatan iPhone.

 

4. Aneka Pilihan Ukuran Layar yang Berbeda

Sebagai pengguna iPhone, anda dapat dengan bebas memilih ukuran layar smartphone yang anda inginkan – selama anda memutuskan ukuran layarnya antara 4,7 inci dan 5,5 inci.

Namun, untuk smartphone Android, maka anda akan dapat memilih berbagai macam ukuran layar dan desain smartphone.

Dari layar kecil yang kurang dari 4 inci hingga layar jumbo yang hampir menyerupai layar tablet, sehingga dikenal dengan sebutan phablet (phone tablet)

 

5. Teknologi NFC

Teknologi NFC bukan sesuatu yang baru bagi pengguna Android bahkan ada beberapa smartphone Android untuk kelas menengah juga ada yang sudah mendukung teknologi konektifitas NFC.

Berbeda dengan pengguna iPhone yang baru merasakan teknologi NFC pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang sekarang dilengkapi dengan fitur NFC.

 

6. Layanan Google

Sebelum smartphone menjadi trend, anda harus mengakui bahwa Google telah menjadi teman terbaik bagi kehidupan sehari-hari anda.

Sejak dulu anda memiliki akses ke situs pencarian Google, e-mail, youtube, dan lain sebagainya, dan dengan menggunakan smartphone Android maka secara langsung semua hal yang membantu kehidupan sehari-anda itu akan langsung terintegrasi ke dalam sistem operasi Android.

Ditambah lagi dengan beberapa fitur layanan khusus lainnya seperti , Google Drive , Google Docs , Google Now dan sebagainya.

 

Demikian Ulasan 6 alasan Kelebihan Menggunakan HP Android Dibanding Iphone

Situs TipsSeo Info juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.