6 Cara Termudah Untuk Cek Tagihan Listrik Anda Dengan Cepat

Mengetahui cara memeriksa tagihan listrik dan memeriksa kartu listrik dapat membuat hidup Anda lebih mudah. Tidak perlu antri seperti dulu.

Cek tagihan listrik bisa melalui telepon, SMS, aplikasi PLN atau bahkan melalui channel lain seperti Bukalapak. Sedangkan untuk verifikasi token listrik bisa dilihat langsung di loket PLN di rumah.

Anda bisa cek tagihan listrik dan bayar tagihan online di Bukalapak dengan lebih mudah. Di Bukalapak kamu juga bisa beli token listrik dengan cepat dan mudah. Selain Bukalapak, sebenarnya ada beberapa alternatif cek tagihan listrik yang bisa Anda lakukan.

6 Cara Termudah Untuk Cek Tagihan Listrik Anda Dengan Cepat

Cara Termudah Untuk Cek Tagihan Listrik

Di era internet sekarang ini, pengecekan tagihan listrik bisa dilakukan dengan sangat cepat dan mudah. Selain koneksi telepon dan SMS, Anda dapat menggunakan aplikasi yang disediakan oleh PLN. Agar lebih jelas, berikut beberapa cara mengontrol tagihan listrik yang bisa Anda coba.

Baca Juga :  Inilah 3 Cara Sukses Bisnis Reseller Online Yang Wajib Dilakukan Untuk Pemula

1. Cara Periksa tagihan listrik Anda melalui telepon

Padahal, cara ini sudah sering digunakan sebelum internet kurang dikenal dibandingkan sekarang ini. Namun PLN tetap menyediakan layanan ini karena masih ada pelanggan yang kesulitan mendapatkan sinyal internet. Jadi bagaimana ?

Cukup tekan 123 dari telepon rumah. Selanjutnya, layanan ini akan terhubung langsung dengan call center PLN. Bagi Anda yang berada di luar Jakarta, jangan lupa sertakan kode area. Setelah itu, dengarkan instruksi operator . Anda kemudian akan mendapatkan informasi jumlah tagihan listrik bulan terakhir.

Jangan khawatir, layanan ini tersedia 24 jam sehari dengan tarif telepon normal.

2. Cara Cek tagihan listrik Anda melalui SMS

Jika Anda ingin cek tagihan listrik melalui SMS, ada format SMS yang harus Anda ketik di ponsel Anda. Catatan ya:

Kirim ke 8123.

Untuk memudahkan setiap bulan, Anda juga dapat berlangganan notifikasi informasi tagihan listrik. Begitulah:

Baca Juga :  10+ Tips Panduan Investasi Saham Lengkap Untuk Pemula Mulai Dari 0 Agar Sukses

Kirim ke 8123.

Jika Anda terdaftar, PLN akan mengirimkan tagihan listrik Anda secara berkala setiap bulan.

Untuk mengetahui cara berhenti berlangganan:

Kirim ke 8123.

Biaya cek tagihan listrik via SMS cukup terjangkau karena hanya Rp 500 per SMS (belum termasuk PPN 10%).

3. Cara Cek tagihan listrik Anda melalui aplikasi PLN Mobile

Cara lain yang tidak kalah sederhana adalah dengan berkonsultasi dengan tagihan melalui aplikasi PLN Mobile. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Tagihan listrik akan langsung muncul di layar ponsel.

4. Cara Cek tagihan listrik Anda di website PLN

PLN juga menyediakan layanan verifikasi tagihan listrik melalui website atau website yang disediakan. Caranya cukup sederhana, yaitu:

klik link Periksa tagihan listrik Anda

5. Cara Cek tagihan dan bayar listrik di Bukalapak

Bukalapak juga hadir dengan fitur pembayaran pascabayar tagihan listrik yang akan lebih memudahkan Anda dalam mengecek tagihan listrik. Tak hanya pembayaran tagihan listrik pascabayar saja, Bukalapak juga menyediakan fitur lainnya yang akan memudahkan Anda, seperti fitur pembelian Token Listrik.

Baca Juga :  11 Cara Meningkatkan Kualitas Kamera Smartphone Untuk Menghasilkan Foto Yang Bagus Dan Exotic

Jika Anda berminat membayar tagihan listrik Pascabayar secara online dari Bukalapak, caranya cukup mutah. Silakan mengakses situs Bukalapak, dapat melalui smartphone atau komputer pribadi Anda, lalu pilih fitur tagihan listrik.

6. Cek Token Listrik Langsung dari Meteran

Setelah mengetahui cara cek tagihan listrik, apakah Anda juga perlu tahu cara cek sisa tagihan listrik? Karena saat ini lebih banyak meteran listrik prabayar dengan token dibandingkan meteran berbayar. Untuk melakukan ini, Anda dapat memeriksa papan listrik langsung di meteran.

Cara cek langsung di konter berbeda-beda menurut merek. Untuk meteran merek Itron dan CONLOG, impuls listrik yang tersisa langsung ditampilkan di layar. Jadi kami melihat layar tanpa menekan apa pun. Sedangkan untuk meteran Hexing, klik dulu angka 801 dan sisa listrik akan muncul di layar.

Cara cek token listrik di counter merk Glomet masih berbeda. Tekan angka 37 dan klik “Enter ” atau tombol hijau. Terakhir, untuk merk Star tekan kode 07, lalu tekan “Enter ” dan sisanya kredit akan muncul di layar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.