5 Aksesoris HP Gaming Agar Bermain Game Lebih Asyik & Seru Juga Tidak Membosankan

Aksesoris HP Gaming Agar Bermain Game Lebih Asyik

Game membutuhkan ponsel (HP) dengan daya pemrosesan tinggi agar game dapat berjalan dengan lancar. Namun, untuk membuat game ini semakin seru, kamu tidak hanya membutuhkan HP saja.

Bahkan, perlu juga memiliki beberapa aksesoris atau yang didesain khusus untuk game. Terkadang alat peraga permainan tampak tidak relevan. Misalnya headphone. Kami sering puas dengan menggunakan speaker bawaan HP. Padahal peran headphone bukan hanya untuk berdengung di telinga. Keberadaan aksesoris tersebut bahkan bisa menentukan kemenangan Anda dalam sebuah permainan game.

Harga aksesoris gaming hp umumnya tidak mahal. Namun, karena banyaknya aksesoris HP yang dijual di pasaran, Anda mungkin akan sedikit bingung dalam mencari yang kualitas bagus dan tepat.

5 Aksesoris HP Gaming Agar Bermain Game Lebih Asyik & Seru Juga Tidak Membosankan

Untuk membantu Anda menemukan aksesori yang tepat untuk dimainkan di ponsel Anda dengan lebih mudah, lihat lima tip OpenReview di bawah ini.

1. Joystik Game

Sebagian besar game HP memerlukan kontrol game dengan mengetuk layar. Bagi sebagian orang, hal ini tidak nyaman untuk dilakukan.

Nah, ada aksesoris yang akan menjamin kenyamanan maksimal dan akan semakin mudah untuk bermain game HP. Aksesorinya adalah joystick!

Baca Juga :  5 Langkah Cara Membuat Akun Nintendo Switch Terbaru Dengan Mudah Untuk Membeli Game Digital

Sebagian besar gamepad yang dijual saat ini hadir dalam bentuk pengontrol konsol. Kemudian, Anda akan merasakan sensasi bermain game HP seperti konsol. Tombol-tombol yang ada diposisikan mirip dengan pengontrol konsol. Selain itu, ada juga keyboard dan tombol analog untuk mengontrol arah.

Kebanyakan pengontrol juga dilengkapi dengan koneksi Bluetooth. Artinya Anda bisa bermain tanpa harus menyentuh layar.

Menariknya, tombol-tombol ini dapat dikonfigurasi untuk bekerja sesuai keinginan. Misalnya, tombol A untuk menembak, tombol B untuk mengeluarkan keterampilan. Intinya, Anda tinggal menyesuaikannya dengan keinginan Anda!

Gamepad yang beredar saat ini ditawarkan dengan model yang berbeda. Ada sesuatu seperti pengontrol konsol tanpa tambahan apa pun. Ada yang dilengkapi dengan holder, yaitu tempat meletakkan handphone. Ada juga gamepad yang bisa membuat ponsel Anda terlihat seperti Nintendo Switch.

Gamepadnya sendiri dijamin akan memudahkan untuk memainkan game HP, terutama character control. Alih-alih menggulir layar, Anda cukup menekan tombol arah atau tombol analog.

Harga Gamepad di Bukalapak berbeda dari Rp 100.000 hingga Rp 300.000. Semakin mahal, semakin lengkap fungsionalitasnya.

2. Stand Holder/dudukan HP

Sudah punya gamepad dengan desain mirip konsol? Aksesori selanjutnya yang perlu Anda miliki adalah kickstand.

Perangkat ini digunakan untuk mengatur atau menidurkan lokasi HP. Nah, bisa dibilang kalau rear pad itu adalah HP pad. Dengan posisi seperti ini tentunya Anda akan merasa lebih nyaman bermain.

Biasanya dimungkinkan untuk menyesuaikan tingkat kemiringan HP. Jadi Anda dapat menemukan sudut pandang paling nyaman untuk memainkan game favorit Anda!

Baca Juga :  Kumpulan 15 Game Android Offline Terbaik Yang Bisa Kamu Pilih & Mainkan

Harganya juga berkisar dari Rp 5.000 hingga Rp 100.000 Temukan hanya yang paling nyaman untuk Anda!

3. headset Gaming

Mungkin saat ini Anda masih bergantung pada speaker ponsel Anda. Memang HP bisa menghasilkan suara yang keras, namun terkadang tidak cukup detail untuk menunjukkan posisi musuh. Oleh karena itu, Anda membutuhkan headphone untuk mendengar lebih baik.

Saat ini juga banyak headset yang ditujukan untuk aktivitas gaming, ada juga TWS yang memang didesain khusus untuk gaming, jenis TWS ini biasanya memiliki tingkat latency yang rendah. Sehingga Anda bisa dengan cepat mengetahui posisi lawan.

Juga, cari headphone yang sudah dilengkapi dengan mikrofon. Harapannya, Anda dapat berkomunikasi dengan teman-teman ketika Anda perlu bekerja sama.

4. Joystick dan L1 R1

Aksesori murah lainnya yang Anda perlukan adalah gamepad L1 R1. Ini adalah kombinasi dari gamepad yang berguna sebagai pegangan ponsel dan tombol L1 R1 yang dapat diatur sebagai tombol api, saat bermain game perang seperti PUBG.

Jangan remehkan aksesori ini. Seperti headset, meskipun mungkin terlihat sepele dan berlebihan, gamepad L1 R1 sebenarnya sangat penting. Keberadaan gamepad sendiri dapat menyebabkan tangan Anda memegang ponsel dalam posisi yang nyaman. Anda akan merasakannya jika bermain lama. Menjaga HP tetap horizontal saat bertarung selama 1 jam itu menyakitkan, bukan? Inilah mengapa gamepad penting.

Baca Juga :  Game Rules Of Survival, Apakah Akan Menjadi Game Seluler Pesaing PUBG Mobile?

Apa pun game yang Anda mainkan, gamepad membuat genggaman Anda lebih nyaman. Alih-alih bosan memegang ponsel, rasanya seperti memegang joystick konsol game.

Sedangkan tombol L1 R1 menurut kami cenderung optional. Jika Anda memainkan game Battle Royale seperti PUBG Mobile atau Free Fire, pasti ada di sini untuk membantu. Tujuannya agar Anda bisa menembak lebih cepat dengan tombol di bagian atas. Namun, jika Anda memainkan game MOBA seperti Mobile Legend, tombol ini kurang penting.

Harga gamepad L1 R1 sendiri tergolong murah. Kamu bisa membelinya di Bukalapak mulai dari sekitar Rp 25.000.

5. Power Bank Untuk isi daya HP

Game pasti menguras baterai HP kamu. Apalagi jika yang dimainkan adalah game dengan koneksi internet. Saat bermain di rumah atau di mana saja dengan sumber listrik, tentu saja mudah untuk mengisi ulang baterai. Lain cerita jika Anda bepergian.

Untuk mengatasi kebutuhan untuk mengisi ulang baterai saat bepergian, Anda harus membawa bank daya berkapasitas besar. Saat ini ada banyak power bank dengan daya tinggi, hingga 20.000 mAh!

Demikian 5 Aksesoris HP Gaming Agar Bermain Game Lebih Asyik & Seru Juga Tidak Membosankan

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.